Cara Membuat Golem Api di Minecraft PE: Panduan Lengkap dan Mudah

Warta Berita Baru

Pendahuluan


Golem Api Minecraft PE

Minecraft PE adalah game yang sangat populer di kalangan anak-anak hingga dewasa. Dalam game ini, terdapat banyak karakter dan monster yang membuat game menjadi semakin menarik dan tidak membosankan. Salah satu karakter yang sangat berguna adalah Golem Api yang dapat melindungi pemain dari serangan monster. Bagaimana cara membuat Golem Api di Minecraft PE? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1: Persiapan


Bahan-Bahan untuk Membuat Golem Api Minecraft PE

Sebelum membuat Golem Api, persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah empat blok besi dan satu blok labu. Pastikan juga bahwa permainan Minecraft PE yang kamu mainkan sudah menggunakan versi terbaru agar resep pembuatan Golem Api dapat diakses.

Langkah 1.1: Mencari Bahan

Sebelum membuat Golem Api, kamu harus mencari dan mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan tersebut dapat kamu temukan di dalam game, seperti blok besi dapat ditemukan di dalam tambang atau di atas tanah dan blok labu dapat ditemukan di ladang. Usahakan untuk mencari bahan-bahan tersebut sebanyak-banyaknya agar kamu tidak kehabisan bahan saat membuat Golem Api.

Langkah 1.2: Membuat Blok Besi

Setelah kamu berhasil mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah membuat blok besi. Letakkan empat biji besi di atas tungku dan tambahkan bahan bakar, seperti kayu atau batu. Proses pembuatan blok besi memerlukan waktu, maka dari itu pastikan kamu memiliki waktu yang cukup untuk menunggu hasil pembuatan blok besi. Jika blok besi sudah jadi, kamu dapat mengambilnya dan menyimpannya di dalam inventori.

Langkah 1.3: Membuat Kepala Golem

Setelah memiliki blok besi, langkah selanjutnya adalah membuat kepala Golem Api. Letakkan blok labu di atas meja kerja dan tambahkan blok besi di sisi atas dan tengah blok labu. Jika sudah, kamu akan mendapatkan kepala Golem Api yang siap digunakan.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kamu sudah berhasil mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Golem Api di Minecraft PE. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyusunnya untuk menjadi karakter Golem Api yang dapat melindungi pemain dari ancaman monster.

Langkah 2: Mengatur Bahan


Mengatur Bahan di Minecraft PE

Setelah memiliki semua bahan yang diperlukan untuk membuat Golem Api di Minecraft PE, kita harus mengatur bahan tersebut pada crafting table. Salah satu bahan yang penting adalah blok besi, yang dapat dibuat dengan menggunakan iron ingot.

Jika kamu belum memiliki iron ingot, kamu bisa mendapatkannya dengan menambang ore besi menggunakan pickaxe. Ore besi umumnya ditemukan di dalam gua atau di dataran yang berada di dekat permukaan tanah. Setelah mengumpulkan minimal 3 buah ore besi, kamu dapat meletakkannya di atas furnace dan menyalakan api untuk memasaknya. Proses pemanggangan ini akan menghasilkan iron ingot yang dapat digunakan untuk membuat blok besi.

Setelah memiliki blok besi, kamu dapat mengatur bahan-bahan lainnya pada crafting table untuk membuat bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Golem Api. Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain blok obsidian, netherrack, dan soul sand. Kamu juga membutuhkan blaze rod dan ghast tear, yang dapat didapatkan dengan membunuh Blaze dan Ghast. Ingatlah untuk membawa armor dan senjata yang cukup kuat untuk melawan musuh-musuh tersebut.

Langkah 2.1: Membuat Bahan-Bahan

Setelah mengumpulkan semua bahan yang diperlukan, saatnya untuk mengatur bahan-bahan tersebut pada crafting table. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat bahan-bahan yang diperlukan:

  1. Blok besi: meletakkan 9 iron ingot pada crafting table hingga membentuk blok besi.
  2. Blok obsidian: meletakkan 9 obsidian pada crafting table hingga membentuk blok obsidian.
  3. Netherrack brick: meletakkan 2 netherrack pada baris horizontal crafting table dan 2 lainnya di baris vertikal, kemudian meletakkan brick pada kotak kosong yang tersisa.
  4. Blaze powder: memasukkan blaze rod pada crafting table untuk mendapatkan 2 blaze powder.
  5. Ghast tear: mengalahkan Ghast untuk mendapatkan ghast tear.
  6. Nether wart block: meletakkan 9 nether wart pada crafting table hingga membentuk nether wart block.
  7. Soul soil: memasukkan soul sand pada furnace untuk memperoleh soul soil.

Jangan lupa untuk menyimpan bahan-bahan yang sudah dibuat pada inventory sebelumnya. Dengan memiliki semua bahan-bahan yang diperlukan, maka kita sudah siap untuk membuat Golem Api di Minecraft PE.

Langkah 3: Membuat Golem Api


Cara membuat golem api di Minecraft PE

Setelah blok besi dan labu telah dibuat, langkah selanjutnya untuk membuat golem api di dalam game Minecraft PE adalah meletakkan kedua blok tersebut di atas crafting table. Dalam proses pembuatannya, pastikan blok besi ditaruh di bagian atas crafting table dan labu diletakkan di bagian tengah-bawah. Semua blok harus diletakkan secara vertical.

Selanjutnya, golem api akan terbentuk di tempat di mana percobaan pembuatan dilakukan. Golem api adalah makhluk buatan yang memiliki tubuh besar dan ditempatkan untuk membantu pemain bertarung. Mereka terbakar saat dibuat dan tidak bisa dimatikan dengan cara lain selain membiarkannya menghilang dalam waktu.

Langkah 3.1: Menyelesaikan Pembuatan Golem Api

Menyelesaikan pembuatan golem api di dalam game Minecraft PE hanya memerlukan beberapa langkah sederhana. Pertama-tama, ambil blok besi dan labu. Kemudian, buka crafting table di inventaris dan letakkan blok besi di bagian atas tabel. Selanjutnya, letakkan labu di bagian tengah bawah dari tabel. Pastikan posisinya vertical. Setelah itu, sebuah golem api akan terbentuk di tempat di mana percobaan pembuatan tersebut dilakukan.

Langkah 4: Menggunakan Golem Api


Cara Membuat Golem Api di Minecraft PE

Jika Anda telah berhasil membuat golem api di Minecraft PE, selanjutnya Anda bisa memanfaatkannya untuk melindungi diri dari serangan monster-monster yang mengintai di sekitar. Berikut ini langkah-langkah menggunakan golem api di dalam game Minecraft PE.

Langkah 4.1: Menempatkan Golem Api

Setelah berhasil membuat golem api, pertama-tama Anda harus menempatkannya di dekat tempat yang ingin dilindungi dari serangan monster. Misalnya, Anda ingin melindungi daerah pertanian dari serangan zombie, maka letakkanlah golem api di samping ladang yang ada di Minecraft PE. Sebaiknya jangan menempatkan golem api terlalu jauh dari tempat yang ingin dilindungi agar efektif dalam melindungi.

Pastikan juga golem api diberi cukup ruang untuk bergerak sehingga bisa berjalan-jalan dan menemukan monster yang ingin menyerang. Hal ini akan membuat golem api lebih efektif dalam melindungi daerah yang diinginkan.

Langkah 4.2: Memantau Kondisi Golem Api

Jangan lupakan untuk memantau kondisi golem api secara teratur. Pastikan golem api dalam keadaan baik dan sehat agar dapat terus melindungi dan berjalan di sekitar tempat yang dibutuhkan. Cek juga persediaan bahan bakar golem api untuk menjamin kelangsungan hidupnya di dalam game Minecraft PE.

Selain memeriksa kesehatan golem api, pastikan juga tidak ada monster yang berhasil menyerang area yang dilindungi. Jika ada, segeralah mengatasinya dan periksa apakah ada area yang perlu ditingkatkan perlindungannya.

Dengan memanfaatkan golem api, Anda bisa merasa lebih aman saat bermain Minecraft PE. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan keselamatan karakter dalam game, serta senantiasa memperbarui perlindungan agar terus aman dari serangan monster yang mengintai.

Saran Video Seputar : Cara Membuat Golem Api di Minecraft PE: Panduan Lengkap dan Mudah

Also Read

Tags

Ads - Before Footer