Sudah Dibuka Gelombang 19, Begini Cara Lolos Kartu Prakerja

Azza Azzahra

kartu prakerja gelombang 21

Kartu Prakerja untuk gelombang 19 telah dibuka. Buruan daftar karena paket yang disiapkan ini kali cuman 800 ribu orang.

Dengan paket yang terbatas tentu tidak seluruhnya pendaftar lolos menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 19. Tetapi buat yang di gelombang sebelumnya tidak berhasil dapat cobanya kembali dengan strategi baru.

 

cara lolos kartu prakerja

Anda dapat memperhatikan beberapa Cara Lolos Kartu Prakerja

  1. Data Diri Harus Sama sesuai KTP

Yakinkan data dirimu sesuai data yang berada di KTP. Data itu seperti nama, tanggal lahir, dan alamat.

  1. Sertakan Nomor Handphone Yang Aktif

Langkah ini juga penting. Sertakan nomor handphone kamu yang aktif. Ini penting untuk lakukan klarifikasi. Yakinkan nomor yang dipakai aktif dan telah dipakai minimum tiga bulan. Bila nomor tidak aktif, jangan berharap kamu bisa lolos.

  1. Jaringan Internet Harus Konstan

Cara lolos Kartu Prakerja Gelombang 19 ini juga penting. Kamu harus pastikan koneksi internet konstan.

  1. Buat Pengakuan Untuk yang Tidak Bisa lolos 3 Kali

Untuk yang telah coba sekitar 3x dan gagal lolos, jangan putus asa. Kamu masih dapat terus bisa lolos dengan membuat surat pengakuan ke e-mail resmi kepesertaan @prakerja.go.id. Isi surat pernyataan secara benar dan kirim ke e-mail kartu prakerja.

  1. Upload Photo KTP dengan Betul

Banyak yang mengeluhkan tidak dapat atau selalu tidak berhasil mengupload photo KTP untuk mendaftarkan program Kartu Prakerja. Lantas bagaimana tips-nya? Jika ada yang sering tidak berhasil mengupload KTP, coba upload photo KTP cukup malam.

  1. Jawab dengan Betul Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Test motivasi dan kemampuan dasar benar-benar punya pengaruh di hasil keseluruhan test untuk dapat memperoleh Kartu Prakerja. Test ini mempunyai tujuan untuk mengenal kapabilitas dan kekuatan yang kamu punya. Pemakaian alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen dibolehkan untuk menuntaskan masalah.

sama seperti yang diketahui, Proyek Managemen Office (PMO) Kartu Prakerja telah buka gelombang 19 Kartu Prakerja semenjak Kamis (26/8/2021). Pembukaan juga masih berjalan sampai ini hari dan sekian hari ke depan. Karenanya saat sebelum kembali ditutup, segera daftar melalui situs resmi Kartu Prakerja

info lebih lanjut terkait registrasi bisa dibaca lewat situs www.prakerja.go.id/faq. Nanti, peserta Kartu Prakerja yang bisa lolos akan memperoleh stimulan berbentuk kontribusi dari pemerintahan sejumlah Rp 3,55 juta.

Rinciannya, peserta akan mendapatkan uang kontribusi training sejumlah Rp 1 juta, stimulan pasca-pelatihan Rp 600.000 /bulan sepanjang 4 bulan, dan stimulan survey sejumlah Rp 50.000 untuk 3x.

Anda yang tertarik ikuti Kartu Prakerja, pastikan daftar lebih dulu. Untuk warga yang telah mempunyai account Kartu Prakerja, hanya perlu click tombol ‘Gabung’ pada dasbor di account masing-masing.

Tetapi belum diketahui secara tepat, berapa lama pembukaan registrasi Kartu Prakerja gelombang 19. Merujuk pada gelombang sebelumnya, registrasi Kartu Prakerja umumnya dibuka sepanjang empat sampai lima hari. Yang harus digarisbawahi, hal ini hanya prediksi hingga bisa saja mundur atau justru maju.

Perihal ini dikatakan Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

 

Selamat Mencoba dan Mudah-mudahan sukses.

 

Also Read

Ads - Before Footer