Pengumuman PPPK 2021
Pengumuman PPPK 2021

Selamat ! 173.329 Guru Honorer Lulus Pengumuman PPPK 2021

Setelah melalui beberapa tahapan, pada akhirnya pemerintah mengeluarkan pengumuman PPPK 2021. Peserta yang telah mendaftar dan mengikuti tingkatan penerimaan juga menunggu momen ini.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) umumkan hasil penyeleksian kompetensi tahap I recruitment pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru tahun ini.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim umumkan 173.329 guru honorer lulus seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Hari ini pemerintah umumkan 173.329 guru honorer berhasil lulus skema pada ujian pertama dan akan selekasnya dipilih jadi guru PPPK,” tutur Nadiem dalam pengumuman hasil penyeleksian kompetensi guru ASN PPPK, Jumat (8/10).

Pada 2021, pemerintah pusat sediakan 1.002.616 skema guru PPPK. Tetapi, hanya 506.252 yang disodorkan oleh pemda, dan hanya 322.665 yang memperoleh pelamar pada ujian pertama. Dengan begitu, masih tetap ada skema kosong sekitar 183.567.

Pengumuman Hasil Penyeleksian Bisa dibuka lewat situs resmi PPPK Guru yakni :

https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/

Adapun berdasar info dari pengumuman resmi, hasil penyeleksian kompetensi tahapan I PPPK Guru bisa dibuka mulai pukul 12.00 WIB.

Untuk terhubung pengumuman itu, peserta hanya butuh masukkan NIK dan nomor peserta masing-masing.

Seterusnya, peserta bisa mengeklik kolom “CARI“, dan nanti hasil penyeleksian kapabilitas PPPK Guru tahapan I akan ditunjukkan.

Pengumuman hasil penyeleksian kompetensi PPPK guru dapat dijangkau peserta lewat situs gurupppk.kemdikbud.go.id.

Disamping lewat situs gurupppk.kemdikbud.go.id, pengumuman PPPK 2021 dapat dilihat melalui akun yang tercatat di BKN.

Web Check Pengumuman PPPK 2021 :

tetapi, untuk anda yang belum lulus tidak boleh risau karena masih tetap ada penyeleksian tahapan II dan III. hal itu dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, lewat saluran YouTube Kemendikbud RI, Jumat (8/10/2021).

Trending:  Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional di Bulan November 2021

seperti diketahui, pemerintah melalui kementrian pendidikan budaya penelitian dan tehnologi merilis hasil pengumuman PPPK 2021. Peserta langsung bisa mengetahui lulus atau tidak lulus melalui link yang telah disampaikan oleh pemerintah.