Google Meet Versi Web akan Hadirkan Fitur Auto Kontras

Azza Azzahra

Penyempurnaan terkini dari Google Meet versi web akan membawa fitur berbentuk rekonsilasi kecerahan otomatis untuk beberapa pemakainya.

Dalam pernyataannya, dikutip 9to5Google, Selasa (21/9/2021), Google Meet menjelaskan, terlalu banyak sinar berada di belakang Anda dapat “menantang untuk banyak camera”.

“Google Meet versi web saat ini secara automatis mengetahui saat pemakai terlihat kurang jelas dan tingkatkan kecerahan untuk membenahi visibility mereka,” kata Google.

Pengguna yang kurang memperoleh pencahayaan nanti bisa melihat perintah untuk menghidupkan dan meningkatkan visibility lewat fitur baru Google Meet.

Tahun kemarin, Google Meet melaunching model low-light sama untuk pemakai program mobile di iOS dan Android.

Dikutip Engadget, fitur baru untuk Google Meet web ini memakai kepintaran buatan untuk mengecek tingkat sinar dan menyesuaikan kecerahan.

Sebuah meeting virtual zoom sempat terjadi kejadian mengagetkan. Seorang peserta zoom lupa mematikan cameranya. Dan ia tertangkap sedang buang air di kamar mandi.

google meet

Dengan fitur itu, kontrol admin tidak diperlukan walau pemakai dapat mematikannya. Google mengaku jika pemakaian model itu dapat mempunyai potensi memperlambat piranti yang dipakai.

Fitur ini akan ada untuk semua pemakai Workspace atau mereka yang menggunakan G Suite basic atau business.

Pemakai segera dapat mengatur “Adjust video lighting” dari pilihan More lalu Settings, dan tentukan Video. Fitur ini akan ada seutuhnya dalam beberapa minggu kedepan.

Awalnya, Google menggulirkan penyempurnaan untuk program Meet di Android dan iOS. Melalui penyempurnaan ini, Google menambah fitur untuk mendatangkan pengalaman video konferensi yang lebih membahagiakan.

Seperti diambil dari Engadget, Jumat (9/7/2021), sekarang Google Meet memungkinkan pengguna menggunakan filter atau animasi saat melakukan panggilan video . Sehingga, pemakai bisa menggunakannya untuk membuat panggilan video yang lebih kaya.

“Tambahkan kucing, astronot, ubur-ubur dan banyak lainnya di panggilan Meet-mu. Filter, topeng, dan efek baru sekarang ada di Meet untuk Android dan iOS,” catat Google lewat account Twitternya.

Stiker atau animasi baru ini bisa dijangkau lewat menu Effects yang ada pada bagian bawah monitor saat lakukan panggilan Google Meet. Lantas pemakai akan menemukan pilihan styles dan filters, selain blur efek atau latar belakang.

Untuk pilihan styles, pemakai bisa memberi dampak warna saat lakukan panggilan. Sementara dengan filter, pemakai bisa menempelkan topeng atau aksesori virtual saat menelepon lewat Google Meet.

Sekarang ini, ke-2  fitur itu mulai bergulir dan bisa dipakai. Bukan hanya akses lewat program Google Meet, kedua fitur ini tersedia juga untuk melakukan meeting lewat Gmail.

Also Read

Ads - Before Footer