Dibuka Loker PT KAI 2021 Ijazah, Ada Lulusan SMA hingga D4 – S1

Azza Azzahra

loker pt kai 2021

Lowongan kerja besar-besaran dibuka PT Kereta Api Indonesia (Persero). Berbagai formasi dibuka dalam recruitment loker PT KAI 2021 kesempatan ini.

“KAI berikan peluang pada putra-putri terhebat bangsa buat masuk bersama KAI lewat recruitment ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam informasi tertulis, Sabtu (18/9/2021).

Joni menjelaskan, komposisi yang diperlukan di recruitment ini ialah Masinis, Kondektur, PPKA, PLR/PRS, PNC LAA, PNC Sintelis, Operator KP JR, Teknisi Workshop Depo Mekanik JJ, Satker Teknisi Jalan Rel serta Jembatan, Administrasi, Staff Pelayanan, serta Teknisi Pemeliharaan Sarana.

Tingkat pendidikan yang diperlukan ialah SLTA, D3, serta D4/S1. Mengenai detail persyaratan serta tahap recruitment, masyarakat bisa membuka recruitment.kai.id.

Berikut Kriteria, Ketentuan serta Cara Melamar Pada Loker PT KAI 2021:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Jenis Kelamin Pria/Wanita
  3. Sehat jasmani/rohani
  4. Miliki nilai ujian atau ijazah sebagaimana berikut:
    • Ijazah SLTA dengan Nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) umumnya sekurang-kurangnya 7,0. Khusus buat SLTA sederajat yang lulus di tahun 2020 serta 2021, menggunakan nilai di ijazah dengan nilai rata-rata sekurang-kurangnya 7,0 atau 70.
    • Ijazah D3 dengan IPK sekurang-kurangnya 3,0 serta akreditasi jurusan/program study pada saat tanggal kelulusan sekurang-kurangnya “B” dari BAN-PT.
    • Ijazah D4/S1 dengan IPK sekurang-kurangnya 3,0 serta akreditasi jurusan/program study ketika tanggal kelulusan “A” dari BAN-PT.
  1. Usia pelamar per 1 September 2021 sebagaimana berikut:
    • Tingkat SLTA serendah-rendahnya 18 tahun serta maksimal 25 tahun.
    • Tingkat D3 serendah-rendahnya 20 tahun serta maksimal 27 tahun.
    • Tingkat D4/S1 serendah-rendahnya 21 tahun serta maksimal 30 tahun.
  1. Punya tinggi badan untuk pria sekurang-kurangnya 160 cm dengan berat badan ideal, buat wanita sekurang-kurangnya 155 cm dengan berat badan ideal.
  1. Khusus untuk pria di Formasi Masinis, Kondektur, PPKA, Pengawas Stasiun serta Petugas Langsir (PLR)/Petugas Rumah Tanda (PRS) sekurang-kurangnya 165 cm dengan berat badan ideal. Khusus buat wanita di Susunan Masinis, PPKA serta Pengawas Stasiun minimal 160 cm dengan berat badan ideal.
  1. Berpenampilan menarik.
  1. Berkelakuan baik yang dipastikan dengan surat keterangan dari kepolisian yang masih berlaku.
  1. Tak bertato serta tak bertindik (pria).
  1. Tidak memanfaatkan dan/atau tersangkut narkoba atau psikotropika yang dipastikan dengan surat keterangan dari institusi yang berwenang (BNN/Kepolisian).
  1. Tidak dihukum penjara berdasar pada ketetapan pengadilan yang telah miliki kekuatan hukum tetap.
  1. Tidak diberhentikan di anak perusahaan atau instansi yang lain disebabkan hukuman disiplin atau diberhentikan dengan tidak hormat.
  1. Tidak punya hubungan perkawinan dengan pekerja perusahaan ketika diterima selaku buruh perusahaan.
  1. Mau ditempatkan di seluruh lokasi kerja perusahaan.
  1. Penempatan calon buruh disesuaikan dengan kepentingan perusahaan.
  1. Penentuan posisi penyaringan tak memastikan penempatan calon buruh.
  1. Bersedia mengundurkan diri dari interaksi kerja dengan instansi yang lain seandainya telah penuhi prasyarat serta ditetapkan lulus penyaringan.

Also Read

Ads - Before Footer