Penting Untuk Diketahui, Tips Sebelum Membeli IPhone Bekas

Azza Azzahra

tips membeli iphone bekas

Barangkali Anda sedang berencana ingin membeli iPhone bekas, tetapi tetap kebingungan belinya di mana, harga berapakah, typenya, orisinal apa tidak dan lain-lain.Perlu tips membeli IPhone bekas, apa lagi baru pertama kali membeli.

Membeli iPhone bekas, kita harus betul-betul mengetahui perihal keadaan sebetulnya, supaya kita tidak menyesal setelah itu saat membeli, tiap akan lakukan pembelian kita harus tahu dahulu barang yang hendak dibeli, supaya kita lebih gampang penelitian detail iPhonennya.

Berikut Beberapa Tips Membeli iPhone Bekas :

  1. Tipe atau Seri iPhone

Saat sebelum beli iPhone kita harus tahu dulu seri apa yang hendak di membeli, di tahun 2021 ada banyak seri iPhone yang bisa dan pantas digunakan, yakni mulai iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8, iPhone X dan iPhone 11.

Tiap seri mempunyai harga yang berbeda, dan umumnya seri iPhone sisa yang baru kebanyakan lebih mahal, daripada seri lama. Bila bujet Anda ngepas, Anda dapat pilih seri iPhone 6 dan iPhone 7, karena harga sekarang ini relatif murah.

  1. Toko atau Lapak Jual Beli

Membeli iphone bekas kita harus selective pilih toko atau lapak yang hendak kita datangi, iPhone bekas yang djual di toko umumnya benar-benar susah diketemukan, karena pecinta iPhone semakin sedikit dibandingkan handphone android, nach umumnya yang jual seri iPhone rata-rata cuman berada di toko tertentu saja, dan yakinkan toko yang diinginkan telah paling dipercaya.

Bila Anda inginkan membeli lewat cara online, yang penting diperhatikan ialah menyaksikan rekam jejak toko onlinenya, dan menyaksikan pembahasan dan peringkat dari pembelinya, karena pembahasanya yang ada dilapak itu bepengaruh pada kualitas iPhone yang dipasarkan.

  1. Keadaan iCloud

Tidak boleh kadang-kadang beli seri iPhone yang alami iCloud terkunci, Activation lock atau akun iCloud itu ketinggalan di mekanismenya, karena iPhone yang mengalami iCloud terkunci tidak dapat lakukan install aplikasi dan autentifikasi penataan mekanisme.

Nach yakinkan jika iPhone yang hendak di beli betul-betul bersih, dan di saat beli iPhone yakinkan Anda dapat lakukan setting account iCloud sendiri yang kita punyai, bila belum mempunyai account Anda dapat membuat di sini.

Menyaksikan icloud yang betul-betul kosong, silahkan Anda masuk ke Menu Settings, kemudia Anda check di bagian Apple ID, iCloud dalam menu teratas.

  1. Battery Health

Panduan seterusnya yang tidak kalah penting ialah keadaan battery, Anda dapat lakukan pengujian sendiri di saat akan beli iPhone itu atau bertanya ke pemiliki lapak keadaan battery health. Paling minimum keadaan battery health yang baik itu ialah 80% keatas, bila di bawah 80% Anda harus berpikiran ulang untuk membeli.

Untuk menyaksikan battery health cukup hanya masuk pada menu Settings>Battery>Battery Health, selanjutnya silahkan saksikan di bagian menu Maksimal Capacity.

  1. Keadaan Monitor

Keadaan monitor pada iPhone harus diperhatikan, bila Anda ingin beli iPhone bekas di toko, jangan lupa check monitor, adakah shadow (berbayang), selanjutnya monitor iPhone kuning, seterusnya jangan lupa check adakah dead fixel pada monitor dan yakinkan keadaan monitor saat di swap mempunyai responsif yang baik.

  1. Garansi

Saat sebelum beli iPhone sisa, Anda harus memerhatikan garansi, ini penting, karena barang sisa tidak dapat jamin 100%, triknya Anda bertanya ke penjualnya berkenaan garansi iPhone itu. Garansi iPhone sisa umumnya sesaat antara satu minggu hinggal 1 bulan.

Selanjutnya Anda jangan lupa bertanya mengenai pembaruan, bila ada permasalahan dengan iPhone dalam periode garansinya, agar untuk penggantian part atau unit dapat dilaksanakan secara mudah.

  1. Kualitas Body iPhone

Saat sebelum beli iPhone bekas Anda, pastika kualitas bodynya, masihkah berasa padu dan tidak ada sisi bagian yang kendur atau tombol tombol yang tidak memiliki fungsi, Anda dapat cobanya saat di toko.

Bila Anda pembelian lewat cara online, keadaan iPhone sisa umumnya harus di test lebih dulu saat pengantar ada di tempat, ini supaya tidak ada rugi untuk konsumen.

  1. Dukungan IOS

Dukungan iOS tentu saja tergantung pada seri dan type iPhone yang hendak dibeli, bila Anda inginkan iPhone 7 di tahun 2021, maka type ini masih di support dengan iOS tebaru saat ini.

iPhone 6S, iPhone 6+, iPhone SE pada tahun 2021 ini masih didukung iOS 14, jadi dukungan iOS itu bergantung seri dan tahun pengerjaannya, umumnya mempunyai waktu empat tahun dari anyarnya, tidak kemungkinan pihak Apple masih tetap memberinya up-date.

  1. Camera

Seterusnya ada di bagian camera, saat sebelum beli iPhone bekas, yakinkan peranan camera berjalan baik, karena bila di bagian flash tidak berperan karena itu camera tidak dapat dipakai sama sekalipun. Silahkan Anda coba kerjakan take foto plus memakai flash cameranya.

  1. Adapter Carger dan Lightning Cable

Seterusnya cermati adafter carger yang diberikan, apa keadaan adafternya palsu atau kw, upayakan jika adafter yang dipakai bukan asli, sebaiknya pakai adaftar asli bawaan Apple, karena ini benar-benar punya pengaruh pada keawetan battery iPhone.

  1. Bukan iPhone Refurbish

Nah panduan yang paling akhir ialah bukan iPhone perbaikan (refurbish) atau barang curian, bila Anda pilih barang refurbish ini sangat sayang walaupun harga miring sekalipun dengan grade A grade B. ini akan berpengaruh fatal sesudah penggunaan 1 sampai tiga bulan akan alami banyak permasalahan, dimulai dari battery kembung, monitor sulit di swap, cepat panas dan yang lain, usahakan tidak membeli yang refurbish.

Tidak boleh membeli dari barang curian, ini akan banyak alami permasalahan, karena iPhone mempunyai account iCloud yang dapat dicari keberadaannya, serta lebih fatalnya lagi iPhone itu dapat di lock oleh pemiliknya.

Also Read

Ads - Before Footer