Keuntungan Hadirnya Internet Banking Bagi Penyedia Jasa Layanan Perbankan

Warta Berita Baru

Keuntungan Hadirnya Internet Banking Bagi Penyedia Jasa Layanan Perbankan

Keuntungan Hadirnya Internet Banking Bagi Penyedia Jasa Layanan Perbankan :

Saya akan mencoba menjawab dengan dua jawaban:

Jawaban pendek:

Keuntungan internet banking bagi bank:

1. Menarik nasabah
2. Memudahkan koordinasi dan pengawasan
3. Mengurangi biaya administrasi

Jawaban panjang:

Internet banking adalah layanan dimana nasabah bank bisa menggunakan aplikasi atau situs internet untuk mengaksea layanan bank dan melakukan transaksi perbankan dari manapun selama terhubung dengan server dari bank tersebut dengan menggunakan jaringan internet.

Selain bermanfaat bagi nasabah karena kenyamanan dan kemudahan penggunaanya, internet banking juga memiliki manfaat bagi bank berupa:

1. Menarik nasabah

Internet banking sangat praktis dan memudahkan bagi nasabah, yang bisa melakukan transfer, pembayaran atau pembelian melalui internet tanpa harus mencari ATM atau cabang dari bank terdekat. Karena kemudahan dan kenyamanan ini tentunya nasabah akan memilih bank yang memiliki layanan internet banking yang aman dan nyaman, dibanding dengan bank-bank lainya.

2. Memudahkan koordinasi dan pengawasan

Transaksi yang dilakukan di internet akan tercatat di server milik bank. Ini akan membuat bank mudah mengawasi transaksi yang menfurigakan. Ini juga membuat bank mudah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan cara meningkatkan kualitas layanan yang sering dipakai.

3. Mengurangi biaya administrasi

Dengan internet banking, para nasabah tak perlu tergantung pada ATM dan kantor cabang. Sehingga bank bisa mengurangi biaya administrasi dan gaji yang diperlukan nila harus menambah lagi ATM dan kantor cabang untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Also Read

Ads - Before Footer