Kompensasi Indihome, Pelanggan Mulai 26 September 2021 Dapat Akses ke Semua Kanal.

Azza Azzahra

kompensasi indihome

Telkom memiliki komitmen memberi kompensasi berbentuk pembukaan akses ke semua kanal Indihome TV ke pada konsumen setia pelayanan Indihome yang terimbas masalah.

Diutarakan Vice President Pemasaran Manajemen Telkom, E. Kurniawan, pembukaan akses ke semua kanal Indihome TV untuk konsumen setia terimbas dilaksanakan mulai hari ini, Minggu, 26 September 2021. hal tersebut disampaikan Kurniawan dalam info resmi  Sabtu (25/9/2021).

ditambahkan Kurniawan, pengaktifan pembukaan all-channel, pelanggan Indihome hanya butuh lakukan re-start Set Top Box (STB).

Setelah itu, pelanggan Indihome yang terimbas masalah juga dapat terhubung ke semua kanal Indihome TV sampai 15 Oktober 2021.

Lebih lanjut, ia mengatakan layanan Indihome sekarang ini telah 100 % normal.

Walau pada 19 dan 20 September 2021, pelayanan TelkomGroup termasuk Indihome sempat mengalami penurunan kualitas.

“Hal ini dirasa di sejumlah lokasi diantaranya Jawa tengah, Jawa timur Bali Nusra, Kalimantan dan Wilayah Timur Indonesia. Dan semenjak 20 September 2021, pelayanan Indihome mulai membaik dan diterapkan management bandwidth yang diutamakan untuk keperluan WFH dan LFH,” katanya.

Pihak PT Telkom Indonesia (Persero) akan memberi kompensasi sesuai kontrak pelanggan.

Disamping memberi akses ke semua kanal IndiHome TV, Telkom akan berlakukan peraturan penangguhan pembayaran billing (tagihan).

“Sebagai bentuk loyalitas untuk selalu memprioritaskan kebutuhan pelanggan, Telkom sudah berlakukan peraturan penangguhan pembayaran billing tagihan yang sebelumnya tanggal 20 September jadi tanggal 25 September, dan hilangkan denda keterlambatan bayar,”

Adapun berkenaan kompensasi Indihome tagihan yang didapat akan sesuai dengan servis tingkat guarantee tiap pelanggan, dan menimbang wilayah yang terimbas.

Untuk ketahui berkenaan kompensasi ini, konsumen bisa mengontak call-center 147 atau mengunjungi Plasa Telkom paling dekat.

TelkomGroup umumkan, semua service internet baik fixed broadband Indihome atau mobile milik Telkomsel yang pernah alami masalah sudah normal kembali.

Berdasarkan penjelasan TelkomGroup, service Indihome dan Telkomsel bisa dijangkau oleh konsumen di semua Indonesia seperti sediakala.

Vice President Corporate Communications Telkom, Pujo Pramono, menjelaskan, “Sampai ini hari (24/9) kemampuan bandwidth sudah capai sasaran rekondisi 100 % service, bersamaan dengan pertambahan kemampuan sejumlah 1Tbps kemarin malam.”

Dia menjelaskan, sembuhnya pelayanan internet milik TelkomGroup tidak terlepas dari usaha kenaikan kemampuan jaringan lewat aktivasi lajur backup dan alternative. Jalur alternative dalam hal ini ialah jalur komunikasi ke daerah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Dengan jalur alternative dan backup itu, Pujo mengutamakan, service TelkomGroup baik fixed atau mobile broadband telah 100 % normal.

Sementara, berkaitan pembaruan kabel laut JaSuKa sebagai sumber masalah, berasal dari titik kurang lebih 1,5Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di permukaan laut.

“Telkom sedang lakukan persiapan team, cableship, dan semua keperluannya untuk percepat proses sambungan kabel,” kata Pujo.

Pihaknya memprediksi jika pembaruan kabel akan usai pada minggu kedua Oktober, bahkan dapat semakin cepat.

Dalam kesempatan yang sama Pujo menjelaskan, Telkom sukses lakukan usaha rerouting dan backup link.

Also Read

Ads - Before Footer