Cara Mengaktifkan Mode Incognito Chrome PC.

Azza Azzahra

Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling populer di dunia. Incognito Chrome PC adalah salah satu fitur chrome yang bisa menjadi privasi.

Incognito Chrome PC

Mode incognito adalah fitur privasi yang disediakan oleh Google Chrome. Ketika Anda menggunakan mode ini, semua aktivitas online Anda tidak akan tersimpan pada browser atau perangkat Anda.

Artinya, riwayat penjelajahan, cache, cookie, dan data lainnya tidak akan tersimpan pada komputer atau perangkat seluler Anda.

Mode incognito pada Chrome sangat berguna ketika ingin membuka situs web tanpa meninggalkan jejak pada komputer.

Mode ini juga berguna ketika ingin membuka akun email atau situs web lainnya di komputer umum, seperti di warung internet atau kantor, dan tidak ingin melupakan informasi login Anda setelah selesai menggunakan komputer tersebut.

Baca Juga :Mengenal Chrome Web Store, Fungsi dan Kegunaannya

Cara Aktifkan Incognito 

Untuk menggunakan mode incognito di Chrome pada PC, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Google Chrome.
  • Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas jendela browser.
  • Pilih “New incognito window” atau tekan Ctrl + Shift + N pada keyboard Anda.
  • Jendela baru akan muncul, menunjukkan bahwa Anda sedang menggunakan mode incognito.

Anda sekarang dapat menjelajahi internet dengan aman tanpa khawatir datanya tersimpan di komputer atau perangkat seluler.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun mode incognito dapat membantu Anda menjaga privasi Anda, itu tidak benar-benar membuat Anda anonim secara online.

Situs web yang Anda kunjungi masih dapat mengumpulkan data dari kunjungan Anda.

Waspada Malware 

Selain menjaga privasi Anda, mode incognito pada Chrome juga dapat membantu mengurangi risiko terkena malware atau virus.

Ketika Anda menggunakan mode incognito, browser tidak akan menyimpan data seperti cache, cookie, dan riwayat penjelajahan, sehingga risiko terkena serangan malware lebih rendah.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun mode incognito dapat membantu melindungi privasi dan keamanan Anda, itu tidak sepenuhnya melindungi Anda dari hacker atau serangan malware.

Jadi, selalu pastikan untuk memperbarui perangkat lunak antivirus Anda dan tetap berhati-hati saat menjelajahi internet.

Selain itu, mode incognito hanya menyembunyikan aktivitas Anda dari pengguna yang menggunakan komputer yang sama dengan Anda.

Jika Anda ingin benar-benar menjaga privasi, harus mempertimbangkan untuk menggunakan layanan VPN atau browser yang dirancang khusus untuk privasi seperti Tor.

Kesimpulan

Mode incognito adalah fitur yang sangat berguna pada Google Chrome dan dapat membantu melindungi privasi dan keamanan Anda saat menjelajahi internet.

Namun, ini bukan solusi lengkap untuk menjaga anonimitas online dan perlu diingat bahwa risiko keamanan masih ada.

Selalu tetap berhati-hati saat menjelajahi internet dan gunakan alat tambahan jika diperlukan untuk meningkatkan privasi dan keamanan Anda.

Also Read

Ads - Before Footer