Negara Asal Handphone Nokia Adalah

Warta Berita Baru

Negara Asal Handphone Nokia Adalah

Pada periodenya di zaman tahun 1990-an sampai awalnya 2000-an, Nokia dapat disebutkan benar-benar berjaya melalui smartphone bikinannya karena dipakai oleh beberapa orang.

Tetapi seiring waktu berjalan, nama smartphone Nokia mulai terbenam oleh keunggulan dari smartphone pandai yang memakai mekanisme operasi Android atau iOS.

Negara Asal Handphone Nokia Adalah

Di tahun 2011, Nokia juga coba mendatangkan seri Lumia yang jalankan mekanisme operasi Windows Phone 7.5, yaitu Nokia Lumia 800 dan Lumia 710. Walau smartphone ini tawarkan mekanisme operasi yang enteng dan cepat, tetapi karismanya masih kalah dari Android yang telah mempunyai ekosistem program besar sekali.

Sempat Diambil Microsoft

Sesudah alami pengurangan yang berarti dari pemasaran piranti mobile, seksi piranti keras dan merek smartphone Nokia juga pada akhirnya diakusisi oleh Microsoft pada 25 April 2014 lalu. Masih di tahun yang serupa persisnya bulan November 2014, Microsoft dengan cara resmi mengganti Nokia Lumia jadi Microsoft Lumia lewat produk awalnya Lumia 535.

Sebetulnya, Microsoft sempat juga mengeluarkan smartphone berbasiskan Android yang namanya Nokia X di tahun 2014. Tetapi piranti ini tidak mempunyai Google Mobile Serviss dan penampilan antarmukanya betul-betul diganti serupa Windows Phone.

Kembali lagi Nokia X kembali kurang laris di pasar karena kalah hebat dengan smartphone berbasiskan Android dari merk yang lain yang tawarkan antar-muka lebih interaktif dan program yang semakin banyak.

Seterusnya pada Oktober 2015, Microsoft Lumia dengan mekanisme operasi Windows 10 Mobile juga ada lewat produk Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Lumia 550. Sayang Microsoft tidak sanggup mengangkat pemasaran smartphone seri Lumia hingga pada akhirnya Lumia 650 yang lahir di Februari 2016 jadi seri Lumia paling akhir dari Microsoft.

Support mekanisme operasi Windows 10 Mobile untuk beberapa smartphone Microsoft Lumia sah usai di tahun 2020. Di bulan Mei 2016, unit usaha smartphone Nokia diarahkan ke FIH Mobile yang disebut anak perusahaan dari Foxconn. Selanjutnya di tahun 2017, Nokia menyertifikasikan property cendekiawan dan merek Nokia ke perusahaan HMD Global.

HMD Global Jadi Rumah Produk Nokia

HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang dibangun semenjak 1 Desember 2016 sekarang jadi pengembang smartphone dan tablet Nokia. HMD Global berperanan membuat atau membuat desain piranti mobile di bawah nama Nokia sementara produksinya diarahkan ke FIH Mobile.

Di bawah lindungan HMD Global, smartphone Nokia berbasiskan Android murni pertama ada bernama Nokia 6 pada Januari 2017. Piranti yang ini datang dengan mekanisme operasi Android 7.1.1 Nougat yang selanjutnya bisa dipertingkat jadi Android 9 Pie. Smartphone Android bikinan Nokia masih bersambung sampai tahun 2021 saat tulisan ini diedarkan.

Disamping itu, HMD Global mengeluarkan beberapa fitur phone, seperti Nokia 105 dan Nokia 5310, untuk memberi rasa kenangan untuk beberapa orang yang dahulunya fans produk Nokia di periode kemarin.

Tidak cuma hanya itu, HMD Global ikut memasuki ke fragmen produk yang lain. Nokia PureBook X14 sebagai netbook yang mengarah fragmen kelas menengah atas. Dalam pada itu ada pula Nokia T20 yang disebut tablet dengan kekuatan ketahanan battery lama saat dipakai.

Jika disaksikan dari beberapa produk yang diluncurkannya, HMD Global berkemauan untuk datang di beberapa fragmen pasar supaya nama Nokia makin dikenali di dunia lewat bermacam produk yang dikeluarkan di bawah benderanya.

Peroleh informasi tehnologi opsi dari wartaberitabaru langsung ke smartphone kamu di program Telegram : https://t.me/wartaberitabaru

Also Read

Ads - Before Footer