Viral ! Jaman Now Pria Jujur Kembalikan Uang Yang di Temukan di ATM
Pria Jujur Kembalikan Uang Yang di Temukan di ATM

Viral ! Jaman Now Pria Jujur Kembalikan Uang Yang di Temukan di ATM

Tindakan seorang pria kembalikan segepok uang yang ditemukan di atas mesin ATM BRI di Bogor, trending di sosial media dan Viral. Warganet beri pujian kebaikan dan kejujuran pria yang memiliki nama Ahmad Maksum itu.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Galeri ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup, Bogor, Minggu (26/9/2021), pukul 02.00 WIB. Uang itu ia berikan pada satpam setempat yang seterusnya diberikan pada si pemilik.

Petugas merekam video peristiwa sangat jarang itu dan di-publish di sosial media. Video itu juga selanjutnya jadi trending sesudah diupload di account media sosial @bogor24update dan @cibinongviral.

Warganet terheran-heran dan salut dengan Maksum. Bahkan uang yang diketemukan benar-benar tidak dihitungnya. Bank BRI juga langsung memberi apresiasi ke Maksum.

Pimpinan Cabang Pembantu KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor Ibnu Wibowo menjelaskan, identitas Ahmad Maksum terakhir dijumpai setelah team BRI melacak berdasar transaksi bisnis yang terjadi. Begitupun nama pemilik uang yang ketinggalan atas nama Iskandar Hidayat.

“Kami ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya pada bapak Maksum karena kejujurannya sudah kembalikan uang itu ke satpam yang bekerja,” kata Ibnu Wibowo, Rabu (6/10/2021).

Pria Jujur Kembalikan Uang

BRI lalu mempertemukan Ahmad Maksum, Iskandar Hidayat, dan petugas keamanan yang memiliki nama Ardiansyah. lalu kemudian pihak bank memberikan apresiasi.

Maksum bercerita, dirinya mendapati segepok uang itu saat sedang ingin setor tunai di ATM. Dia segera memberikannya ke petugas keamanan.

“Saya kasih pada pihak keamanan agar tidak diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Ardiansyah yang bekerja malam itu menyerahkan penemuan uang itu ke atasannya untuk diproses pada keesokannya.

Sementara Iskandar mengatakan lega dan mengucapkan terima kasih atas pengembalian uangnya yang tidak sengaja ketinggalan itu.

Trending:  Begini Cara membuat twibbon di instagram

“Jarang sekali mendapati beberapa orang jujur di waktu semacam ini. Saya cuman dapat berdoa mudah-mudahan Bapak Maksum dapat memperoleh kebaikan kebaikan lebih besar atas sesuatu yang ia sudah lakukan,” katanya.

Diakuinya tiap hari saya selalu menyetorkan tunai di Bank BRI setiap malam jam 12. Tetapi, saat peristiwa itu , dia mengaku khilaf.

“Saat itu kemungkinan saya sedikit ada kehilafan. Ada banyak uang yang tidak saya serahkan tunai,” ucapnya.