Tips Memilih Melon yang Bagus, Berkualitas, Segar dan Manis

Azza Azzahra

Tips Memilih Melon

Melon – Pasti kenal dong dengan buah yang satu ini, mempunyai kulit keras dengan rasa manis segar. bentuknya menyerupai semangka, cocok dimakan langsung atau dibuat juz. apa lagi di makan sesudah di taruh dalam kulkas, atau dibikin es buah begitu nikmat tentunya.

Saat membeli tentu kta berharap, Melon yang kita beli dalam keadaan baik dengan cita rasa sesuai harapan, meski kita tidak bisa melihat isi dari melon itu sendiri. tapi kadang di pasar itu tidak seluruhnya buah masih dalam keadaan fresh. Apa lagi saat beli buah melon kita tidak bisa memotong buahnya.

Supaya tidak sedih karena sudah beli buah melon yang keadaannya tidak baik. Tidak ada salahnya memahami cara memilih Melon yang fresh berkualitas.

Berikut Tips memilih Melon Berkualitas Bagus.

  1. Melon yang masak akan berasa lebih berat, jadi bandingkan dengan melon yang memiliki ukuran sama dan pilih yang lebih berat.
  1. Melon yang telah masak biasanya keluarkan aroma yang manis dan wangi. Wewangian ini umumnya telah berasa di pangkal batang, jika sudah tercium wewangiannya mengisyaratkan melon itu telah masak.
  1. Melon Yang masak akan membuat makin banyak biji yang lepas. Ini akan mengakibatkan makin banyak ruangan kosong dalam buah . Maka tips-nya ialah dekatkan buah melon ke telinga, lalu di ketok-ketok, jika bunyinya berasa dalam dan bergema memiliki arti buah melon telah masak.
  1. Disamping dengan di ketok-ketok, sahabat bisa juga coba langkah lain, yakni dengan mengguncang-guncangnya, jika berasa ada biji yang turut terbuncang maknanya melon telah masak.
  1. Tidak boleh pilih melon yang masih tetap ada tangkainya. Karena melon yang telah masak dengan alami akan lepas sendirinya dari batang. Tetapi Bila sahabat menyaksikan sisa tangkainya dipotong secara paksakan, maknanya melon dipanen saat sebelum masak.
  1. Coba lihat jaringan atau goresan di kulit melon, makin banyak dan tebal guratannya mengisyaratkan melon itu telah masak.

Nah, bisa langsung dicoba nih. Apalagi jika mengkonsumsi Melon saat matahari terik.

itulah tips tentang Memilih Melon Kualitas Terbaik. Semoga Bermanfaat !

Also Read

Ads - Before Footer