Untuk Memberikan Informasi Tentang Suatu Event Yang Akan Dilaksanakan Maka Poster Yang Dibuat Harus Terdapat Unsur

Warta Berita Baru

Untuk Memberikan Informasi Tentang Suatu Event Yang Akan Dilaksanakan Maka Poster Yang Dibuat Harus Terdapat Unsur

Untuk Memberikan Informasi Tentang Suatu Event Yang Akan Dilaksanakan Maka Poster Yang Dibuat Harus Terdapat Unsur

A. sosialisasi
B. nama acara, lokasi dan waktu
C. nama produk
D. harga produk​

Unsur yang harus dimiliki dalam poster yang berisikan informasi mengenai suatu event atau kegiatan yang akan dilaksanakan adalah (B) nama acara, lokasi, dan waktu.

Pembahasan

Pilihan (B) benar karena nama acara, lokasi, dan waktu adalah. hal-hal yang harus diketahui para pembaca poster tersebut agar lebih bisa mengetahui event apa yang akan dilaksanakan pada poster. Dengan memiliki nama acara, lokasi, dan juga waktu pelaksanaan maka pembaca bisa mengetahui dengan detil dan bisa mengunjungi event yang akan dilaksanakan tersebut.

Pilihan (A), (C), dan (D) salah karena:

  • Pilihan (A): sosialisasi merupakan unsur yang harus ada dalam poster layanan masyarakat atau himbauan yang berisikan informasi mengenai ajakan kepada masyarakat untuk melakukan suatu hal.
  • Pilihan (C): nama produk adalah unsur yang harus ada dalam poster komersial atau poster niaga yang bertujuan agar para pembaca poster membeli produk yang terdapat pada poster.
  • Pilihan (D): harga produk adalah unsur yang harus ada dalam poster komersial atau poster niaga yang bertujuan agar para pembaca poster membeli produk yang terdapat pada poster.

Poster adalah suatu bentuk seni grafis yang dibuat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Maka dari itu, lokasi penempatan menjadi salah satu unsur utama dalam poster. Sebuah poster harus ditempatkan di tempat yang strategis dan dilewati orang banyak agar informasi yang terdapat pada poster bisa tersampaikan kepada banyak orang. Namun, tempat penempatan poster juga harus disesuaikan dengan informasi yang terdapat pada poster.

Berikut adalah beberapa unsur dalam pembuatan poster:

  • Warna: sebuah poster harus menggunakan warna yang dinamis dan juga kontras. Hal ini dilakukan agar kita bisa menciptakan poster yang bisa menarik perhatian orang-orang yang sedang berada di sekitar poster. Semakin menarik suatu poster maka orang yang berada di sekitar poster akan semakin tertarik untuk membaca poster tersebut.
  • Gambar: sebuah poster bisa menggunakan suatu gambar yang bisa meningkatkan nilai keindahan dari suatu poster dan membuat suatu poster semakin menarik perhatian. Namun, hal utama dari penggunaan gambar pada poster adalah agar para pembaca bisa lebih mudah memahami informasi yang terdapat pada poster.
  • Bahasa: sebuah poster harus menggunakan bahasa yang sederhana, mudah dimengerti, dan juga efektif. Hal ini dilakukan agar pembaca poster bisa memahami keseluruhan isi informasi yang terdapat pada poster dalam waktu yang singkat. Selain itu, hindari juga penggunaan kata-kata yang memiliki makna ganda agar para pembaca tidak kesulitan memahami isi poster.

Also Read

Tags

Ads - Before Footer