Jelang Gelaran MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika dikebut Pengerjaannya
Jelang Gelaran MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika dikebut Pengerjaannya

Resmi Masuk Kalender MotoGP 2022, Fasilitas Area Mandalika Dikebut  

PT Pembangunan Wisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), menyambut baik informasi resmi Dorna Sport yang memasukkan seri Indonesia dalam Kalender Sementara MotoGP 2022 yang di-launching Kamis (7/10).

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer menyambut gembira informasi Dorna Sport yang sudah memutuskan penerapan MotoGP di Indonesia di tanggal 18-20 Maret 2022 kedepan.

Ini sebagai bukti kepercayaan Dorna Sport atas persiapan Pertamina Mandalika International Street Sirkuit dalam melangsungkan moment MotoGP 2022. Disamping itu, penentuan agenda ini sebagai animo atau apresiasi atas usaha keras seluruh pihak dalam menyiapkan moment balap motor berkualitas dunia di Indonesia.

Salah Satu Sudut Lintasan Circuit Mandalika
Salah Satu Sudut Lintasan Circuit Mandalika

BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika memandang keyakinan Dorna atas persiapan Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika melangsungkan gelaran MotoGP 2022.

Berdasar kalender yang di-launching, seri MotoGP Indonesia akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, The Mandalika, NTB.

Kalender itu mengikutkan circuit baru ini akan melangsungkan tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

sementara itu Terkait persiapan Circuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika, semua pembangunan pelintasan circuit sudah usai 100 % dan bisa dipakai.

Saat ini ITDC sedang konsentrasi menuntaskan pembangunan sarana pendukung sirkuit, diantaranya Pit Building, Paddock, fasilitas medis, dan Race Control Building.

Pembangunan sarana pendukung itu ditarget usai di akhir Oktober untuk menguber keterlambatan gelaran balapan Idemitsu Asia Talenta Cup pada 12-14 November dan WSBK 2021 pada 19-21 November 2021.

Terlaksananya gelaran balap motor yang berjalan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) The Mandalika dipercaya sanggup menggerakkan rekondisi pariwisata di Indonesia dan NTB pada utamanya.

Kami bukan hanya membuat circuit atau mengadakan gelaran balap saja, tetapi mempunyai tujuan untuk meningkatkan kekuatan pariwisata di Lombok, NTB dan Indonesia,” kata Abdulbar.

Trending:  Selamat, Windy Cantika Atlet Indonesia Pertama Peraih Medali Olimpiade

terbukti meski Perlombaan belum diawali, tapi multiplier effect telah kelihatan dari pertama industri pariwisata di NTB. Sekarang ini, tingkat okupansi hotel di NTB mulai bertambah, harga kamar meningkat dan pihak hotel mulai menambahkan tenaga kerjanya.

Gelaran MotoGP diperkirakan akan menghidupkan industri ekonomi kreatif Indonesia utamanya Propinsi NTB lewat penyerapan produk UMKM lokal sebagai Official Merchandise. Ini segala sesuatu yang pantas kita sukuri bersama,”

Dalam kesempatan itu pihaknya juga  berterima kasih atas support dan kerja sama dari seluruh pihak hingga pembangunan Pertamina Mandalika International Street Sirkuit dan persiapan menyambut WSBK dan MotoGP bisa berjalan sama sesuai agenda dan sukses.

Dia yakin moment ini makin meneguhkan branding The Mandalika sebagai tujuan sport tourism berkualitas dunia dan jadi pemicu rekondisi pariwisata Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru.