Usaha makanan modal kecil

Usaha Makanan Modal Kecil, Pas Buat Emak Emak di Rumah

Usaha Makanan Modal Kecil – Di jaman tehnologi seperti saat ini lebih banyak tersedia kesempatan usaha yang dapat kita lakukan sendiri dari rumah. Cukup dengan menebarkan foto, saat ini kita telah dapat memulai untuk ber berjualan. salah satunya usaha makanan modal kecil, cocok sekali buat emak emak yang walau di rumah bisa dapat penghasilan.

Salah satu tipe usaha yang cukup gampang untuk dijalankan dengan modal kecil adalah usaha makanan. Usaha makanan yaitu salah satu tipe usaha yang tidak pernah mati. pasalnya , makan jadi keperluan khusus manusia. karena itu, makanan dapat menjadi pilihan saat coba mengawali usaha.

Di bawah ini Merupakan Usaha Makanan Modal Kecil :

Diantaranya :

  1. Makanan Cilok

anda tidak asing dengan olahan kanji yang ini kan. Cilok sebagai olahan kanji yang digabung dengan daging ayam dan beberapa bahan yang lain. Cilok cukup populer dilapisan anak-anak sekolah baik itu SD, SMP sampai SMA.

Cara membuat cilok tidaklah sulit, ditambah sekarang ini banyak video panduan pembuatannya di Youtube. Disamping proses pengerjaannya yang gampang, ongkos yang dikeluarkan untuk beli beberapa bahannya termasuk murah.

Ada banyak pilihan langkah pemasaran Cilok yang bisa kalian kerjakan seperti dipasarkan keliling menggunakan sepeda, dipasarkan di rumah sampai dipasarkan di medsos. Untuk potensi keuntungan yang dapat didapat cukup menjanjikan. belum lagi, jika anda ingin membuat pengembangan rasa yang unik.

  1. Makanan Kripik

Gagasan usaha dengan modal kecil seterusnya yaitu olahan Kripik. Makanan ringan yang ini benar-benar digemari rakyat Indonesia. Karena olahan kripik ini benar-benar gampang untuk dibawa kemana saja seperti dibawa perjalanan, menonton drakor sampai jadi oleh-olehan.

Banyak olahan Kripik yang dapat kita jumpai sekarang ini, dimulai dari olahan kripik yang dibuat dari buah, sayur sampai olahan tepung. Sistem pengerjaannya sederhana, anda bisa menyaksikan dengan detil proses pembuatan kripik di Youtube sesuai bahan yang ingin kalian gunakan.

  1. Makanan Jajan Pasar ( kue tradisionil )

Makanan Jajan Pasar

Ketika ada beberapa makanan cepat sajian dan makanan ringan produksi pabrik, pada realitanya tidak membuat jajan pasar sepi fans. Bahan untuk membuat jajan pasar juga gampang untuk dijumpai. Selain dijual langsung, anda bisa juga terima pesanan untuk aktivitas  seperti acara, sukuran dan sebagainya.

  1. Gorengan

Ada banyak pilihan yang jangan dilupakan saat ingin meniti usaha makanan dengan modal kecil yakni usaha gorengan. Makanan berminyak ini cukup digemari warga Indonesia.

Trending:  Ternyata Begini Cara Edit Foto Whatsapp Web, Mudah dan Gak Ribet

Beberapa bahan membuat gorengan juga gampang diketemukan dipasar tradisionil seperti tempe, tahu, tepung dan bahan yang lain. Untuk cara membuat gorengan sendiri sangat gampang, anda perlu membaluri bahan dasar gorengan ke tepung seterusnya dimasak di minyak yang panas.

Ada lumayan banyak alternatif sistem pemasaran olahan gorengan seperti di tawarkan keliling, dipercayakan di warung sampai ditawarkan online. Persentase keuntungan jual gorengan lumayan menjanjikan, karena beberapa bahan dasar membuat gorengan yang cukup dapat dijangkau.

  1. Makanan Lauk Pauk

Salah satu usaha makanan yang jarang-jarang di lirik orang adalah usaha makanan lauk pauk. Walau sebenarnya kekuatan keuntungan dari usaha jualan lauk pauk cukup besar. Karena nyaris keseluruhan orang membutuhkan lauk pauk saat makan.

Ada banyak opsi lauk pauk yang bisa ditawarkan, sebagai contoh olahan ikan, semur ayam, opor ayam, kare ayam, sayur lodeh, sayur sop, ayam goreng, dan sebagainya. Pada intinya olahan lauk pauk yang ditawarkan seperti apa yang umum kita masak di dalam rumah.

  1. Makanan Kue ( Bolu, tart dan lain lain )

Selain jajan pasar, olahan kue dapat jadi pilihan untuk mengawali usaha makanan. Olahan kue di sini diantaranya kue bolu, kue tart dan kue lain. Olahan kue dapat bertahan lama jika dibanding dengan jajan pasar. atau olahan kue seperti ini digunakan untuk momen momen tertentu.

  1. Makanan dengan bahan dasar buah

Selain langsung dimakan, buah-buahan bisa juga di buat menjadi makanan lain. misalnya adalah dibuat jadi manisan sampai salad buah. Selain cita-rasanya yang nikmat, olahan buah memiliki kandungan banyak manfaat.

disamping itu, salad buah menjadi alternative makanan sehat dengan modal kecil. anda bisa pasarkan makanan sehat lewat medsos dengan mekanisme pemesanan atau pre order.

Itulah referensi usaha makanan dengan modal kecil. tertarik mengawali usaha makanan, anda dapat pilih salah satunya. Selamat mempraktikkan!

DAFTAR ISI