Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android

Warta Berita Baru

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android

Kebanyak dari warganet jaman saat ini akan mendokumentasikan tiap peristiwa yang dilewati. Alasan tidak lain tidak bukan ialah menjadi masa lalu satu hari kelak. Nach biasa pengabadaian itu berbentuk photo. ini Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android

Tetapi untuk beberapa orang yang terjun di dunia photografi, aktivitas ini sebuah tugas. Karena itu tidaklah aneh bahwan seorang photografer harus dapat memperoleh photo yang baik. Kerap kali saat kita ambil sebuah photo, hasilnya sangatlah baik namun ada object yang lain mengusik.

Hingga jadikan photo kita buruk dan menghancurkan formasi photo. Walau sebenarnya event itu tidak dapat kita peroleh 2x hingga harus kita akan hapus photo itu. Sebetulnya kalian tak perlu hapus photo kalian itu.

Karena di jaman saat ini kalian dapat hapus object yang tidak diharapkan tanpa menghancurkan background. Nach dengan demikian kalian tak perlu cemas kembali harus ambil ulangi photo atau menghapusinya.

Untuk lakukan itu semuanya ada cara-cara yang dapat kalian coba dan satu diantaranya dengan manfaatkan beberapa program simpatisan. Lantas program apa saja yang umum kalian gunakan? Berikut cara menghilangkan objek tanpa merusak background di android.

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android

Di zaman kekinian semacam ini kalian dapat mengubah photo secara professional seperti memakai Photoshop cukup dengan memakai handphone. Bukan hanya itu kalian bisa juga hapus object tanpa menghancurkan background photo dengan program android saja.

Pikirkan bila kalian pergi rekreasi harus bawa netbook, pasti ribet. Nach karena ada beberapa program berikut, kalian langsung bisa mengubahnya di handphone dan langsung membagikan ke account sosial media kalian.

Di sini admin akan memberi 4 referensi program yang kece sekali. Dari tiap program tentu saja tawarkan feature yang berlainan dan tiap program mempunyai kekurangan dan keunggulannya masing-masing. Ok langsung saja saksikan daftarnya berikut ini.

1. Photo Retouch

Untuk program yang pertama ini kemungkinan banyak yang belum mengenali atau banyak yang belum mengetahui. Walau sebenarnya program ini benar-benar kece dan harus kalian coba. Program Foto Retouch dapat kalian download dengan gratis di Play Toko atau kalian dapat click saja link berikut ini.

Download

Saat sebelum masuk ketutorialnya, program ini memberikat sejumlah fitur yang cukup banyak dan dapat kita gunakan untuk lakukan pengoreksian pada photo. Berikut ialah feature intinya.

Feature:
  • Hapus Object
  • Pembaruan Cepat
  • Clone Stamp
  • Share cepat
  • Versatile Corrector

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android dengan Photo Retouch

Sesudah kita ulas feature-fitur-fitur dari program Foto Retouch, selanjutnya kita langsung akan mulai tutorialnya. Turuti penuturannya langkah setiap langkah.

  1. Silakan kalian download dan install aplikasinya di play-store atau app toko atau lewat link di atas barusan.
  2. Sesudah terinstal seterusnya kalian membuka aplikasinya. Nach kelak akan ada pemberitahuan keinginan ijin. Di sini kalian tentukan perkenankan.
  3. Pada penampilan khusus aka suara dua menu yakni Album dan Kamera. Jika kalian telah ada fotonya tentukan saja yang Album. Kemudian silakan kalian tentukan photo yang ingin di-edit.
  4. Tahap selanjutnya sesudah photo sukses terupload lalu tentukan menu Objek Removal yang berada di sisi kiri bawah monitor ponsel kalian.
  5. Dalam langkah ini kalian tandai object yang mana ingin kalian hapus. Ada tiga tool yang dapat kalian gunakan untuk mengidentifikasi object. Nach di sini admin gunakan yang Brush. Kalian bisa juga atur ukuran brushnya supaya tidak besar atau kebalikannya.
  6. Bila object telah di tandai seterusnya kalian pencet tulisa “GO” dan lihatlah hasilnya. Bila hasilnya kurang bersih kalian tinggal pencet Alter sampai hasilnya sama sesuai keperluan.
  7. tahap selanjutnya save fotonya dengan pencet pertanda panah kuning yang berada di sisi atas monitor ponsel kalian lalu tentukan Save.
  8. Usai

Kelebihan: Program ini benar-benar gampang sekali dipakai, hasilnya juga benar-benar bersih dan kece. Tiap feature memberi keringanan.

Kekurangan: hasil fotonya kelak akan ada watermark di samping kanan bawah, hingga cukup mengusik.

Nach itu lah beberapa langkahnya, gampang kan? Disamping itu kita bisa juga hilangkan watermark yang berada di photo kalian lho. Cukup dengan 1 sentuhan saja hasilnya sudah kece sekali.

2. Snapseed

Snapseed sebagai program ubah photo yang banyak dipakai oleh beberapa pemakai android. Program yang paling simpel dipakai tetapi mempunyai kekuatan seperti program profesional jadikan program ini masuk ke dalam daftar admin. Untuk link download aplikasinya ada berikut ini.

Download

Program Snapseed bisa mengubah photo dengan beragam kepentingan karena program ini tawarkan beragam sejumlah fitur kece. Disamping itu bila kalian masih pemula karena itu kalian dapat mencoba program ini sebagai alat perang dalam memproses photo.

Feature:
  • Filter
  • Tone Gambar/Exposure
  • White Balance
  • Detils
  • Curves
  • Crop dan Perspective
  • Vignette
  • Portrait
  • Brush

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android dengan Snapseed

Banyak yang belum ketahui bagaimana sich langkah hilangkan object dengan program Snapseed, walau sebenarnya Snapseed memberi feature yang dapat kalian gunakan. Ingin tahu? Baca tutorialnya berikut ini.

  1. Pertama download dahulu aplikasinya. Apabila sudah, lalu install aplikasinya di android kalian.
  2. Membuka program Snapseed yang telah terinstall. Ditampilan awalnya kalian tentukan pertanda Plus “+” dan cari photo yang ingin di ubah.
  3. Sesudah photo sukses terupload, seterusnya kalian pileh menu ALAT nach kelak akan ada banyak tool yang di hadirkan. Di sini kalian tentukan Healing sama seperti yang admin berikan pertanda.
  4. tahap selanjutnya kalian langsung saja brush object yang mana ingin kalian menghilangkan. Kelak menghasilkan akan semacam ini.
  5. Apabila sudah pencet pertanda Ceklis pada bagian kanan bawah. Lantas untuk menyimpan tentukan Export tunggu hingga proses berjalan dengan baik.
  6. Usai.

Kelebihan: Kita dapat melakukan dengan benar-benar gampang, disamping itu ada feature filter yang dapat jadikan hasilnya lebih bagus kembali.

Kekurangan: hasil hilangkan objectnya kurang rapi dan tidak ada settingan untuk atur proses brush.

3. Picsart

Siapakah yang tidak mengenal dengan program ubah photo yang ini. Program yang disukai oleh beberapa orang ini harus sekali untuk di coba. Dengan Picsart kita dapat membuat photo kita jadi unik, modern dan terlihat profesional. Yang tidak ada aplikasinya dapat download di link ini.

Download

Bukan hanya itu, kita bisa juga membuat design grafis dengan Picsart seperti membuat brosur, poster, memberikan dan hapus text dan tentu saja hapus object tanpa menghancurkan background photo yang hendak kita ulas. Awalnya tidak ada kelirunya kita ulas beberapa fiturnya telebih dulu.

Feature:
  • Editor photo
  • Editor video
  • Pembikin kolase
  • Pembikin stiker
  • Dampak photo
  • Alat gambar

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android dengan Picsart

Berlainan dengan ke-2 program awalnya, untuk hilangkan object Picsart memercayakan feature “Clone” di mana kita mengclone sisi photo lainnya untuk tutupi object. Ok tanpa banyak teori langsung kita lakukan saja.

  1. Sama dengan awalnya, silakan download dan install lebih dulu program di android.
  2. Selanjutnya membuka aplikasinya, pada penampilan khusus kalian langsung akan disuruh pilih photo yang hendak di ubah.
  3. Tahap selanjutnya sesudah photo sudah kalian masukan ke program Picsart, selanjutnya tentukan menu Alat dan mencari tool Klon seperti gambar ini.
  4. Bagian ini yang terpenting. Lihat, saat kalian pilih tool Klon maka ada pertanda lingkaran, nach tujukan lingkaran itu ke bagaian yang paling menguasai dari photo. Di sini admin pilih gambar air.
  5. Setelah diputuskan selanjutnya tinggal kalian brush saja object yang ingin kalian menghilangkan karena itu semacam ini lah hasilnya.
  6. Cara selanjutnya tinggal diletakkan di gallery triknya tentukan saja pertanda panah yang ada di bagian atas dan tunggu hingga proses usai.

Kelebihan: dengan Picsart kita dapat menambah ornamen dan filter lain supaya hasilnya lebih prima kembali. Disamping itu ada beberapa feature yang dapat di gunakan.

Kekurangan: triknya cukup repot karena kita harus mengklon sisi yang cocok supaya hasilnya sama sesuai dan alami. Terkadang jika kita tidak betul saat menentukan sisi klon, karena itu hasilnya jadi kurang rapi.

4. Adobe Photoshop Fix

Dan program paling akhir ini sebagai program bikinan perusahaan Adobe. Telah banyak program mobile yang dibikin oleh perusahaan ini misalkan saja ada Adobe Lighroom, Adobe Kilat dan yang lain. Dapat disebut jika adobe photoshop ialah program terpopuler di dunia.

Bagaimana tidak, program Adobe Photoshop selalu memberi sejumlah fitur baru ya satu diantaranya program ini. Adobe Photoshop Final bisa dipakai baik secara individu atau profesional. Bila kalian belum download click saja link berikut ini.

Download

Dengan adanya banyak keringanan program ini benar-benar pantas untuk dilirik. Langkah memakai Adobe Photoshop Final juga benar-benar simpel hingga baik sekali dipakai oleh beberapa pemula.

Feature:
  • Face Aware Liquify : Pengoreksian muka
  • Heal and Patch : Membenahi kualitas photo
  • Smooth : Melembutkan muka
  • Lighten dan Darken : Memberikan dampak sinar jelas atau gelap
  • Defocus : Memberikan dampak blur.

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android dengan Picsart

Program Adobe Photoshop Final memang memberi banyak opsi feature untuk mengubah photo, dan salah satunya feature yang hendak kita coba ialah feature yang dipakai untuk hilangkan object tanpa menghancurkan background.

Ok langsung saja kita awali tutorialnya berikut ini.

  1. Seperti umumnya download dan install aplikasinya lewat Playstore. Program ini gratis ya hingga dapat kalian pakai kapan saja.
  2. Kemudian silakan membuka aplikasinya. Nach kelak saat sebelum masuk ke dasbor program ini, kalian akan disuruh untuk masuk memakai account yang kalian punyai. Kalian dapat pakai account Google atau Facebook.
  3. jika kalian telah masuk memakai salah satunya account itu karena itu kelak akan ada pemberitahuan minta ijin. kalian tentukan saja Allow.
  4. Cara selanjutnya di menu khusus kalian tentukan pertanda Plus “+” yang ada kanan bawah monitor handphone kalian. Lantas tentukan yang menu yang teratas. Nach nanti kalian akan disuruh pilih photo yang hendak di ubah.
  5. Bila photo telah terupload, seterusnya di proses pengoreksian kalian tentukan menu Healing sama seperti yang admin berikan pertanda merah di bawah ini.
  6. Nach seterusnya kelak bakal ada tiga tool yang dapat kalian gunakan yakni Spot Heal, Patch, dan Clone Stamp. Untuk tool Spot Heal dan Patch langkah memakainya cukup brush saja object yang ingin dihilangkan. Dan tool Clone Stamp triknya sama dengan langkah di program Picsart barusan.
  7. Kalian bisa juga atur ukuran dan tebaran kuasnya di dengan tekan pertanda kuas yang berada di sisi kiri monitor.
  8. Apabila sudah, seterusnya save photo kalian dengan tentukan pertanda taruh yang berada di sisi atas.
  9. Usai.

Kelebihan: banyak beberapa efek khusus dan kece yang dapat dicicipi oleh pemakai. Dari hasil proses brush cukup rapi hingga benar-benar rekomended sekali untuk di coba.

Kekurangan: program harus dipakai lewat cara online pertama kalinya akan lakukan login, penampilan histogram dan revisi white balance tidak ada.

***

Nach begitulah Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background Di Android. Dari 4 program itu silakan kalian coba kurang lebih program yang mana pas untuk kamu. Semua aplikasinya dapat kalian downaload dengan gratis di play-store.

Terima kasih ke kawan-kawan yang telah bertandang dan janganlah lupa meninggalkan tapak jejak di kotak kometar ya. Disamping itu kasih tahu kawan-kawan kalian lainnya supaya mereka juga paham. Mudah-mudahan berguna,. Semangat!

 

Also Read

Ads - Before Footer