cara membuat screenshot panjang WA

Cara Membuat Screenshot Panjang Whatsapp Tanpa Aplikasi

Screenshot merupakan salah satu aktivitas menangkap layar yang biasa kita lakukan dengan smartphone kita. ada kalanya, kita membutuhkan screenshot tersebut sebagai bukti. yang ribet adalah ketika bentuknya panjang, kita butuh beberapa kali untuk berkirim pesan. karena itu, butuh cara membuat screenshot panjang.

screenshot atau Tangkapan layar yang biasa disingkat sebagai SS adalah gambar digital yang menampilkan isi layar komputer atau layar handphone. Tangkapan layar dibuat oleh sistem operasi atau perangkat lunak yang berjalan pada perangkat yang menyalakan layar.

Barangkali ada saatnya kita terlibat percakapan dengan seseorang mengenai beberapa hal penting lewat WhatsApp, selanjutnya kita ingin memperlihatkan ke rekan-rekan kita hasil pembicaraan itu supaya mereka sama-sama mengetahui isi pembicaraan itu.

Tentu akan menyusahkan bila kita harus mengopi satu-satu pembicaraannya, kita dapat menScreenshot pembicaraan.Tetapi bila kita harus ambil Screenshot satu-satu tentu akan merepotkan. Solusi yang paling mungkin adalah dengan melakukan screenshot memanjang semua isi pembicaraan itu.

Membuat Screenshot Panjang di WhatsApp Tanpa Aplikasi di HP Android

Karena itu, kita perlu memakai peranan screenshot vertikal yang disiapkan oleh mekanisme UI Handphone.

  1. Pertama kali bukalah aplikasi whatsapp lebih dulu.
  2. Lantas pilih percakapan dari chat atau grup yang ingin anda screenshot
  3. Setelah itu silahkan lakukan screenshot.

Untuk  melakukan screenshot kita dapat memencet tombol gabungan seperti tekan power dan volume down bersamaan, menyeka 3 jemari mengarah bawah,atau menekan shortcut yang telah kamu mengatur di menu bar.

  1. Saat screenshot sukses dilaksanakan maka muncul hasil screenshot dipojok atas monitor ponsel anda.

Lalu click hasil screenshot.

  1. Setelah mengKlik hasil screenshot. anda akan mendapatkan beberapa pilihan opsi misalnya seperti gulir, kirim, ganti dan hapus.
  2. Pilih opsi gulir untuk lakukan Screenshot Panjang di WhatsApp Tanpa Aplikasi.
  3. Dengan demikian, mekanisme akan terus mengambil screenshot kebawah sampai habis. Tetapi, bila ingin hentikan proses screenshot ke bawah, Anda bisa mengeklik Selesai bila dirasa cukup.
  4. Selesai
Trending:  Mengenal Beberapa Jenis Investasi Jangka Pendek, Cocok Buat Pemula

Saat ini anda sudah memperoleh hasil screenshot panjang tanpa aplikasi di android. Perlu diperhatikan, dari hasil screenshot itu akan menghasilkan gambar yang kecil. Namun.tak perlu cemas anda tinggal membesarkan hasil screensot itu.

bila ingin mendapatkan hasil yang optimal, anda dapat memakai tambahan aplikasi. karena gambar yang dikirimkan melalui whatsapp akan mengalami penurunan kualitas.

Langkah Membuat Screenshot Panjang di WhatsApp iPhone Tanpa Aplikasi

Selain di Handphone Android, beberapa pemakai iPhone juga bisa melakukan screenshot panjang di WhatsApp iPhone tanpa aplikasi.

Cara Membuat Screenshot Panjang whatsapp di iPhone tanpa aplikasi :

screenshot panjang iphone

  1. Bukalah salah satu chat yang ingin Anda screenshot di WhatsApp;
  2. Lantas lakukan screenshot seperti biasa
  3. Selanjutnya tap menu Full Page pada bagian atas;
  4. Maka hasil screenshot panjang akan diperlihatkan pada monitor iPhone;
  5. Selesai.

Hasilnya memang kecil karena memanjang, tetapi bila ingin menyaksikannya secara jelas dapat click 2 kali lipat gambarnya untuk membesarkannya.

Jadi, tidak perlu lagi kirim pesan whatsapp berkali kali karena chat yang anda maksud cukup panjang. Selamat mencoba !