Cara Menggabungkan Foto dan Video Dalam Satu Frame di CapCut.

Azza Azzahra

Cara Menggabungkan Foto dan Video Dalam Satu Frame di CapCut – CapCut adalah salah satu aplikasi pengedit video yang populer saat ini.

Berbagai fitur yang tersedia di dalamnya memudahkan pengguna untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dengan mudah. Salah satu fitur menarik dari CapCut adalah kemampuannya untuk menggabungkan foto dan video dalam satu frame.

Baca Juga :https://www.wartaberitabaru.com/

Cara Menggabungkan Foto dan Video Dalam Satu Frame di CapCut

Persiapkan Foto dan Video

Sebelum menggabungkan foto dan video, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

renPilih foto dan video yang ingin digabungkan dan pastikan keduanya memiliki ukuran yang sama agar bisa diposisikan dalam satu frame dengan rapi.

Buka CapCut dan Buat Project Baru

Setelah foto dan video siap, buka aplikasi CapCut dan buat project baru. Pilih ratio yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya 16:9 untuk video YouTube atau Instagram. Setelah itu, pilih durasi video yang diinginkan.

Tambahkan Foto dan Video ke Timeline

Setelah project baru dibuat, tambahkan foto dan video yang sudah dipersiapkan ke timeline. Posisikan foto dan video secara berdampingan atau overlap agar terlihat seperti satu kesatuan.

Atur Transisi antara Foto dan Video

Untuk membuat perpindahan antara foto dan video terlihat lebih halus, atur transisi antara keduanya. CapCut menyediakan berbagai macam opsi transisi, seperti crossfade, slide, dan banyak lagi.

Pilih transisi yang sesuai dengan tema video yang sedang dibuat.

Tambahkan Efek dan Musik

Ketika sudah mengatur transisi, tambahkan efek dan musik untuk mempercantik video. CapCut menyediakan berbagai macam efek seperti filter warna, teks, dan stiker yang bisa ditambahkan pada foto dan video.

Pilihlah efek yang sesuai dengan tema video yang sedang dibuat.

Render Video

Setelah semua bahan sudah diatur dengan baik, rendering video menjadi format yang diinginkan. Pilih kualitas video terbaik agar hasil akhir terlihat lebih maksimal.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menggabungkan foto dan video dalam satu frame menggunakan aplikasi CapCut. Selamat mencoba!

Also Read

Ads - Before Footer