mengenal pinterest

Mengenal Apa Itu Aplikasi Pinterest Serta Kelebihannya

Aplikasi Pinterest ialah virtual pinboard di mana Anda dapat mengupload gambar atau foto yang dapat ditempatkan di dalam kelompok-kategori (seperti album atau folder) yang dapat di customize namanya.

Seumpama kelompok ‘food and drink’ di mana berisi photo dan gambar minuman dan makanan. Pinterest condong dipakai untuk share ide dan info lewat photo, GIF, atau video.

Itu penyebabnya, kelompok beberapa foto acak ada demikian pemakai terhubung situs Pinterest untuk pertama kalinya. Walau demikian, Pinterest tawarkan sejumlah fitur yang lain bisa digunakan oleh pemakai, baik untuk sekedar salurkan hoby dan cari content kegemaran, atau untuk kepentingan usaha.

Sebelum lebih jauh pelajari manfaat Aplikasi Pinterest, pemakai dapat mengawalinya dengan ketahui dua istilah ciri khas Pinterest, yakni pin dan board. Pin memiliki arti post atau upload, yang umum diketemukan berbentuk photo, GIF atau video.

Pin diupload langsung oleh pemakai dan bisa diperlengkapi dengan judul, deskripsi, atau link. Bila mempunyai beberapa pin dengan topik yang serupa, pemakai bisa mengategorikannya dengan membuat board atau folder.

Bila pemakai mempunyai ketrampilan di bagian design atau ingin meningkatkan hoby tertentu, pemakai bisa share portofolio dengan mengupload pin atau cari ide berkenaan topik berkaitan lewat feature search dan save pin dari pemakai yang lain.

Supaya tidak berantakan, pin yang dipilih langsung bisa diletakkan dalam kelompok di board pemakai. Dengan lakukan cara barusan, feed pemakai selanjutnya akan secara automatis sesuaikan dengan ketertarikan pemakai.

Riwayat Singkat Pinterest

Pinterest pertamanya kali dibangun oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp. Pengembangannya pertama dicetuskan di bulan Desember 2009.

lebih kurang satu tahun sesudahnya (Maret 2010) layanan Pinterest masuk babak beta tertutup yang pemakaiannya baru terbatas untuk kelompok tertentu saja. Pada bulan ke-9 sesudah penyeluncuran, Pinterest memiliki pemakai sekitar 10.000 orang.

Trending:  Aplikasi Tinder Adalah

Berkembang cepat, Ben selanjutnya mendatangkan program berbasiskan iOS di bulan Maret 2011 yang efisien mengangkat reputasi Pinterest antara cemerlangnya Facebook.

Tetapi pada bulan April 2012 Pinterest sah melepas mekanisme undangan untuk anggota baru yang disambut baik oleh juta-an orang yang telah lama menanti untuk mendaftarkan.

Dalam sesaat pemakai Pinterest melesat luar biasa, akhirnya menurut Experian Hitwise, pada tahun yang serupa Pinterest mengeklaim urutan ke-3 tepat ada di belakang Facebook dan Twitter sebagai media sosial paling besar di Amerika Serikat.

Berkembang sedemikan bagus, Pinterest yang bertempat di San Francisco, California, Amerika Serikat selanjutnya memperoleh permodalan sejumlah $225 juta di tahun 2013 yang automatis mendongrak nilai website yang diprediksi sebesar $3,8 miliar.

Kelebihan Aplikasi Pinterest

  • Untuk fans photografi, di Pinteres benar-benar pas dengan hoby itu dan makin tersalurkan, karena disitu ada beberapa video dan foto yang dibagi oleh pemakai Pinterest.
  • Untuk Blogger bisa juga manfaatkan untuk mempromokan situsnya dengan sharing link website (Pin URL Website) dan dapat membuat Kanal/Category Pin (yang disebutkan Board), dengan demikian semakin lebih gampang membandingkan ini Pin mengenai Pengajaran, Tehnologi, Individu dan sebagainya.
  • Bisa sama-sama tukar info
  • Bisa tersambung ke semua orang yang berada di dunia hingga kita dapat memperoleh beragam jenis rekan baru