PLN Launching Broadband Internet ICONNET, Berikut Cara daftarnya !

wartaberitabaru.com – Perusahaan Plat Merah milik negara yang biasa mengurusi listrik PLN, ber ekspansi merambah bisnis broadband internet murah yang diberi nama ICONNET. melalui anak Perusahaan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), Perusahaan Listrik Milik Negara menghadirkan jasa penggunaan akses internet.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, terobosan ini merupakan bagian dari Langkah PLN untuk turut memberi kontribusi dengan menerangi seluruh penjuru Indonesia melalui akses informasi cepat melalui internet murah yang terjangkau. Meski begitu, dengan bersinergi antar anak usaha, ia yakin PLN bisa menggapai cita cita guna membuat seluruh rakyat Indonesia menikmati akses internet yang handal (reliable) murah untuk semua kalangan (terjangkau) dan tanpa batas (unlimited), yang mampu berkompetisi dengan penyedia layanan internet yang lain.

 

Adapun Syarat Untuk Memperoleh Layanan Internet Gratis Milik PLN ini Diantaranya :

  1. Pengguna PLN Aktif

untuk berlangganan Iconnect, anda wajib mencantumkan nomor meteran atau ID Pelanggan. Karena itu, pastikan anda adalah pengguna PLN yang masih aktif.

 

  1. Masuk Coverage Area

Saat ini, PLN sudah memiliki jaringan di beberapa daerah. Seperti Jabodetabek,Jawa Bali, sumatera, Indonesia bagian timur dan sekitarnya. Anda bisa mengecek melalui aplikasi, apakah daerah anda masuk area Iconnect atau belum.

 

  1. Mempunyai Kartu Identitas Diri

Siapapun yang ingin menikmati layanan internet murah PLN ini, harus mempunyai kartu tanda pengenal atau identitas diri sebagai syarat registrasi dapat menggunakan Iconnect. Termasuk, informasi diri seperti Nomor telepon atau HP, Alamat tempat tinggal maupun alamat email, yang harus diisi saat memasukkan data pada formulir pendaftaran.

Trending:  Gratis ! 10+Link Twibbon Hari Pramuka ke 61 Tahun 2022

 

  1. Biaya pemasangan

Terkait biaya pemasangan, PLN memiliki syarat syarat terkait tarif pasang bagi siapa saja calon pelanggan Iconnect.

 

Adapun Cara Untuk Mendaftar Layanan ICONNET, diantaranya sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi PLN Mobile di playstore atau bisa lewat laman resminya https://iconnet.id/
  2. kemudian pilih menu ‘coverage’ untuk mengecek terkait lokasi pengajuan layanan ICONNET
  3. Jika ter-cover,anda bisa melanjutkan dengan mendaftar atau klik ‘pasang sekarang’
  4. selanjutnya, ada penawaran dengan beberapa paket yang bisa dipilih dan dan isi sesuai arahan tertulis

Selain itu, anda juga harus memilih salah satu model pembayaran. Tersedia berbagai metode pembayaran. Diantaranya, Mandiri Virtual Account milik Bank Mandiri, LinkAja, Indomaret & Alfamart . jika dinyatakan sukses, akan ada notifikasi atau keterangan jika transaksi anda berhasil .

Sedangkan Untuk Memeriksa Tagihan Penggunaan Internet Anda, Berikut Langkah-Langkahnya :

  1. Unduh PLN Mobile di gadget anda
  2. selanjutnya anda masuk ke aplikasi PLN Mobile, dan pilih fitur ICONNET.
  3. tambahkan daftar lengkap ID pelanggan yang sudah anda daftarkan sebelumnya pada layanan ICONNET dan memastikan kebenarannya. Atau pelanggan bisa melihat nominal yang harus dibayar melalui email tagihan [email protected]
  4. selanjutnya kilik menu “Layanan” dan aplikasi akan memperlihatkan jumlah tagihan Anda saat ini. Setelah itu klik bayar ,lalu pilih dengan metode apa anda ber transaksi dari beberapa Metode Pembayaran yang ada .

 

Berawal dari data pada Tahun 2020,tentang pengguna internet yang mengalami peningkatan sekitar 3%, atau terjadi penambahan dari 12 menjadi 15 persen. PLN akhirnya mengambil peluang tersebut dengan menghadirkan ICONNET, internet Fiber Optik dengan menyasar masyarakat era digital di jaman Now.

meski menyebut hal tersebut tidak mudah, namun ia yakin melalui kolaborasi dan sinergi antar anak usaha dibawah PLN Group, bisa mencari jalan keluar. Rencana jangka panjang, ia berharap dimana ada listrik disitu ada akses internet ICONNET.

Trending:  Mengintip Bocoran Fitur Terbaru Android 13 Tiramisu