Uang Atau Daun ? 8 Trilliun per Bulan Gaji Elon Musk Tertinggi Sedunia

Tesla sekarang menjadi satu diantara produsen otomotif terlaku dalam pemasaran kendaraan listrik di dunia. Hasil itu tidak terlepas dari tangan dingin Elon Musk yang menjabat sebagai CEO Tesla, yang sekarang tiap bulan terima setoran penghasilan senilai Rp 8 triliun.

Dikutip dari Bloomberg, Elon Musk masuk ke barisan CEO berpenghasilan upah paling tinggi di dunia. Catatan ini sudah dicapai oleh Elon Musk sepanjang 3 tahun beruntun.

Upah yang didapat Elon Musk saat memegang sebagai CEO Tesla yaitu senilai US$ 6,6 miliar atau sekitaran Rp 95 triliun satu tahun. Bila dirata-rata /bulan, maka tiap 30 hari Musk akan terima Rp 8 triliun

Nominal upah itu mencatat nama Elon Musk sebagai manusia dengan upah paling tinggi sepanjang sejarah.

Selama ini, pria berumur 50 tahun itu sudah mendatangkan keuntungan untuk perusahaan kurang lebih US$ 33 miliar. Oleh karena itu, Tesla tidak ragu-ragu untuk membayar upah Elon Musk setinggi langit dan melantik dirinya sebagai CEO berpenghasilan paling tinggi.

Karena usaha kerasnya, Tesla telah berkembang benar-benar cepat dan menjadikan produsen kendaraan listrik paling besar di penjuru dunia sekarang ini. Bahkan juga, mobil listriknya dipandang seperti yang terbaik dan mempunyai tehnologi paling hebat sekarang ini.

Produsen otomotif berasal dari Amerika Serikat ini terus-menerus dalam meluncurkan kendaraan listrik dengan tehnologi canggih dan inovatif. Sebutlah saja feature Autopilot yang mempermudah sopir berkendara secara automatis karena kontribusi piranti electronic hebat.

Mobil yang dikeluarkan oleh Tesla juga mempunyai beberapa kekhasan tertentu, sebagai contoh pikap listrik Tesla Cybertruck yang punyai design modern. Bahkan juga mobil ini tidak mempunyai kaca spion dan mempercayakan camera yang terpasang pada segi luar mobil.

Trending:  Cair Juli 2021 Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cek Daftar Penerima Secara Online, Klik cekbansos.kemensos.go.id

Luar biasanya, walau belum dikeluarkan dengan cara resmi tetapi Tesla Cybertruck telah kebanjiran pesanan. Pikap listrik ini direncanakan baru melaju pada 2022 mendatang, tetapi telah diminta sekitar 1,2 juta unit lewat website resminya.

Ada pula orang Indonesia yang pesan pikap listrik itu. Pemesan pertama Tesla Cybertruck di Indonesia ialah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), lalu Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang seorang pebisnis dan memegang Sekjen IMI, Ahmad Sahroni, dan beberapa kelompok aktris.

Design inovatif yang diusung Tesla dapat disaksikan dari kemudi setir pada Tesla Mode S dan Mode X yang punyai kekhasan, sepintas serupa setir mobil balap Formula 1. Tetapi, design yang digotong oleh Tesla ini mempunyai tujuan mempercepat mekanisme full self-driving atau swakemudi.

 

 

Tags : tesla,elon,musk,mobil,elon musk,kendaraan listrik