Cara Mudah Mendaftar di Snapchat: Panduan Lengkap untuk Pemula

Warta Berita Baru

Apa itu Snapchat?

Snapchat

Snapchat adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan generasi muda. Fitur unggulan dari Snapchat adalah photo dan video yang memiliki kadaluarsa atau eksis selama 24 jam. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan filter, emoji atau tulisan pada foto atau video yang diunggah.

Langkah 1: Download Aplikasi

Snapchat app download

Untuk dapat menggunakan Snapchat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Aplikasi Snapchat saat ini tersedia secara gratis untuk diunduh di kedua platform tersebut.

Langkah 1.1: Instalasi Aplikasi

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Snapchat, selanjutnya Anda perlu menginstal dan membuka aplikasi tersebut. Installasi aplikasi cukup mudah dan cepat. Ikuti saja petunjuk yang muncul di layar perangkat Anda untuk menyelesaikan proses instalasi Snapchat.

Dalam hal pembukaan aplikasi, pastikan perangkat Anda terhubung dengan jaringan internet yang memadai. Setelah membuka aplikasi Snapchat, Anda harus membuat akun terlebih dahulu untuk dapat menggunakan seluruh fitur yang tersedia di aplikasi ini.

Langkah 2: Buat Akun

Cara Mendaftar di Snapchat dengan Mudah

Setelah membuka aplikasi Snapchat, langkah selanjutnya adalah membuat akun baru. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara mendaftar di Snapchat dengan mudah.

Langkah 2.1: Isi Informasi

Setelah menekan tombol Sign Up, pengguna akan diarahkan ke formulir pendaftaran. Terdapat beberapa informasi pribadi yang harus diisi, seperti nama lengkap, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan informasi yang dimasukkan benar dan valid, karena informasi tersebut akan digunakan saat melakukan verifikasi atau pemulihan akun.

Langkah 2.2: Buat Username dan Password

Setelah selesai mengisi informasi, langkah selanjutnya adalah membuat username dan password untuk akun Snapchat. Pastikan username dan password yang dipilih unik, mudah diingat, dan aman. Snapchat merekomendasikan pengguna untuk menggunakan kombinasi unik dari huruf, angka, dan karakter khusus untuk membuat password yang kuat. Selain itu, ada juga opsi untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua faktor untuk meningkatkan keamanan akun.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat membuat akun Snapchat dengan mudah dan cepat. Setelah akun terdaftar, pengguna dapat mulai mengunggah story, mengirim snap kepada teman, dan mengeksplor fitur-fitur menarik yang ada di Snapchat.

Langkah 3: Verifikasi Akun

Cara Verifikasi Akun Snapchat

Setelah mengisi formulir pendaftaran, aplikasi akan meminta kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar.

Langkah 3.1: Masukkan Kode Verifikasi

Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi dari Snapchat melalui SMS, langkah selanjutnya adalah memasukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia di aplikasi Snapchat. Kode verifikasi harus dimasukkan dengan benar dan sesuai agar akun Anda dapat diverifikasi dengan sukses.

Apabila kode verifikasi yang Anda terima tidak berhasil, jangan khawatir. Anda dapat meminta kode verifikasi baru dengan memilih opsi “kirim ulang kode verifikasi” yang tersedia pada aplikasi Snapchat.

Perlu diingat bahwa proses verifikasi akun pada Snapchat harus dilakukan dalam waktu 24 jam setelah kode verifikasi dikirimkan. Jika Anda tidak melakukan verifikasi dalam waktu tersebut, maka akun Anda akan dihapus secara otomatis oleh Snapchat.

Sebagai tambahan informasi, kode verifikasi pada Snapchat bersifat rahasia dan hanya dapat digunakan satu kali saja. Jadi pastikan Anda membukanya secepat mungkin dan jangan berbagi kode verifikasi dengan orang lain.

Ringkasan

Langkah mengverifikasi akun Snapchat ini merupakan tahap penting setelah melakukan pendaftaran. Pastikan Anda memasukkan kode verifikasi dengan benar dan dalam waktu 24 jam setelah kode dikirimkan agar akun Anda dapat diverifikasi dengan sukses.

Langkah 4: Temukan Teman

Teman di Snapchat

Setelah Anda berhasil mendaftar di Snapchat, tentunya hal yang paling penting adalah menemukan teman yang bisa Anda ajak berkomunikasi di aplikasi ini. Snapchat memungkinkan Anda mencari teman dengan mudah dan cepat dengan cara mencari username mereka atau melihat daftar kontak Anda yang sudah menggunakan Snapchat. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 4.1: Menambah Teman dengan Mudah

Quick Add Snapchat

Gunakan fitur “Quick Add” yang tersedia pada aplikasi Snapchat untuk menambah teman dengan mudah dan cepat. Fitur ini akan menampilkan daftar kontak yang sudah Anda simpan di ponsel Anda dan sudah menggunakan Snapchat. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menambahkan mereka sebagai teman di Snapchat dengan hanya dengan satu kali klik. Caranya:

  • Buka aplikasi Snapchat
  • Ketuk ikon teman di pojok kanan bawah layar
  • Pilih opsi “Tambah Teman”
  • Pilih opsi “Quick Add”
  • Anda akan melihat daftar kontak yang sudah menggunakan Snapchat
  • Pilih kontak yang ingin Anda tambahkan sebagai teman dengan mengklik tombol “+” di sebelah namanya
  • Setelah dia menerima permintaan pertemanan Anda, maka Anda akan bisa mulai berkirim pesan atau foto di Snapchat

Dengan fitur “Quick Add,” Anda tidak perlu repot mencari satu per satu nama pengguna Snapchat dari kontak di ponsel, melainkan cukup menekan tombol “+” untuk menambahkan teman-teman Anda yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Langkah 5: Mulai Berbagi

cara mendaftar di snapchat dengan mudah

Jika Anda sudah melalui langkah-langkah untuk mendaftar di Snapchat, saatnya mulai berbagi foto dan video dengan teman-teman Anda. Dalam menggunakan Snapchat, ada beberapa fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat konten Anda lebih menarik.

Langkah 5.1: Menggunakan Fitur Lainnya

Selain fitur filter dan bitmoji, ada beberapa fitur menarik lainnya yang dapat Anda gunakan pada aplikasi Snapchat yaitu Snap Map dan Discover.

Snap Map adalah fitur untuk menampilkan lokasi teman-teman Anda yang terkoneksi dengan Snapchat di peta. Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengetahui keberadaan teman-teman Anda dengan mudah. Dalam menggunakan Snap Map, Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini jika tidak ingin menampilkan lokasi Anda kepada teman-teman Anda.

Fitur Discover adalah fitur untuk menemukan konten berita dan hiburan yang disediakan oleh publisher. Anda dapat memilih konten sesuai dengan minat Anda atau menambahkan publisher tertentu ke dalam daftar favorit Anda. Discover juga dapat membantu Anda untuk menambahkan teman baru, karena Anda dapat melihat konten dari pengguna Snapchat lainnya di sana.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Snapchat, Anda dapat meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi ini dan menjadikannya lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Saran Video Seputar : Cara Mudah Mendaftar di Snapchat: Panduan Lengkap untuk Pemula

Also Read

Tags

Ads - Before Footer