The Minion Tersingkir, The Daddies melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Hendra/Ahsan atau The Daddies melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil memenangkan pertandingan melalui pertandingan yang berjalan selama 3 set.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bermain melawan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada sesi perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Kamis pagi WIB 29/7/2021.

Pertandingan berjalan cukup seru sebelum akhirnya Hendra/Ahsan berhasil memenangi laga dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9 yang merupakan hal yang tidak gampang.

Hendra/Ahsan sebenarnya mengawali set pertama dengan lancar. Namun pada gim kedua, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sanggup membuat The Daddies harus mengakui keunggulan pasangan jepang tersebut.

Pada lima menit awal laga, skor masih sama kuat 6-6. Sementara Pasangan Jepang berhasil mengumpulkang angka di interval dengan keunggulan 11-8.

Hendra/Ahsan butuh usaha keras untuk memperkecil ketertinggalan. Paska interval, pasangan ganda putra Indonesia berhasil memperkecil skor hingga kedudukan 13-14. Namun sesudah itu, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mampu menjauh hingga skor 17-13.

Hingga akhirnya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda memastikan set kedua menjadi kemenangan mereka setelah pukulan Hendra dinyatakan keluar lapangan. Dan Hendra/Ahsan kalah 16-21 pada set kedua.

Sebagai penentuan set ketiga dijalani kedua pasangan ini. Pasangan Jepang yang memiliki motivasi bagus mempunyai bekal cukup, namun Hendra/Ahsan bisa kembali tampil memukau.

Pada awal set ketiga the Daddies berhasil mengumpulkan angka hingga 8-0. Sementara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda hanya dapat mencatat satu skor yang akhirnya ditutup 11-1 untuk Indonesia saat interval.

Sempat terjadi perlawanan, hingga akhirnya Hendra/Ahsan berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup jauh 21-9.

Pada kesempatan tersebut, Hendra Setiawan mengaku jika dirinya dan Ahsan sempat bermain tergesa gesa saat laga memasuki set kedua. beruntung mereka berdua bisa kembali tampil tenang, dan akhirnya dapat mengamankan tiket ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Trending:  Link Live Streaming, Prediksi Skor, Dan Head to Head Swedia Vs Polandia

Ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan akan melakoni laga Selanjutnya pada babak  semifinal Olimpiade Tokyo Jumat esok hari. The Daddies bakal berhadapan dengan pasangan asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin yang menang melawan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

 

 

Sementara itu, hasil tidak memuaskan harus dialami oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang langkahnya harus terhenti pada babak 8 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Kekalahan tersebut, diakui The Minions karena bermain buruk dan penuh tekanan. Bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis pagi WIB 29/7/2021, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii.

Yang lebih mengecewakan, Minions kalah dengan dua set sekaligus 14-21 dan 17-21.

Terlebih, Marcus/Kevin diunggulkan sebagai ganda putera yang dijagokan untuk meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi Aaron/Soh merupakan lawan yang biasanya berhasil mereka taklukan pada pertandingan pertandingan sebelumnya.

Kevin merasa bekalnya berlaga di event empat tahunan Olimpiade Tokyo 2020 telah matang dan maksimal. Termasuk melakukan pemanasan menjelang laga juga sudah mereka lakukan kala menjalani babak penyisihan.

Tekanan meraih medali disebut Marcus menjadi beban berat bisa bermain dengan kemampuan terbaik. Sementara lawan bermain dengan tenang hingga berhasil memenangi pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *