Berikut Jadwal Seleksi Tahap II PPPK 2021
Berikut Jadwal Seleksi Tahap II PPPK 2021

Cek Pengumuman PPPK 2021 Dengan Akses gurupppk.kemdikbud.go.id

Seleksi PPPK 2021, memasuki babak baru. Pemerintah akhirnya merilis hasil pengumuman PPPK 2021 untuk jalur guru yang bisa diakses dengan mengunjungi link  gurupppk.kemdikbud.go.id.

Momen tersebut tentu banyak ditunggu masyarakat. terlebih perekrutan di masa pandemi ini membuat masyarakat seperti menemukan asa ditengah ekonomi yang kurang menentu karena masih terdampak pandemi.

Untuk anda peserta PPPK yang ingin mengetahui kelulusan tahapan 1 langsung bisa mengunjungi link pengumuman PPPK Guru 2021.Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) umumkan hasil penyeleksian kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru 2021.

Pengumuman secara resmi di sampaikan lewat saluran YouTube Kemendikbud RI, yang berlansung mulai pukul 09.00 WIB. dimana total sekitar 173.329 guru honorer di angkat jadi PPPK Guru 2021.

Tahun ini, ada 1.002.616 skema guru ASN yang disediakan pemerintah pusat, dengan 506.252 skema yang di sampaikan pemda dan 322.665 skema memperoleh pelamar di ujian pertama.

Hari ini pemerintah menginformasikan dari 332.665 skema yang di lamar oleh guru, sekitar 173.329 skema itu sudah tercukupi. “173.329 guru honorer akan di angkat jadi PPPK 2021,” tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, melalui saluran YouTube Kemendikbud RI, Jumat (8/10/2021).

Nadiem Makarim menambah, masih tetap ada penyeleksian kapabilitas ke dua dan ke-3 . Sehingga peserta yang gagal lolos bisa ikuti test penyeleksian kapabilitas yang tersisa.

Link Pengumuman PPPK Guru 2021

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ristek Anang Ristanto menjelaskan, jika sekarang ini peserta dapat terhubung link pengumuman PPPK Guru 2021.

“Peserta bisa terhubung pada situs https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/ atau gurupppk.kemdikbud.go.id.

Adapun berdasar info dari pengumuman resmi, hasil penyeleksian kapabilitas tahapan I PPPK Guru dapat dibuka start pukul 12.00 WIB.

Trending:  Elon Musk Makin Tajir, Hartanya Lebihi Gabungan Bill Gates & Warren Buffet

Untuk terhubung pengumuman itu, peserta hanya butuh masukkan NIK dan nomor peserta masing-masing.

Kemudian, peserta bisa mengeklik kolom “CARI“, dan nanti hasil penyeleksian kapabilitas PPPK Guru tahapan I akan ditunjukkan.

Hasil Pengumuman

Pengumuman hasil penyeleksian kapabilitas PPPK guru dapat di akses peserta lewat situs gurupppk.kemdikbud.go.id.

Disamping lewat laman gurupppk.kemdikbud.go.id, pengumuman dapat di check lewat akun yang tercatat di BKN. Pengumuman dapat dicek di situs https://sscasn.bkn.go.id.

Peserta bisa pilih menu login akun SSCASN 2021. Sesudah menuju web login akun,kemudian peserta diminta menginput NIK dan sandi yang dipakai awal mulanya untuk registrasi PPPK guru 2021.

Kemudian pilih opsi masuk. Peserta langsung bisa melihat status kepesertaannya lulus atau mungkin tidak lulus, dan menyaksikan nilai yang didapat dalam rangkaian test PPPK guru 2021.