Dibuka Loker Telkom Alumnus S1 serta S2, Buruan Daftar !!!

Azza Azzahra

loker telkom

Telkom Indonesia (Persero) Tbk buka peluang kerja  atau loker Telkom buat alumnus Sarjana (S1) serta Magister (S2).

Mengenai tahap recruitment, sebagian besar bakal dikerjakan lewat cara online. sesuai dengan yang tertulis dalam halaman perekrutan resmi Telkom di recruitment.telkom.co.id.

Direktur Human Capital Manajemen (HCM) Telkom Afriwandi menuturkan, program recruitment loker Telkom tak sebatas memasukkan pekerja anyar.

Sebab ujarnya, terdapat beberapa kemungkinan yang ditawarkan pada calon pekerja. Ini adalah bentuk tanggung jawab Telkom selaku satu diantara perusahaan negara yang aktif serta inovatif.

Afriwandi mengatakan pihaknya memliki program yang menarik agar kemampuan muda bisa berexperimen di sektor technologi digital.

Gak hanya itu, Telkom pun menyiapkan peluang belajar buat meningkatkan diri di lingkungan kerja yang dinamis. Hal ini memiliki tujuan agar calon pekerja atau pelamar bisa berikan andil buat negara.

Pelamar yang ingin mendaftarkan pekerjaan di loker Telkom langsung dapat mendaftar serta meng-upload file administrasi yang diperlukan.

Setelah lolos penyaringan administrasi, pelamar bakal mengikut ujian online. Adapun ujian ini berwujud materi ujian kemampuan dasar, Bahasa Inggris, BUMN value, ujian wawasan kebangsaan, serta pengetahuan berkaitan status yang dilamar.

Step setelah itu, pelamar bakal mengikuti assessment day atau hari penilaian. Dalam pekerjaan ini, pelamar wajib mengikuti ujian dalam jaringan atau online secara mental, focus group discussion (FGD), interview, ujian kesehatan, screening, serta assesment kesigapan kemampuan digital.

Seusai mengikuti kesemuanya ujian di step assessment day, pelamar yang dapat lolos bakal diberitakan lewat cara online. Dengan ini, pelamar bisa melaksanakan penyiapan kerja selaku pekerja Telkom.

Peluang Berexperimen di Dunia Digital

Selain menjadi bagian dari Telkom, Afriwandi menjelaskan, banyak pekerja yang memiliki kesempatan buat berexperimen di dunia digital.

Banyak pekerja bisa mengaktualkan inspirasi atau perubahan, termasuk jadi chief executive officer (CEO) startup intern lewat bermacam tempat yang telah Telkom siapkan. Mulai dari program IdeaBox, HackIdea, sampai Amoeba.

“Program Amoeba adalah innovation lab pekerja. Program ini sudah diikuti 7.680 peserta dengan 2.785 inspirasi, 226 inkubasi, serta 13 klub yang udah menciptakan penerimaan sendiri,”

Disamping innovation lab, dia memperjelas, pekerja Telkom akan juga diringankan buat mengikut sertifikasi global.

Tak cuma itu, pekerja bakal didorong pula untuk jadi pembicara dalam kongres atau seminar serta memiliki kesempatan memperoleh beasiswa program magister di berbagai universitas dalam ataupun luar negeri.

Dari segi intern, Telkom punya dua layanan, yaitu Telkom Corporate University serta Assessment Center Indonesia. Dua layanan ini adalah pendukung dalam peningkatan kapabilitas serta karir pekerja.

Lingkungan kerja di Telkom diklaim begitu sesuai untuk kemampuan muda. Lebih-lebih pencinta tantangan serta fleksibel waktu.

sebenarnya, pekerja Telkom diberikan banyak peluang belajar, berkembang, serta berperan di lingkungan kerja yang fleksibel. Soal ini sangat tidak sama dari penglihatan awalan Pathya terkait meniti karier di BUMN.

Untuk diketahui, Sprinthink adalah satu diantara startup yang udah berperan membantu lebih dari pada 7.000 intrapreneur dari bermacam institusi serta perusahaan.

Program Telkom Yang Lain

Disamping berbagai tempat yang disediakan, telkom juga punya sejumlah program menarik. Diantaranya Great Rookie Development, Great People Development, serta Great People Manajerial. Program ini memiliki tujuan buat memperasah kapabilitas pekerja dalam memimpin club.

“Pekerja yang menjanjikan sampai dapat jadi eksekutif dalam Global Bakat Program di kantor Telkom sisi luar negeri sampai pimpin anak-anak perusahaan di negeri,” .

Dia menyatakan, keseluruhan program Telkom mengerucut pada kesempatan buat berperan pada negara.

Kontribusi itu, contohnya tersangkut dalam program digitalisasi perlakuan epidemi Covid-19, peningkatan digitalisasi upaya micro kecil serta menengah (UMKM), sampai membantu digitalisasi BUMN, korporasi, serta kementerian dan pemda (pemda).

” Jejak Langkah serta nama baik Telkom selama ini ikut membuka kemungkinan lebar buat anak muda yang pengin berperan pada negara serta penduduk Indonesia.

Karena itu, dia menyatakan kalau Telkom tak mengambil biaya apapun serta tak menjalin kerja-sama dengan faksi mana pun dalam implementasi penyaringan. Perihal ini tergolong penyiapan jasa angkutan serta kemudahan.

Seandainya ingin mengecheck data serta proses recruitment Telkom seterusnya, pelamar bisa mendatangi channel resmi recruitment.telkom.co.id serta account Instagram @livingintelkom.

Also Read

Ads - Before Footer