PT. Sarinah Buka Lowongan, Simak Posisi dan Syarat Lengkapnya

Azza Azzahra

PT. Sarinah Buka Lowongan kerja untuk anda. PT Sarinah (Persero) adalah salah satu BUMN yang membuka penerimaan karyawan dalam rangka transformasi gedung Sarinah yang tengah direhab.

Menteri BUMN, Erick Thohir sempat  mengatakan jika gedung Sarinah bakal direnovasi menjadi tempat yang cocok untuk memperkenalkan merek dan hasil usaha kecil dan menengah (UKM). Melansir dari akun Instagram resmi Kementerian BUMN @kementerianbumn,

 

PT. Sarinah Buka Lowongan Untuk Beberapa Posisi, Antara lain :

  1. Jurusan Marketing, Manajemen, Bisnis, dan Ekonomi

Untuk kualifikasi pendidikan marketing, manajemen, bisnis, dan ekonomi bakal menempati beberapa posisi, di antaranya bagian retail, digital bisnis, ekspor, impor & distribusi, pembebasan pajak, pengembangan bisnis, dan kemitraan bisnis.

 

  1. Jurusan Akuntansi dan Keuangan

Untuk kualifikasi pendidikan akuntansi dan keuangan bakal menempati beberapa posisi. Diantaranya, keuangan, akuntansi, pajak, bisnis kontrol, audit & manajemen risiko.

 

  1. Jurusan Psikologi

Untuk kualifikasi pendidikan psikologi bakal menempati bagian SDM, pemasaran, dan marketing komunikasi.

 

  1. Lulusan Engineering

Untuk kualifikasi pendidikan engineering bakal menempati bagian properti dan manajemen gedung.

 

  1. Lulusan Hukum

Untuk kualifikasi pendidikan hukum bakal menempati jabatan legal human resource.

 

  1. Lulusan Teknologi Informasi

Untuk kualifikasi pendidikan Lulusan teknologi informasi di posisi teknologi bakal menempati jabatan informasi dan bisnis digital.

 

  1. Lulusan Komunikasi dan Sekretaris

Untuk kualifikasi pendidikan lulusan komunikasi dan sekretaris  bakal menempati jabatan sebagai  sekretaris, komunikasi pemasaran, retail, bisnis digital, serta personal assistant.

 

Selain kualifikasi pendidikan, lengkapi syarat syarat berikut :

  1. Fresh Graduate atau lulusan baru dengan IPK > 3.00 dari kampus terkemuka, untuk gelar master atau S2 mendapat keuntungan tambahan.
  2. mempunyai pengalaman 1 hingga 2 tahun
  3. Bersedia bekerja dalam tim, bekerjasama atau berorientasi dengan pelanggan, rekan kerja serta mau bekerja di lingkungan kolaboratif.
  4. Tangguh, dan gampang beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis
  5. Bersedia belajar agar mempunyai keahlian yang kuat dan memiliki orientasi pada solusi
  6. Bersedia bekerja dengan tekanan dan pengawasan yang minimal
  7. Memiliki motivasi tinggi, bersemangat serta bersedia meningkatkan karir di Industri Ritel dan Perdagangan
  8. Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan.

 

Penerimaan Lowongan pekerjaan BUMN PT Sarinah, terbuka untuk fresh graduate atau lulusan baru. Pendaftaran dibuka sampai 2 Agustus 2021 dengan mengirim email ke [email protected]  menggunakan subjek email Fresh Grad_Posisi_Nama.

Calon pendaftar harus mengirimkan Beberapa berkas diantaranya, surat Lamaran, CV atau identitas diri, ijazah sesuai dengan jabatan yang dituju serta transkrip nilai.

Sarinah adalah salah satu perusahaan milik negara atau perseroan milik BUMN yang bergerak di bidang ritel dan trading. Perusahaan ini berdiri berlandaskan Akta Nomor 33 tanggal 17 Agustus 1962 dengan nama PT Department Store Indonesia.

Awal mula Sarinah berdiri adalah gagasan Bapak Proklamator Indonesia, Presiden Soekarno yang menginginkan ada badan usaha milik negara yang mewadahi kegiatan perdagangan produk dalam negeri untuk membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sarinah merupakan pelopor bisnis ritel modern di Indonesia yang peresmiannya pada 15 Agustus 1966 sekaligus menandai keberadaannya sebagai pusat perbelanjaan pertama di Indonesia.

Mengemban amanat Presiden Soekarno kala itu, Sarinah diharap menjadi pusat perdagangan dan promosi barang-barang produksi dalam negeri, utamanya hasil pertanian dan industri rakyat. Sampai saat ini Sarinah terus menjunjung tinggi komitmen yang mendukung majunya produk-produk usaha kecil, menengah, dan koperasi.

Also Read

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer