Peluang usaha 2021

Peluang Usaha 2021, Potensi Besar Minim Kompetitor 

Memulai usaha perlu kesiapan yang matang dan potensi bisnis kedepan. berikut peluang usaha 2021 yang minim kompetitor, bisa jadi referensi merintis usaha baru.

Dengan membuka usaha yang belum banyak kompetitor, membuka peluang mendapatkan pasar sebanyaknya.

Berikut Beberapa Peluang Usaha 2021 :

  1. Jasa Crew YouTuber Professional

Usaha content YouTube tetap akan potensial sampai beberapa saat ke depan. Anda harus mempunyai sudut pandang yang lain dalam memanfaatkan YouTube.

Bukan hanya membuat kanal dan jadi seorang youtuber saja. Bahkan juga Anda menjadi crew dan simpatisan dalam video yang dibikin oleh youtuber.

Jasa yang Anda pasarkan tentu saja professional dan mempunyai kesepakatan usaha yang mengikat. Karena ada beberapa video YouTube yang mewajibkan untuk lakukan settingan.

  1. Persewaan Lokasi Photo Unik

Trend photo selfie di Instagram benar-benar disukai anak muda milenial. Mereka memerlukan background photo yang unik dan berbeda dari biasanya.

Oleh karena itu, Anda bisa buka studio photo dengan background unik untuk menjawab peluang usaha itu.

Tetapkan topik masing masing ruang, seperti ruang 1 bertopik kebun binatang, topik kartun marvel, topik anime, topik politik dan lain-lain.

Sayang usaha ini perlu modal yang lumayan besar untuk sewa ruang yang mempunyai penyekat.

Tetapi, jika Anda pilih lokasi yang strategis, dan sasaran pengunjung yang pas, percayalah ini bisa menjadi peluang usaha yang menarik.

  1. Pembuatan Beragam Animasi

Sekarang benar-benar gampang menyaksikan banyak promo memakai animasi 3 dimensi. Jika Anda mempunyai ketrampilan animator maka bisa membuat usaha skala kecil untuk project animasi sama sesuai pesanan konsumen.

Tentu saja Anda harus belajar dan mempunyai pengalaman di bidang design animasi lebih dulu.

Animasi ini bisa diperuntukkan untuk kebutuhan iklan, kampanye, atau malah untuk membuat content berkala di kanal YouTube.

Mulai dengan beberapa hal kecil dan promokan jasa Anda di komunitas online dan situs freelance. Jangan lupa untuk kumpulkan portofolio dan review positif dari konsumen.

  1. Sewa Drone, Action Cam dan Camera Professional

Peralatan professional pembuat content video dan foto benar-benar sangat diperlukan sekarang ini. Bukan hanya untuk keperluan YouTuber tetapi untuk selebgram dan produksi iklan.

Trending:  5 Cara Sukses Bisnis Clothing Secara Online

Tetapi untuk beberapa orang, harga dari peralatan itu lumayan mahal dan sayang cuman digunakan satu atau beberapa barangkali.

Anda dapat membuat jasa persewaan. Selanjutnya beli peralatan itu dan sewakan dengan mekanisme bayaran harian atau sesuai kesepakatan.

Poin utama yang perlu Anda perhatikan ialah mekanisme keamanan dan kesepakatan yang mengikat peminjam. Ini akan melindungi aset Anda, agar tidak mengalami kerugian nanti.

  1. Berjualan di Atas Truk Portabel

food truck

Pernah mendengar food truck? Aktivitas yang menjual makanan dengan memanfaatkan media truk atau mobil besar sebagai tempat jualan.

Di luar negeri, usaha ini lumayan disenangi karena tak perlu sewa tempat, cuman jualan di pinggiran jalan.

Bukan hanya jual makanan saja, Anda bisa memanfaatkan truk atau mobil besar untuk jualan beberapa barang seperti baju, boneka, aksesori, bibit tanaman, data paket, atau malah memakainya untuk menyiapkan jasa pindahan rumah atau kos.

  1. Jasa Penulisan Online

Membuka usaha jasa penulis online salah satunya usaha yang jarang dilaksanakan. Walau sebenarnya, kesempatannya lumayan besar ingat jumlahnya pemilik web yang memerlukan tenaga penulis untuk isi content mereka.

anda dapat jalankan usaha ini seorang diri. Tetapi bila ingin lebih berkembang, kamu dapat membuat usaha penyuplai jasa penulis online. Nanti anda mencari konsumen dan mengambil beberapa penulis freelance. Atau bisa juga menulis puluhan sampai ratusan artikel aneka topik, lalu menjualnya. Menarik, kan?.

  1. Pengerjaan Souvenir dan Aksesori Unik

Souvenir dan Aksesori Unik

Anda dapat membuat souvenir dan aksesori dengan beberapa macam dari berbagai bahan baku unik, seperti kerang, rotan, tempurung kelapa, biji alpukat, lidi, bungkus makanan, serta sampah yang tidak dipakai kembali.

Anda dapat menjual dengan harga miring bila pesan dengan jumlah banyak. Pemasaran semacam ini ialah langkah tepat dalam menjalankan bisnis, dibarengi dengan jual lewat cara online melalui sosial media, e-commerce dan online shop sendiri.

  1. Jual Produk Daur Ulang

Walaupun usaha membuat produk hasil daur ulang telah lama. Tetapi sampai saat ini masih tetap sedikit orang yang menekuni usaha ini. Bagi Anda yang tertarik jalani usaha ini, harus mempunyai kreativitas dan cukup mumpuni saat membuat kerajinan tangan.

Trending:  10 Aplikasi Video Editor Paling Ringan untuk Windows 10

Dalam usaha ini mempunyai kelebihan yakni tidak memerlukan modal yang besar karena bahan baku yang Anda pakai ialah beberapa barang bekas. Terutama bila Anda mencintai lingkungan, pasti makin membahagiakan tidak untuk jalani gagasan usaha ini?

Disamping menjadikan sebagai usaha, Anda dapat membuat sampah daur ulang jadi lebih berguna.