Salut! 4 Artis Idol Kpop Ini Mendirikan Perusahaan Label Musik

Warta Berita Baru

Salut! 4 Artis Idol Kpop Ini Mendirikan Perusahaan Label Musik

Bisnis atau niaga ialah aktivitas menjualbelikan barang atau jasa dengan arah mendapat keuntungan. Dalam pengetahuan ekonomi, usaha ialah satu organisasi yang jual barang atau jasa ke customer atau usaha yang lain, untuk memperoleh keuntungan. Secara bersejarah kata usaha dari bahasa Inggris business, dari kata awal busy yang memiliki arti “repot” dalam kerangka pribadi, komune, atau warga. Dalam pengertian, repot melakukan pekerjaan dan tugas yang datangkan keuntungan.

 

Dalam ekonomi kapitalis, di mana umumnya usaha dipunyai oleh faksi swasta, usaha dibuat untuk memperoleh keuntungan dan tingkatkan kemakmuran beberapa pemiliknya. Pemilik dan operator dari sebuah usaha memperoleh imbalan sesuai waktu, usaha, atau kapital yang mereka beri.

 

Tetapi, tidak seluruhnya usaha memburu keuntungan semacam ini, misalkan usaha koperasi yang mempunyai tujuan tingkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau lembaga pemerintahan yang mempunyai tujuan tingkatkan kesejahteraan rakyat. Mode usaha semacam ini kontras dengan mekanisme sosialistik, di mana usaha besar umumnya dipunyai oleh pemerintahan, warga umum, atau serikat karyawan.

 

Masuk ke industri Kpop bukan hal yang gampang. Tidak sekedar ikuti rangkaian audisi dan langsung tanda-tangani kontrak. Kebalikannya, diperlukan usaha yang lumayan keras untuk ikuti bermacam latihan pelatihan sampai sekian tahun lama waktunya.

Salut! 4 Artis Idol Kpop Ini Mendirikan Perusahaan Label Musik

Yup, sama seperti yang kamu kenali, periode pelatihan itu memiliki sifat harus dan hasil yang didapat menghasilkan bintang-bintang besar yang berpotensi. Pst… beberapa salah satunya bahkan juga sanggup memberinya peluang sama melalui cap musik mereka sendiri. Beberapa aktris pujaan Kpop bukan hanya terkenal di sektornya, tapi sukses membangun perusahaan cap musik mereka sendiri. Siapa saja ?

 

  1. Jackson Wang

 

Sebagaimana yang kamu kenali, Jackson Wang mengawali profesinya di bagian musik Kpop lewat group musik GOT7 yang ada di bawah lindungan JYP Pertunjukan. Namun, GOT7 sudah sah memilih untuk tidak perpanjang kontrak atau buyar karena tindakan jelek yang diterimanya.

 

Walau demikian, mimpi seorang Jackson Wang di bagian musik atau selingan, kenyataannya tidak kering demikian saja. Dengan kemauan dan usaha keras, idol berusia 26 tahun itu membangun cap musik yang dinamakan Team Wang. Dia juga aktif sebagai aktris Team Wang.

 

  1. Jay Park

 

Perlu dianggap jika JYP Pertunjukan tak pernah tidak berhasil dalam melahirkan bintang-bintang Kpop yang penuh talenta. Hal itu bahkan juga bisa dibuktikan semenjak angkatan Kpop awalnya saat rapper Jay Park ada sebagai salah satunya anggota group musik ternama 2PM.

 

Selepasnya dari group musik itu, Jay Park-pun melalui profesi sebagai vokalis solo, produser, sampai artis. Tidak stop di sana, pria 33 tahun ini ikut membuat perusahaan cap musiknya sendiri yang dikenali bernama AOMG. Disini bintang-bintang besar lahir.

 

  1. Kang Daniel

 

Jika kamu akui sebagai pencinta musik Kpop, bagaimanakah mungkin dapat kamu lupakan nama musikus Kang Daniel yang mengawali profesinya lewat persaingan Produce 101. Dari sana, namanya melesat sampai raih reputasi global secara cepat.

 

Manfaatkan keunggulan itu, Kang Daniel kenyataannya tidak menanti waktu kelamaan untuk membuat perusahaan cap musiknya sendiri, yakni Konnect Pertunjukan. Suksesnya ini segera membuat dikagumi beberapa orang.

 

  1. Zico

 

Kamu tidak terlalu akrab dengan musik Kpop? Walau demikian, kamu minimal mengetahui benar perubahan trend sosial media Tik Tok yang menyukai menyuguhkan challenge hebat, kan? Bila menggangguk, masa sich, kamu tak ingat Any Song Challenge dari rapper Zico?

Also Read

Tags

Ads - Before Footer