Fitur Baru Instagram

Fitur Baru Instagram : Pengguna Diminta Bagikan Tanggal Lahir Demi Keamanan

Salah satu media sosial yang saat ini memiliki banyak pengguna dan kerap digunakan untuk sarana promosi, IG memiliki fitur baru instagram untuk membuat pemakainya merasa lebih aman. karena itu, Pengguna diminta untuk membagi tanggal demi alasan keamanan.

Instagram akan mewajibkan pengguna untuk membagikan tanggal lahirnya. Ini sebagai sisi dari usaha Instagram untuk membuat fitur keamanan untuk pengguna di bawah umur.

Dalam info resminya, Instagram menjelaskan pengguna akan menerima pemberitahuan pop-up saat buka program yang meminta mereka untuk memberikan tanggal lahirnya. Pemberitahuan ini akan ada bila pengguna tidak pernah memasukkan tanggal lahir di profilnya.

Pemberitahuan ini akan sering terjadi, dan pengguna dapat melihatnya dengan mengeklik pilihan ‘Not Now’. Tetapi pengguna tidak dapat mempedulikan pemberitahuan ini selama-lamanya karena Instagram menjelaskan pengguna harus memberinya tanggal lahirnya bila ingin masih tetap memakai program mereka.

Pemberitahuan pop-up ini akan dikeluarkan mulai minggu ini di program mobile Instagram, dan akan terus ditayangkan sepanjang beberapa minggu ke depan untuk menyentuh lebih banyak pengguna.

Instagram menjelaskan pengguna harus membagikan lahirnya bila mereka ingin menyaksikan tanggal yang dibalikkan peringatan peringatan. Instagram telah menyembunyikan konten peka dan diagram lama, tetapi sekarang mereka meminta pengguna untuk membagikan tanggal lahirnya bila ingin menyaksikan konten itu.

Sudah pasti pengguna di bawah usia dapat memanfaatkan tanggal lahirnya saat membuat akun Instagram. Untuk menahan ini, Instagram akan mengembangkan teknologi AI untuk mengenali pengguna di bawah usia tidak jujur ​​masalah umurnya.

Misalnya, tehnologi fitur baru instagram bisa dikaitkan umur berdasarkan komentar yang ditinggalkan di postingan ‘Selamat Ulang Tahun’, di mana umur pengguna bisa disebut secara implisit.

Trending:  Basmi Akun Bot, Sekarang Verifikasi Instagram Harus dengan Video Selfie

Aplikasi milik Facebook ini mengatakan bila seorang pengguna mengakui usia mereka telah di atas umur tertentu, tetapi menurut AI tidak jujur, Instagram akan meminta pengguna untuk memastikan umurnya menggunakan beberapa sistem, seperti diambil dari The Verge. 

Semua ketetapan ini diterapkan untuk membantu Instagram membuat platform yang lebih ramah untuk pengguna berumur muda. Di bulan Mei, Instagram umumkan akan membuat program khusus untuk anak-anak di bawah 13 tahun yang tentu saja akan mewajibkan pengguna untuk memberi tanggal lahirnya.

Instagram sudah mengeluarkan beberapa fitur untuk membuat perlindungan pengguna di bawah umur seperti menghindari orang dewasa yang tidak dikenal dengan mengirim DM ke pengguna berumur di bawah 16 tahun.

Instagram adalah salah satu media sosial yang memiliki pengguna banyak. Terlebih, popularitasnya semakin melejit karena berbagai keunggulan platform berbagai foto dan video itu. Mulai dari filter, instagram story, IGTV sampai Reels Instagram.