Cara Membuat Pistol di Minecraft PE: Panduan Lengkap

Warta Berita Baru

Langkah 1: Membuat Meja Kerja


Cara Membuat Meja Kerja di Minecraft PE

Untuk membuat pistol di Minecraft PE, pertama-tama Anda harus membuat meja kerja terlebih dahulu. Meja kerja inilah nantinya yang akan Anda gunakan untuk membuat bagian-bagian pistol.

1.1 Mengumpulkan kayu

Langkah pertama dalam membuat pistol adalah mengumpulkan kayu. Ada beberapa jenis kayu di Minecraft PE, seperti kayu ek, kayu jati, kayu birch, kayu spruce, dan kayu jungle. Anda bisa memilih salah satu jenis kayu atau mungkin mencampur beberapa jenis kayu sesuai dengan selera.

Untuk mengumpulkan kayu, Anda bisa memukul pohon menggunakan tangan atau kapak. Jika Anda menggunakan kapak, proses pengumpulan kayu akan lebih cepat. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memiliki kapak karena kapak tidak bisa dibuat hanya dengan menggunakan tangan.

1.2 Membuat kayu menjadi papan

Setelah berhasil mengumpulkan cukup banyak kayu, langkah selanjutnya adalah mengubahnya menjadi papan kayu melalui kotak crafting. Untuk membuat kayu menjadi papan, masukkan kayu ke dalam kotak crafting di inventory. Satu kayu bisa diubah menjadi empat papan kayu. Buatlah papan kayu sebanyak mungkin untuk digunakan dalam membuat meja kerja.

1.3 Membuat Meja Kerja

Setelah berhasil mendapatkan cukup banyak papan kayu, langkah selanjutnya adalah membuat meja kerja. Caranya, buka kotak crafting dan letakkan tiga papan kayu pada baris horizontal pertama dan kedua. Setelah itu, masukkan ke dalam kotak crafting empat kayu lagi pada baris vertikal pertama. Setelah semua bahan sudah dimasukkan dengan benar, klik pada hasil crafting untuk mengambil meja kerja.

Langkah 2: Membuat Senjata Utama


Cara membuat Senjata Utama di Minecraft PE

Untuk membuat pistol di Minecraft PE, Anda memerlukan senjata utama yang akan berfungsi sebagai bahan dasar dari pistol tersebut. Senjata utama ini bisa berupa sword, axe atau pickaxe yang telah Anda buat sebelumnya.

2.1 Mengumpulkan kayu dan batu

Sebelum membuat senjata utama, Anda perlu mengumpulkan kayu dan batu terlebih dahulu. Kayu bisa ditemukan di hutan dan bisa diambil dengan cara memukul pohon menggunakan tangan atau axe. Sementara batu bisa ditemukan di tambang yang terdapat di dalam gua.

Untuk mendapatkan senjata utama yang lebih kuat, Anda dapat mencari kayu dan batu yang lebih langka seperti kayu akasia, kayu jati, batu granit, batu andesit dan batu biduri. Namun, mereka hanya bisa ditemukan di biome atau wilayah tertentu di Minecraft PE seperti Taiga dan Savanna untuk kayu akasia, atau sungai dan laut untuk batu biduri.

2.2 Membuat senjata utama

Jika bahan-bahan telah terkumpul, kini saatnya untuk membuat senjata utama yang bisa dipakai sebagai bahan dasar untuk membuat pistol. Berikut adalah panduan langkah demi langkah membuat senjata utama:

  1. Buka crafting table di Minecraft PE.
  2. Tata kayu di 3 baris pertama yang kosong di crafting table.
  3. Di kolom peralatan, taruh batu di salah satu kotak.
  4. Klik senjata yang ingin dibuat- sword, axe atau pickaxe- di output box sebelah kanan.
  5. Ambil senjata utama dari output box dan simpan ke dalam inventory.

Selamat! Anda telah berhasil membuat senjata utama di Minecraft PE yang bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat pistol di tahap selanjutnya.

Langkah 3: Membuat Pistol


Cara membuat pistol di minecraft pe

Setelah mempunyai senjata utama, yaitu pedang atau kapak, pemain Minecraft PE dapat membuat senjata lainnya seperti pistol untuk menambah keseruan dalam bermain.

3.1 Mengumpulkan kayu, batu, dan besi

Sebelum membuat pistol di Minecraft PE, pemain harus mengumpulkan bahan-bahan dasar yaitu kayu, batu, dan besi. Pemilihan jenis bahan akan memengaruhi kekuatan dan daya tahannya. Kayu memiliki daya tahan yang rendah namun mudah didapat, batu memiliki daya tahan yang lebih baik, sedangkan besi lebih kuat dari kedua bahan tersebut.

Untuk mendapatkan kayu, pemain dapat menebang pohon dengan kapak atau menggunakan tangan. Batu dan besi dapat ditemukan di tambang bawah tanah. Namun, pemain harus memperhatikan level kedalaman tambang agar temuan bahan lebih efektif.

3.2 Membuat bahan-bahan dasar

Setelah mengumpulkan bahan-bahan dasar, pemain harus membuat bahan-bahan dasar pistol. Untuk membuat wooden gun, pemain harus membuat wooden plank dengan cara meletakkan 1 kayu pada crafting table. Kemudian, pemain harus membuat gun stock, barrel, dan trigger dengan cara menempatkan wooden plank pada crafting table.

Untuk membuat stone gun, pemain harus membuat cobblestone dengan cara memasak stone pada furnace. Setelah itu, pemain dapat membuat bahan-bahan dasar yang sama seperti wooden gun, namun menggunakan cobblestone sebagai pengganti kayu.

Sementara untuk membuat iron gun, pemain harus meleburkannya terlebih dahulu pada furnace untuk mendapatkan iron ingot. Setelah itu pemain dapat membuat bahan-bahan dasar yang sama seperti wooden dan stone gun, namun menggunakan iron ingot sebagai pengganti kayu atau cobblestone.

3.3 Menggabungkan bahan-bahan dasar

Setelah membuat bahan-bahan dasar pistol, pemain harus menggabungkannya pada crafting table. Untuk membuat pistol kayu, gabungkan wooden gun stock, barrel, dan trigger. Sedangkan untuk membuat stone gun dan iron gun, gabungkan cobblestone atau iron ingot dengan bahan-bahan dasar pistol.

Setelah berhasil menggabungkan semua bahan, pemain akan mendapatkan pistol dan dapat menyimpannya ke inventory untuk digunakan nanti.

3.4 Pistol Anda siap digunakan

Setelah pemain berhasil membuat pistol di Minecraft PE, pistol tersebut siap digunakan saat bertarung dengan monster atau pemain lainnya. Namun, pemain harus memperhatikan ketersediaan amunisi dan jangan terlalu bergantung pada senjata karena keterampilan bertarung dengan pedang atau kapak juga sangat diperlukan untuk berhasil dalam permainan.

Langkah-Langkah Membuat Pistol di Minecraft PE


Langkah-Langkah Membuat Pistol di Minecraft PE

Minecraft PE adalah permainan video yang menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. Salah satu fitur menarik dalam permainan ini adalah kemampuan untuk membuat berbagai jenis senjata, termasuk pistol. Untuk membuat pistol di Minecraft PE, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buatlah meja kerja Minecraft. Anda perlu meja kerja untuk membuat senjata di game ini.
  2. Dapatkan material yang dibutuhkan. Untuk membuat pistol, Anda membutuhkan tujuh potongan kayu dari jenis apa saja dan satu potongan bijih besi.
  3. Buka meja kerja Minecraft dan pilih kotak crafting. Letak kotak crafting ini adalah pada sisi kanan meja kerja.
  4. Tempatkan kayu pada slot 1, 3, 4, dan 6, bijih besi pada slot 2, dan kayu lagi pada slot 5 dan 7. Setelah itu, pistol akan muncul di kotak hasil.

Keselamatan dalam Membuat Pistol di Minecraft PE

Setiap kali Anda membuat senjata di Minecraft PE, pastikan untuk selalu berhati-hati. Seperti dalam kehidupan nyata, senjata dapat sangat berbahaya jika tidak digunakan dengan benar. Selalu ingat bahwa pistol yang dibuat di dalam permainan video ini hanya untuk tujuan hiburan semata. Jangan mencoba untuk membuat senjata dalam dunia nyata atau menggunakannya untuk melukai orang lain. Nikmati permainan Minecraft PE Anda dengan bijak dan nikmati setiap momen yang menyenangkan!

Saran Video Seputar : Cara Membuat Pistol di Minecraft PE: Panduan Lengkap

Also Read

Tags

Ads - Before Footer