Gudang Shopee Terbakar, Pihak Shopee Pastikan Paket Pelanggan Aman
Gudang Shopee Terbakar, Pihak Shopee Pastikan Paket Pelanggan Aman

Gudang Shopee Terbakar, Pihak Shopee Pastikan Paket Pelanggan Aman

Gudang Shopee terbakar. karena titik api yang datang dari Gudang plastic PT.Sinarmas. Kejelasan ini di berikan oleh Dinas Pengendalian Kebakaran dan Pengamanan DKI Jakarta, di Komplek Pergudangan, Jakarta Utara pada Rabu 6 Oktober 2021

“Menurut info yang ada dari petugas labkar dan pegawai gudang di TKP (Tempat Peristiwa Kasus) terbakar, titik awalnya itu ada di Gudang Plastik PT. Sinarmas,” sebut Humas Dinas Pengendalian Kebakaran dan Pengamanan DKI Jakarta, Murat Wijayanto

Karena titik api yang dari Gudang plastic PT.Sinarmas. Lanjut Murat, api yang ada dari gudang plastik itu menjalar ke gudang ekspedisi Shopee Express yang ada dekat gudang plastik.

Ringkas gudang ekspedisi yang tempatnya bersisihan itu langsung dilahap sang jago merah. Kata Munarat, sangkaan sementara api itu ada karena ada korsleting listrik pada tempat panel.

“Terjadi perambatan ke Gudang Shopee Express yang tempatnya dekat sama gudang yang terbakar. Info yang diperoleh dari Bapak Yitno sebagai Kepala Gudang PT. Sinarmas. Kebakaran awalnya di sangka karena ada korsleting listrik pada tempat panel,” ucapnya.

Selanjutnya, sambung Murat, beberapa pegawai gudang berusaha mematikan dengan memakai Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Sekurang-kurangnya, ada 27 Tabung APAR yang dipakai untuk mematikan api itu. Sayang api tidak bisa padam, malah makin jadi membesar dan tidak bisa di kontrol.

gudang shopee terbakar
Petugas Damkar Berusaha Memadamkan Api di Gudang Shopee Yang Terbakar

“Pihak gudang segera mengontak petugas damkar untuk bantuan pemadaman. Saat awal terbakar di ketahui karyawan gudang sedang dalam persiapan produksi,” papar Murat.

Pihak Shopee Express, benarkan gudang ekspedisi turut terbakar pada kebakaran yang terjadi di komplek pergudangan di wilayah Penjaringan itu Shopee pastikan pengangkutan paket masih aman.

“Tidak ada masalah pada pengiriman pesanan Shopee Express, karena proses pengiriman sudah dikerjakan saat pagi hari dan mayoritas barang sukses di selamatkan,” katanya.

Trending:  Beri Kompensasi Untuk Pelanggan Telkom, Paska Gangguan Indihome

Pengiriman dari gudang yang lain masih tetap berjalan normal, walau gudangnya terbakar. Demikian di sampaikan pihak Shopee Express dalam info tertulisnya.

Pihak Shopee Express mengatakan terjadi kebakaran di komplek pergudangan di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara

Berdasar info yang di berikan oleh karyawan-karyawan yang ada di lokasi, api kelihatan berawal dari salah satu gudang di kawasan itu, dan menjalar ke hub Shopee Express.

“Sekarang ini petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” Pihak Shopee menambahkan. Gudangnya Terbakar Imbas dari PT Sinarmas.