Uji Coba Pramusim : Debut Manis Pemain Anyar

Uji Coba Pra Musim : Debut Manis Seorang Memphis Depay

Pertandingan uji coba menyambut musim baru mulai digelar. Pada pertandingan pramusim antara Barcelona vs Girona yang digelar di Johan Cruff Arena, Sabtu dinihari WIB, 25 Juli 2021, berakhir dengan skor 3 – 1 untuk kemenangan tuan rumah. dalam pertandingan tesebut, Memphis Depay yang menjalani debut sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol menjelang pertandingan usai.

Sementara itu, Gerrard Pique mencetak gol awal untuk Barcelona melalui sepakan penalti di menit ke-21. Hanya selisih tiga menit setelahnya, Rey Manaj berhasil menambah keunggulan. Setelah itu, Memphis Depay menambah gol setelah berhasil mengekekusi bola pada menit ke-85.

Dalam pertandingan tersebut, Girona hanya dapat membalas satu gol melalui sepakan penalti Samuel Saiz menjelang babak 45 menit pertama usai.

Sebenarnya Barcelona mencetak empat gol pada pertandingan tersebut. Yaitu Sergi Roberto yang sukses menyarangkan bola ke gawang Girona sebelum mereka membuat gol balasan. Akan tetapi, gol Sergi mendapat anulir dari wasit lantaran terlebih dulu terperangkap offside.

Pada pertandingan tersebut, Ronald Koeman memulai laga dengan memainkan beberapa pemain andalan untuk mengisi posisi pertahanan, seperti kala berhasil menundukkan Gimnastic 4-0 pada pertandingan sebelumnya. Akan tetapi, untuk mengisi posisi tengah dan depan, dia memainkan pemain yang masih asing ditelinga para fans, termasuk Nico Gonzalez, pemain debut yang mengisi posisi gelandang bertahan.

Manaj yang sempat menambah pundi gol untuk Barcelona pada laga pramusim sepekan ini, harus ditarik keluar karena mengalami benturan di kepala. Sebagai pengganti pelatih memasukkan Depay di menit ke-42. Sementara itu di babak kedua, saat laga berjalan sekitar satu jam, Koeman menarik delapan pemain dalam waktu bersamaan. Mereka di antaranya adalah, Clement Lenglet, Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Trending:  Link Live Streaming, Prediksi Skor, Dan Head to Head Swedia Vs Polandia

Menurut data statistik Los Azulgranas menang dalam hal penguasaan bola dengan peresentase sekitar 60% banding 40%. Selain itu, Barcelona juga membukukan lima tendangan mengarah ke gawang dari 15 lesatan yang ada.

Sedangkan Girona berhasil melesakkan sepuluh tembakan namun hanya dua diantaranya yang mengarah ke gawang.

Tiga gol Barcelona pada pertandingan uji coba kali ini ditorehkan oleh Gerard Pique (penalti, menit ke-21′), Rey Manaj (menit 24′) dan pemain yang baru memulai debut Memphis Depay melalui (penalti, di menit 85′).

Sementara itu, satu gol yang memperkecil ketertinggalan Girona dilesakkan oleh Samuel Saiz pada menit ke-42′ melalui titik putih penalti.

 

Memphis Depay memulai debut dengan manis dengan mencetak gol dan memenangkan laga

 

Yang menarik dari laga uji coba semalam adalah aksi Memphis Depay yang merupakan pemain anyar Barcelona musim ini dan mengawali debut dengan hasil bagus, bisa mencetak gol dan membuat Barcelona mengukuhkan kemenangan. Eks pemain penyerang Lyon itu menunjukkan penampilan yang apik di penghujung babak pertama setelah masuk mengganti posisi Rey Manaj. Terbukti, Gocekan pertama depay langsung membuahkan hasil.

ia berhasil menembakkan satu tendangan yang tepat sasaran paska mendapat umpan silang dari temannya sebelum peluit  babak pertama berbunyi. Depay mengaku sempat merasa sulit beradaptasi paska dimainkan Ronald Koeman, tetapi pelan pelan bisa menyesuaikan dan menikmati laga debutnya.

menjelang Liga Spanyol musim 2021/2022, Barcelona masih bakal menjalani beberapa pertandingan uji coba, termasuk kontra Juventus pada ajang Trofi Joan Gamper.

Setelah melawan Girona, Blaugrana akan terbang ke Jerman untuk bertanding dengan wakil Bundesliga, Stuttgart. Setelah itu, Barca akan menjalani pertandingan kontra RB Salzburg di Red Bull Arena sebelum akhirnya pulang ke Spanyol dan menjadi tuan rumah pada laga melawan Juventus di Camp Nou sebagai laga perebutan trofi Joan Gamper.

Trending:  Jadwal Final Thomas Cup 2021, Indonesia vs China Hari ini Pukul 18.00 Live TVRI

Jadwal uji coba Barcelona selanjutnya akan melawan klub VFB Stuttgart pada 31 Juli mendatang, dan selanjutnya bertemu RB Leipzig yang dijadwalkan (4 Agustus 2021) dan Juventus FC  pada (8 Agustus 2021) di Joan Gamper Trophy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *