Tips Jualan Makanan Online, di Jamin Pasti Laris Manis 

Azza Azzahra

tips jualan makanan online

Bisnis kulineran semakin hari semakin bermacam-macam, ditambah dengan pengalaman beragam jasa pengiriman baru, salah satunya ojek online. Banyaknya layanan antar jemput online membuat jualan lewat cara online makin gampang. Tetapi, perlu tips Jualan Makanan Online agar produk kita laris manis.

Tips Jualan Makanan Online Laris Manis :

  1. Mulai dengan Baik

Untuk masuk ke sebuah bisnis, Anda harus siap belajar memahami beberapa hal yang terkait dengan sektor bisnis itu. Dalam beberapa hal umum mengenai kebutuhan pasar, pesaing, sampai beberapa hal detail mengenai bisnis yang ingin Anda lakukan.

Setelah Anda melakukan riset dan membuat keputusan produk dan variasi apa yang ingin Anda rencanakan dalam bisnis Anda. 

  1. Produk Pahami

Produk bisnis kuliner memiliki banyak variasi dengan detail yang membutuhkan perhatian ekstra. Alhasil, memasarkan produk makanan dan minuman memiliki rintangan tertentu. Anda perlu memahami secara global mengenai produk yang hendak Anda jual.

Dimulai dari beberapa hal formasi bahan dan strategi penyelesaiannya sampai beberapa hal yang kompleks seperti manfaat dan validitas instansi seperti MUI dan BPOM . Bukan hanya untuk mengoptimalkan pemasaran produk, keterangan produk yang bagus dapat membantu Anda memberi tanggapan dari konsumen setia.

  1. Foto dan Deskripsi produk yang timbul

Menarik Konsumen setia Dengan Foto dan Deskripsi Produk Foto produk sebagai “nyawa” dalam jualan online. Hasil survei, jika foto produk yang dilihat dari foto yang produk dalam paket dan produk yang sudah ada di tempat.

Anda harus juga memberikan keyakinan calon konsumen setia lewat deskripsi produk. Info detail yang bisa diberi dalam deskripsi produk mencakup deskripsi produksi, umur simpan dan langkah penyimpanan produk. Dalam langkah ini, Anda juga harus dapat membuat pelanggan agar dapat memperoleh bayangan mengenai produk itu, baik aroma atau rasa produk.

  1. Nama Produk yang Mudah dikenang

Pakai Nama Produk Yang Jelas dan Umum serta mudah diingat. pertumbuhan industri kulineran dengan lahirnya beragam jenis produk yang beraneka macam. Nama produk yang unik bisa membuat rasa ingin tahu yang membuat orang ingin beli. Tetapi sayang, Anda tidak dapat 100% mengaplikasikan taktik ini dalam bisnis online.

Anda harus memberikan nama produk bernama yang biasa, mudah dicari dan mudah diingat konsumen setia.

Sebagai contoh, biasannya orang lebih condong untuk menulis “keripik singkong” dibanding “keripik singkong”. Janganlah sampai pada nama produk Anda yang unik justru membingungkan konsumen setia untuk menemukan produk Anda, yang mengakibatkan produk Anda kalah dari pesaing.

  1. garis bisnis Memakai Taktik

Setelah itu lakukan rencana masak, saat ini waktunya Anda merebut hati pelanggan agar tidak berpikir dua kali untuk membeli di toko Anda. 

  1. Yakinkan produk itu best seller

Bisnis makanan dan minuman dapat sedikit sulit karena rasanya relatif dan selera orang berbeda. Anda bisa memakai trik yang dipakai restoran dengan memberi info “Direkomendasikan” atau “Produk Terlaris” untuk produk unggulan Anda.

Dengan ini, Anda dapat mengetahui ketidaktahuan konsumen setia saat memilik produk. Anda dapat memasukkan info ini di foto atau diakhir nama produk.

  1. Beri Servis Yang Maksimal

makanan dan minuman ditemukan produk dengan beberapa detil yang bisa membuka pertanyaan. Oleh karena itu, tidak boleh bosan bila banyak pelanggan yang bertanya beberapa hal simpel seputar produk seperti berat bersih atau tanggal lewat waktu produk.

Anda juga bisa memberikan info komplet mengenai beberapa hal itu pada deskripsi produk, tetapi tidak masalah permasalahan yang sama tidak ada. Bila dilihat dari bagian lain, semakin banyak pelanggan memiliki pertanyaan, memiliki arti toko Anda semakin mengalami perkembangan dan menarik.

  1. Pengepakan Dan Pengiriman yang Berkualitas

Makanan dan minuman termasuk produk yang gampang hancur diperjalanan. Untuk menghindari hal itu, bungkus produk dengan optimal dan berilah tambahan kesempatan seperti bubble wrap, styrofoam, atau karton. Terutamanya untuk makanan basah, yakinkan ada udara agar makanan cepat busuk.

Sebagai penjual, Anda dapat tidak memahami keadaan penjual saat transportasi. Bila udara panas, paket makanan yang rapat cenderung cenderung mudah beruap yang membuat hancur cepat.

Panduan simpel yang lain untuk menjaga keamanan produk Anda dapat memastikan tidak ada ruangan kosong disekitar produk. Anda dapat menyelipkan kertas koran agar produk Anda tidak mudah berubah atau terbentur saat transportasi.

Anda juga dapat mengikutkan beberapa informasi tambahan lain dalam paket transportasi, misalnya langkah penyuguhan, langkah konsumsi, hingga langkah penyimpanan produk. Ini akan memberinya nilai plus kepuasan konsumen karena mereka tidak perlu merepoting kembali cari info.

Jangan lupa sertakan cap “Fragile” pada paket kiriman Anda. Meskipun tidak menjamin keselamatannya 100%, tidak ada salahnya “menahan dibanding menyembuhkan”.

Itulah beberapa Tips Jualan Makanan Online Agar Laris Manis.  

Also Read

Ads - Before Footer