IGTV Instagram Kembali, Akan Ada Penambahan Tab Video

Azza Azzahra

IGTV Instagram

IGTV Instagram kembali ke Aplikasi Inti Instagram. hal ini dilaksanakan untuk sederhanakan langkah pengguna melihat video di platformnya.

Awalnya, bila pengguna ingin melihat video mempunyai durasi panjang, mereka harus mengambil aplikasi terpisah yang memiliki nama IGTV. Tetapi sekarang perusahaan di bawah payung Facebook ini menyatukan IGTV dengan video pola pendeknya.

Dengan demikian, nanti pengguna dapat melihat video pendek atau IGTV dalam sebuah tab namanya Instagram Video.

Mengutip Cnet, Rabu (6/10/2021), lewat upload websitenya, Instagram mengatakan tab Video akan memuat content video yang mempunyai durasi maksimal 60 menit, meliputi pratinjau, dan fitur baru seperti tag pengguna lain atau lokasi.

“Tab Video baru ini bisa menjadi rumah untuk pola video kombinasi. Dengan demikian, pengguna semakin lebih gampang mendapatkan content dari inisiator yang mereka sukai,” kata Instagram dalam situsnya.

Berita baik untuk pengguna Instagram di Indonesia. Fitur Reels yang awalnya telah di-launching di negara lain sekarang mulai bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia.

Menurut berbagai sumber, kompetitor TikTok, yaitu Instagram Reels akan fokus ke video dengan durasi pendek dan ada di tab terpisah.

Nanti, pengguna dapat men-tap video apa saja untuk melihatnya dalam monitor penuh. Sementara itu, pembuat content bisa melihat info tentang performa upload dan video mereka dengan 1 metrik kombinasi.

IGTV VS Youtube

Sekedar info, IGTV pertama kalinya dikeluarkan pada 2018. Kemunculannya waktu itu diperuntukkan menjadi kompetitor YouTube.

Disebut dalam website Instagram, menyatukan video panjang dan pendek ke satu program membantu sederhanakan proses untuk inisiator dan pengguna yang cari hiburan dalam program.

sebelumnya, layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram secara seretak alami permasalahan atau down di beberapa negara di dunia.

Berdasar keluhan pengguna, ketiga media sosial itu alami down pada Senin malam (4/10/2021), jam 23.06 WIB, dan normal kembali pada selasa pagi WIB.

Tidak cuma di Indonesia atau Asia Tenggara, laporan yang masuk terkait down nya Instagram dan 2 saudara sosial medianya facebook dan Whatsapp datang dari beragam negara di dunia.

sekadar info, karena peristiwa itu sang owner Mark Zuckerberg harus kehilangan nominal yang lumayan besar, yaitu sekitar 99,5 Triliun Rupiah.

Also Read

Ads - Before Footer