Cara Mengembangkan Bisnis Penjuakan Komputer
Cara Mengembangkan Bisnis Penjuakan Komputer

Cara Mengembangkan Bisnis Penjuakan Komputer

Cara Mengembangkan Bisnis Penjuakan Komputer – 4 Langkah Meningkatkan Usaha Pemasaran Komputer – Bersamaan perubahan tehnologi, kehadiran individual komputer atau komputer mulai tersingkirkan. Mayoritas orang cenderung pilih netbook atau tablet yang harga tambah murah dan ringkas. Walau demikian, masih tetap ada bebapa orang dan lembaga yang memakai komputer untuk bekerja. Disamping itu, sasaran pasar yang luas menjadi kesempatan untuk Anda untuk meningkatkan usaha komputer. Lalu, bagaimana triknya supaya usaha piranti electronic ini bisa mengalami perkembangan cepat?

4 Langkah Meningkatkan Usaha Pemasaran Komputer

 1. Menjual Komputer Baru dari Merek Terkenal

Warga Indonesia rupanya punyai kecondongan untuk beli beberapa barang terkini. Anda dapat buka usaha komputer dengan menawarkan beberapa produk terbaru. Karena, beberapa orang sekarang cenderung pilih untuk beli netbook dibanding komputer lama atau sisa. Ikuti trend terbaru bisa membuat beberapa orang berpikiran kembali jika diberi pilihan komputer baru dan netbook baru.

Perlu Anda ingat jika komputer masih memiliki banyak keunggulan dibanding dengan netbook. Misalkan saja detail yang lebih komplet dan tidak memerlukan battery, hingga tak perlu pengisian . Maka, tidak ada kelirunya jual komputer-komputer baru dari merek-merek populer.

2. Memilih Komputer dengan Spesifikasi Teranyar

Selainnya produk terbaru, Anda harus juga memerhatikan detail pada komputer. Beberapa orang yang pahami mengenai piranti electronic akan memerhatikan hal barusan. Khususnya untuk mereka yang sangat gantungkan tugas pada komputer dan tidak dapat asal beli piranti. Detail yang tidak sesuai dengan akan punya pengaruh pada perform kerja mereka.

Trending:  Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Oleh karena itu, Anda harus ikuti perubahan komputer dan komponennya. Anda pun tidak boleh lupakan mode komputer terbaru yang disukai beberapa orang. Seperti handphone, mayoritas customer semakin lebih pilih mode terkini dibanding beberapa model lama yang ketinggal jaman.

3. Menyediakan Produk dan Layanan Tambahan

Pada dasarnya, komputer dan netbook punyai peranan yang hampir serupa. Bila Anda punyai modal lebih atau usaha komputer berkembang lumayan baik, tambah produk dan service yang lain. Misalkan, Anda bisa jual iPad dan netbook yang kerap dicari oleh beberapa customer. Anda dapat sediakan aksesories seperti netbook case, mouse, dan anti-gores.

Service tambahan seperti service komputer juga menjadi daya magnet supaya customer tiba ke gerai Anda. Dalam masalah ini, Anda tentu saja harus pahami lebih dulu mengenai reparasi komputer. Bila Anda belum atau mungkin tidak mampu melakukan, Anda bisa ajak rekan yang pakar menjadi rekanan kerja di gerai.

4. Melakukan Pemasaran Melalui Toko

Tidak cuma mode dan detail terkini, Anda juga harus terbuka dengan marketing yang sedang trend. Satu diantaranya ialah buka online shop dengan manfaatkan sosial media yang tepat. Anda dapat memakai Fanpage di Facebook atau membuat website di Blogspot atau WordPress. Agar calon customer makin tertarik, upload beberapa foto produk terkini dengan kualitas yang baik.

Disamping itu, rajut jalinan yang baik dengan customer lewat jagat maya. Misalkan, Anda jawab pertanyaan sekitar produk dan menyikapi masukan mengenai servis. Janganlah lupa masukkan alamat toko off-line Anda dan contact yang dapat dihungi oleh beberapa calon customer.

Untuk toko off-line, Anda dapat pilih tempat seperti pusat jual beli alat electronic yang kerap didatangi beberapa orang. Tetapi, jika modal yang dipunyai tidak besar, Anda dapat buka gerai komputer di dalam rumah. Demikianlah informasi sekitar usaha komputer dan piranti yang lain. Mudah-mudahan info ini dapat berguna dan bisa diaplikasikan secara baik.

Trending:  Perbedaan Serta Cara Menggunakan WhatsApp Web dan Desktop