Cara upload Video HD (Kualitas Tinggi) Ke Facebook Melalui HP Android

Azza Azzahra

cara upload video di FB

Bagaimana cara upload video HD ke Facebook tanpa pecah atau mengunggah video HD kualitas tinggi? rupanya hal itu dapat dilaksanakan secara mudah.

Sama seperti yang kita tahu jika di computer, bisa mengunggah video kualitas tinggi tanpa wajib melakukan trick tertentu. Karena secara automatis kualitas video sebelum dan setelah di upload sama . Maka bila file saat sebelum nya ialah dengan format HD (720,480), karena itu sesudah di upload kualitas tidak berbeda.

Tetapi berlainan saat kita upload video lewat HP Android. Rupanya video sebelum dan setelah di upload berlainan. Yang mana di saat sesudah di upload, secara automatis video akan disamakan atau dikompres jadi lebih kecil hingga kwalitasnya juga menyusut.

Facebook secara automatis memperkerkecil ukuran video yang kita upload untuk meminimalkan file memiliki ukuran besar agar tidak begitu makan ruang di server Facebook. Tetapi, disatu sisi, pemakai jadi berasa tidak senang dengan hasil video yang diunggah karena tidak mendapat kualitas video yang diharapkan.

Nach karena itu, Facebook sudah memperhitungkan ini dengan memberinya fitur aktivasi upload video dengan kualitas tinggi tapi tidak diaplikasikan secara standar di tiap account pemakai tetapi harus diset dengan manual lebih dulu agar kita bisa mengunggah video dengan kualtias tinggi yang mana semua video akan diunggah dengan hasil seperti pada video aslinya.

Bagaimana Cara Upload Video HD ke Facebook ?

Pada panduan ini, kita akan buka Facebook lewat program Facebook . Jadi, sebelum mengikuti, yakinkan handphone Android atau iOS anda telah terinstal program Facebook.

Akan tetapi, bila anda buka program Facebook lewat browser, langkah ini lebih kurang sama juga hanya beberapa langkah yang dilewati penampilannya dan sedikit berbeda.

Namun, karena sebagian besar pemakai Facebook terhubung Facebook lewat program Facebook, berikut langkah mengupload video HD ke facebook Melalui HP Android tanpa pecah, seperti kita akan mengunggah video lewat computer atau PC

  • Langkah Pertama :

Pertama kali kalian membuka program Facebook. Lantas tap pada tiga garis di sudut atas kanan.

langkah awal upload video ke facebook

  • Langkah Kedua :

Seterusnya kalian saksikan di bagian bawah disana ada pilihan “Pengaturan dan Privacy”. Tap pada pilihan itu.

  • Langkah Ketiga :

Seterusnya kalian akan menyaksikan opsi “Penghemat data”. Silahkan kalian tap pada pilihan itu.

  • Langkah Keempat :

Nach, lihat pada pilihan “penghemat data”. Jika opsi ini pada kondisi hidup, karena itu silahkan kalian matikan. Berikut salah satunya pemicu kenapa kulitas video dan gambar yang kalian upload menyusut. Tetapi tidak sampai disana saja, langkah selanjutnya silahkan ikuti beberapa langkah berikutnya.

  • Langkah Kelima :

Silahkan anda kembali pada menu khusus (sesudah mengeklik icon tiga garis). Lantas tap dalam menu “Pengaturan”.

Upload Video ke facebook

  • Langkah Selanjutnya :

Kemudian tap pada pilihan Media dan Contact dalam menu “Media dan Contact”.

  • Langkah Terakhir :

langkah terakhir upload video ke facebook

Nach, sesudah  masuk pada pilihan media dan contact tadi, silahkan kalian mencari opsi “Upload semua video dalam HD” lalu aktifkan dengan geser dot ke kanan.

Oh ya, jika anda ingin mengunggah photo dengan kualitas tinggi juga, anda juga bisa aktifkan pilihan “upload semua photo dalam HD” tepat berada di atas opsi upload video barusan.

Sesudah Anda lakukan beberapa langkah di atas secara benar, dijamin kualitas video yang Anda upload sejak saat ini akan diunggah dengan kualitas tinggi atau sama sama seperti file video yang Anda punya. Tetapi, yakinkan terlebih dulu jika video yang hendak Anda upload benar-benar kualitas HD.

 

Mudah-mudahan berguna.

Also Read

Ads - Before Footer