Langkah Mudah Screenshot Macbook, Tanpa Aplikasi Tambahan

Azza Azzahra

Cara Screenshot di macbook

MacBook ialah seri computer jinjing Macintosh yang dibuat oleh Apple Inc. dari awal tahun 2006 sampai tahun akhir 2011. lalu, apa ada perbedaan langkah melakukan screenshot di Macbook ?

MacBook dikenalkan di bulan Mei 2006, menggantikan seri iBook G4 dan PowerBook 12-inci, sekaligus sebagai sisi peralihan Apple dari processor PowerPC ke Intel.

Untuk Macbook caranya juga cukup mudah, dengan gabungan tombol  bisa ambil gambar monitor di Macbook.

Lalu, Bagaimanakah Cara Screenshot Macbook ?

  1. Langkah Screenshot Monitor Penuh

  • Untuk ambil bidikan monitor, tekan dan tahan tombol Shift, Command, dan 3 secara bersamaan .
  • bisa melihat gambar mini di pojok monitor, klik untuk mengubah bidikan monitor. Atau, nantikan sampai bidikan monitor disimpan di desktop.
  1. Langkah Screenshot 1/2 Penampilan Monitor

  • Membuka jendela atau menu yang ingin diambil jepretannya.
  • Tekan dan tahan tombol Shift, Command, 4, dan bar Spasi secara bertepatan. Petunjuk beralih menjadi icon camera. Untuk menggagalkan ambil bidikan monitor, pencet tombol Esc (Escape).
  • Klik jendela atau menu untuk ambil bidikannya. Untuk mengecuali bayang-bayang jendela dari bidikan monitor, pencet dan tahan tombol Pilihan saat mengklik.
  • Bila melihat gambar mini di pojok monitor, click untuk mengubah bidikan monitor. Atau, nantikan sampai bidikan monitor disimpan di desktop.
  • Setelah lakukan screenshot yang diharapkan, bisa mendapati hasil tangkapan monitornya secara standar. Di mana hasil screenshot ini akan disimpan di desktop bernama “Bidikan Monitor [tanggal] jam [waktu].png”.
  1. Langkah Screenshot Jendela atau Menu

Sesudah lakukan screenshot yang dikehendaki, anda bisa menemukan hasil tangkapan monitornya secara standar. Di mana hasil screenshot ini akan disimpan di desktop bernama “Jepretan Monitor [tanggal] jam [waktu].png”.

Di macOS Mojave atau versus lebih baru, anda bisa mengganti lokasi standar penyimpanan jepretan monitor dari menu Opsi di app Bidikan Monitor. Kamu dapat menarik gambar mini ke folder atau document.

Also Read

Ads - Before Footer