Buat Stiker WA Sendiri

Mudah, Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Membuat stiker whatsapp – Fitur stiker di WhatsApp (WA) sudah ada sejak beberapa tahun terakhir. WhatsApp telah menyediakan beberapa paket stiker yang dapat didownload oleh pemakai, tetapi bagaimana jika pemakai ingin membuat stiker dengan fotonya sendiri?

WhatsApp membolehkan pemakai untuk membuat stiker seperti keinginan mereka. Dengan adanya ini, pemakai WhatsApp dapat membuat stiker yang lebih individual untuk dibagi ke keluarga dan rekan.

Untuk membikin stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri hanya dibutuhkan satu program yakni program Sticker.ly. Program ini ada untuk Android dan iOS dan dapat didownload melalui Play Store dan App Store.

Stiker WA dengan Stiker.ly

Sesudah download program Sticker.ly, ikuti langkah gampang membuat stiker Whatsapp menggunakan foto sendiri berikut:

Ketentuan

Saat sebelum membuat stiker WhatsApp sendiri, sebaiknya saksikan dulu peraturan yang sudah diterapkan oleh WhatsApp. Berdasar posting di situs FAQ WhatsApp, stiker hasil sendiri harus penuhi ketetapan seperti berikut:

  • Setiap stiker harus mempunyai background yang terbuka
  • Stiker harus memiliki ukuran 512 x 512 piksel
  • Setiap stiker harus mempunyai ukuran kurang dari 100KB
  • Icon stiker yang dipakai di pemilih atau tray stiker WhatsApp harus memiliki ukuran 96 x 96 piksel dan kurang dari 50KB.

Sesudah pahami ketentuan pembikinan stiker WhatsApp, silahkan kita teruskan ke beberapa langkah pembikinannya memakai program Sticker.ly.

Baca Juga : 6 Cara Mempromosikan Produk di Sosmed Yang Ampuh, Orderan Merekah Terus

Langkah membuat stiker WhatsApp gunakan foto sendiri

  • Membuka program Sticker.ly di handphone Android atau iOS, lalu login memakai account Google atau Facebook
  • Tap tombol Plus di bagian bawah monitor
  • Bakal ada dua pilihan stiker yang dijajakan, Reguler dan Animated. Untuk saat ini tentukan pilihan Reguler untuk membikin stiker diam atau non-animasi
  • Tentukan photo yang bakal dipakai menjadi stiker WhatsApp
  • Selanjutnya potong object dipotret supaya latar belakangnya kelihatan terbuka. Ada tiga pilihan yang dijajakan yakni Auto, Manual dan Crop. Pilihan Auto dapat hilangkan background secara automatis. Bila ingin hasil potongannya lebih akurat seperti keinginan, dapat tentukan model Manual. Saat itu pilihan Crop akan menggunting tempat berbentuk persegi.
  • Setelah latar belakangnya hilang, kalian dapat berkarya. Untuk merapikan photo yang telah dipotong, tentukan pilihan Adjust. Untuk menambah text ke stiker, tentukan pilihan Teks, apabila ingin makin menarik kalian bisa juga menambah emoji ke stiker.
  • Sesudah selesai membuat stiker seperti keinginan, tap tombol Next lalu masukan tag bila ingin stiker kalian dapat dicari beberapa orang. Kemudian tombol Save untuk simpan stiker yang sudah dibikin.
  • Tap pilihan New Pack bila ingin membuat paket stiker baru. Untuk menambah stiker baru ke paket ini, tap tombol Add sticker. Sesudah tuntas membuat paket stiker dengan stiker produksi sendiri, waktunya dimasukkan pada WhatsApp.
  • Triknya gampang saja, cukup tap Add to WhatsApp yang ada pada bagian bawah monitor. Kemudian bakal ada prompt pop-up di monitor dan tentukan Yes
  • Untuk memakainya, membuka chat apa saja di program WhatsApp lalu tap icon stiker yang berada di kolom chat.
Trending:  Mengirim Pesan Whatsapp Meski Hp Mati, Kok bisa ? 

Stiker Wa

Stiker WhatsApp yang barusan dibuat langsung akan diperlihatkan di kolom khusus dari sisi kolom Favourite.

Tentukan stiker WhatsApp yang sudah kalian buat, lalu tinggal kirim ke keluarga dan rekan.