Laga Terakhir Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab, Garuda Berharap Hasil Positif

wartaberitabaru.com – Di laga penutup Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Asia, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab. Garuda tak ingin menelan kekalahan lagi. Setelah mereka baru saja kalah secara menyakitkan dari Vietnam di pertandingan ketujuh pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G Zona Asia. Bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021), tim Garuda dilibas Vietnam empat gol tanpa balas. Dengan hasil kekalahan itu membuat timnas Garuda menjadi penghuni juru kunci yakni di peringkat kelima Grup G.

Hingga laga terakhir di Grup G Pasukan Shin Tae-yong hanya mengoleksi satu poin saja dari tujuh pertandingan yang sudah mereka lakoni, setelah enam kali menelan kekalahan dan sekali berhasil bermain imbang. Dimana hasil semata wayang itu didapat setelah timnas Garuda berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2, pada pertandingan Kamis 3 juni 2021.

Dengan melihat peringkat di klasemen sementara saat ini, peluang timnas Garuda untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah tertutup. Tetapi, meskipun begitu perjalanan Egy Maulana Vikri dkk di ajang itu belum berakhir, Masih ada satu pertandingan sisa yang harus mereka hadapi.

Pertandingan timnas Indonesia vs UEA itu direncanakan akan berlangsung di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) pukul 23.45 WIB. Mereka tetap yakin menghadapi laga penutup itu. Timnas Indonesia berharap tidak mendapat hasil negatif lagi seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya yang sudah mereka jalani.

Maka dari itu, punggawa timnas tetap mematok target menang saat menghadapi Uni Emirat Arab. Dimana di pertandingan kali ini mereka akan bertindak sebagai tuan rumah, tentunya mereka punya motivasi tersendiri. “Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak akan mudah,” tutur Arif Satria pemain bek Persebaya Surabaya itu menuturkan. “Untuk itu, kami akan bekerja keras lebih lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia,” kata Arif Satria mengakhiri.

Baca Juga  Hungaria VS Portugal, Ini Prediksi Hasil, Formasi, & Susunan Pemain

Laga Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab, akan disiarkan langsung di salah satu TV swasta di tanah air. Timnas Garuda akan kembali bertanding pada laga terakhir di putaran kedua ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu hanya menyisakan satu laga di Grup G yakni melawan Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/2021) mendatang.

Walaupun sudah pasti tersingkir Timnas Garuda tetap akan berusaha tampil optimal. Indonesia masih berharap bisa mencuri angka di pertandingan itu, Saat ini timnas Garuda terdampar menjadi penghuni juru kunci di Grup G. Posisi itu didapat setelah menelan kekalahan dengan skor telak 0 – 4 dari Vietnam.Senin 7 Juni 2021 lalu, yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dengan kekalahan tersebut menjadikan Egy Maulana dkk hanya bisa mendapat satu angka saja dari tujuh pertandingan yang di lakoni. Sementara itu, Vietnam semakin memimpin klasemen Grup G dengan 14 poin dari 6 pertandingan. Dan mereka otomatis lolos maju ke putaran ketiga kualifikasi.

Sementara itu, hasil pertandingan melawan Vietnam menjadi kekalahan keenam timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di putaran kedua sekaligus menyandang status juru kunci Grup G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *