Swipe Up Ig Stories Siap Digantikan Stiker Link, Fitur Instagram Terbaru

Azza Azzahra

Swipe Up ig – Instagram telah merencanakan menggantikan feature swipe up di Stories dengan stiker link. Sekarang tanggal penggantian itu telah terungkap, Instagram akan mempensiunkan swipe up mulai 30 Agustus 2021 akan datang.

Sudah diketahui, feature swipe up di Stories memungkinkan inisiator dan bisnis untuk arahkan follower-nya ke situs external, misalkan ke produk berjualan mereka, membaca artikel, atau apa saja yang dipublikasikan. Sebagai gantinya, pemakai Instagram dapat memakai Link Sticker untuk menambah link di Stories.

stiker link

Instagram ungkap stiker ini telah diuji-coba terbatas semenjak bulan Juni. Tetapi pada 30 Agustus, feature ini akan digelontorkan lebih luas.

Beberapa pemakai Instagram yang telah mempunyai akses untuk swipe up mulai terima pemberitahuan masalah penggantian ke stiker link ini. Satu diantaranya YouTuber Sam Sheffer yang mengupload pemberitahuan itu ke Twitter.

“Link swipe up ig akan segera jadi stiker. Mulai 30 Agustus, link swipe up akan dihilangkan. Untuk menambah link ke story, pakai stiker link baru,” tulis pemberitahuan yang didapat Sheffer dari Instagram, seperti diambil dari The Verge

Periset program Jane Manchun Wong memberikan laporan hal sama melalui Twitter. Tetapi dia menjelaskan belum mendapati pilihan stiker link di opsi stiker Instagram Stories dan khawatir akan kehilangan akses untuk menambah link ke Stories.

Instagram menjelaskan mereka akan memulai mengubah pemakai yang sekarang ini dapat terhubung link swipe up ig ke Link Sticker mulai 30 Agustus. Ini akan meliputi usaha dan inisiator, baik yang sudah memperoleh contreng biru atau telah mempunyai jumlah follower yang ditetapkan.

Sekarang ini hanya pemakai yang sudah mempunyai minimal 10.000 follower yang dapat memperoleh akses untuk menambah link di Stories. Dengan feature Link Sticker, Instagram merencanakan meluaskan akses feature ini ke semua pemakai, tanpa batasan minimum follower yang perlu dipunyai.

Akan tetapi untuk sekarang ini Instagram menjelaskan cuman beberapa orang yang telah mempunyai akses untuk feature swipe up yang bakal menerima pilihan stiker link. Mereka akan menilai apa feature ini akan diluncurkan lebih luas, dan up-date ini akan membantu mereka mengambil keputusan.

Menurut Instagram mengganti link swipe up ig jadi stiker akan mempunyai sejumlah keuntungan. Pertama, pemakai akan mempunyai semakin banyak kontrol saat membuat posting Stories karena stiker link ini dapat diganti stylenya, ukuran bahkan juga ditaruh di mana saja untuk tingkatkan engagement.

Disamping itu, pemakai yang lain menyaksikan Stories dengan stiker link bisa tinggalkan tanggapan dan komentar, sama dengan Stories yang lain. Dengan link swipe up, pemakai tidak dapat meninggalkan masukan apa saja karena kotak kometar yang ada pada bagian bawah digunakan untuk meletakkan tombol swipe up.

 

Also Read

Ads - Before Footer