cara menonaktifkan centang biru di WA

Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA, Begini Langkahnya

Pernahkah anda lagi badmood atau sibuk sehingga tidak bisa buat membalas pesan. padahal pesan itu dari orang penting atau anda terasa tak enak apabila tak membacanya. Cara menonaktifkan centang biru di WA, bisa jadi alternatifnya.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan yang saat ini banyak digunakan orang di berbagai belahan dunia. mulai dari generasi milenial hingga anak anak sudah ada yang mengenal whatsapp atau wa.

Pasalnya, penggunaan internet yang hampir semua masyarakat gunakan saat ini lebih memungkinkan orang berkirim wa daripada SMS karena lebih murah lantaran sudah jadi satu dengan biaya internet. atau jika menggunakan pesan pendek massenger membutuhkan biaya tambahan.

Whatsapp juga menjadi salah satu aplikasi sebagai sarana promosi. karena itu cara menonaktifkan centang biru kadang dipilih sebagai salah satu trik agar pengirim pesan tidak mengetahui jika pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum.

Cara menonaktifkan centang biru di WhatsApp dapat dikerjakan secara gampang lewat setting yang ada pada aplikasi wa. Centang biru ini kebanyakan jadi penanda kalau chat yang diantarkan ke Anda sudah dibaca.

WhatsApp memang menghadirkan tanda centang biru sebagai pernyataan kalau pesan anda  sudah terkirim atau dibaca. Contohnya saja pesan yang Anda kirim ke kawan masih cheklist hijau satu, itu bermakna pesan Anda belum sampai ke relasi Anda. hal ini terjadi lantaran HP yang tengah tidak aktif mungkin jaringan sedang lemot bahkan tidak ada sambungan internet

Apabila pesan yang Anda kirim udah tertanda dua cheklist, itu bermakna pesan anda sudah terkirim serta tinggal dibaca rekan Anda. Begitu cheklist beralih biru, itu bermakna pesan Anda sudah dibaca.

Terkadang, Anda ingin menonaktifkan tanda centang biru ini agar relasi Anda tidak mengetahui bila pesannya sudah dibaca. Akan tetapi akibatnya, Anda pun akan tidak mengenali bila chat yang diantarkan sudah dibaca relasi Anda ataukah belum.

Trending:  Cara Membuat WA Bisnis, Mulai Mengaktifkan Sampai Menggunakannya

nonaktif centang biru

Berikut, Cara Menonaktifkan Centang Biru WA :

  1. Membuka aplikasi WhatsApp di gadget Anda.
  2. Click tanda titik tiga disudut atas kanan.
  3. Setelah itu pilih seting atau setelah di bagian bawah.
  4. Sesudah itu pilih Akun > Privasi > Read Receipts.
  5. Paling akhir, kasih tanda ceklis di Read Receipts.

Setelah diberi tanda ceklis, otomatis setting di aplikasi WhatsApp Anda sudah menonaktifkan centang biru atau laporan dibaca untuk chat antara contact. Sementara itu centang biru tetap bisa tampak di kelompok WhatsApp Anda.