Tanpa Buka Chat, Begini Cara Baca Pesan Whatsapp Web

Seiring berkembangnya zaman dan canggihnya teknologi, alat komunikasi semakin bertambah modern. salah satu diantaranya adalah aplikasi pesan yang memungkinkan kita berkomunikasi. bahkan sekarang, tanpa membuka chat, kita bisa baca pesan whatsapp.

Pada situasi bekerja di dalam rumah, pemakaian WhatsApp Web menjadi lebih praktis daripada membuka handphone. Pasalnya , mereka yang bekerja di dalam rumah cenderung lebih sering ada di depan computer atau netbook daripada handphone.

Membuka WhatsApp Web lebih mempermudah tugas dan penyelarasan dengan rekanan kerja tanpa harus berkali-kali mengecek handphone.

WhatsApp juga memberi beragam fitur pada WhatsApp Web guna memberi pengalaman serupa seperti saat membuka dari handphone.

Teranyar WhatsApp Web kebagian spek WhatsApp, yaitu tool pengeditan foto di platform WhatsApp Web. Dengan demikian, sebelum poto dikirimkan, pengguna WhatsApp Web dapat mencoret-coret di atas gambar, menambah stiker, emoji, hingga menggunting gambar saat sebelum mengirimkan.

Membaca Pesan Tanpa Membuka Percakapan Contact.

Bagaimanakah caranya ?

  • Pengguna hanya tinggal mengaktifkan WhatsApp Web. Caranya, masuk ke web.whatsapp.com lalu scan barcode pada WhatsApp Web memakai program WhatsApp di handphone.
  • Setelah WhatsApp Web terbuka dan chat telah ada, yang perlu kamu lakukan adalah tempatkan cursor mouse pada chat, setelah diterima.
  • Pengguna akan melihat pop-up isi pesan dari sisi kursor tak perlu buka chat.

Dengan langkah ini, pemakai tidak perlu membuka/ click chat untuk mengecek pesan terkini di WhatsApp Web.

sementara itu, ada kalanya kita tidak sempat membuka chat namun ingin mengetahui isi chat tersebut.

widget WA

Berikut Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Buka Chat.

  • Tekan yang cukup lama pada home screen dan sebuah menu akan ada di monitor handphone Android pengguna.
  • Tap pada Widget. Pemakai akan melihat banyak shortcuts. Pengguna hanya perlu menemukan shortcut untuk WhatsApp.
  • Setelah melihat widget WhatsApp, pemakai hanya butuh men tap pada “4×1 WhatsApp” atau “4×2 WhatsApp” widget
  • Sentuh dan tahan widget itu, lalu jatuhkan pada salah satu home screen. Setelah menambahnya pada monitor, pengguna dapat menekan cukup lama pada widget dan selanjutnya memperlebarnya.
Trending:  Ini Daftar HP yang Tak Bisa Mengakses Whatsapp Per 1 November 2021

Pengguna juga dapat membaca pesan tanpa buka chat WhatsApp. Selain pesan baru, pengguna bisa juga membuka pesan lama yang belum sempat dibaca.