Cara Download & Cek Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

Warta Berita Baru

Jakarta, – Sertifikat vaksin sekarang jadi dokumen yang perlu, tidak cuma untuk status kesehatan kita, tetapi sebagai pendamping arsip perjalanan. Tiap orang yang telah divaksinasi akan memperoleh sertifikat vaksin sebagai pertanda bukti. Didalamnya berbentuk status vaksinasi terhitung info jumlah yang sudah didapat.

Banyak yang menduga sertifikat ini harus diciptakan baru dapat dipakai sebagai dokumen perjalanan. Karena salah mengerti ini, banyak jasa bikin sertifikat vaksin yang tersebar online pada harga yang bermacam. Sepintas, service ini sangat mempermudah karena berkesan lebih ringkas. Bila diciptakan, kita dapat setiap saat keluarkan kartu vaksin dari dompet, sepert KTP, misalkan saat sedang ada pengecekan.

Tetapi cetak sertifikat vaksin memiliki arti mengobral data personal kita pada orang tidak dikenali. Bakal ada resiko bila data kita disalahpergunakan oleh pelaku tidak bertanggungjawab yang dampaknya bisa jadi bikin rugi.

Sebetulnya, pemerintahan telah sediakan langkah gampang untuk kita untuk terhubung sertifikat vaksin. Langkah dengan berkunjung situs PeduliLindungi di https://www.pedulilindungi.id.

Salah satunya ketentuan perjalanan untuk PPKM 3-4 ialah memperlihatkan kartu vaksinasi, minimum jumlah pertama. Warga dapat memeriksa kartu vaksin ini lewat Perduli Jagalah.

Setiap warga yang telah memperoleh vaksin langsung akan memperoleh sertifikat. Nanti sertifikat ada baik di situs Pedulilindungi.id atau program yang bisa diunduh lewat PlayStore atau App Toko.

Untuk yang ingin memeriksa sertifikat vaksin, berikut triknya lewat Pedulilindungi.id:

– Membuka situs Pedulilindungi.id, kelak akan ada menu Login/Registrasi pada bagian atas.
– Bila belum tercatat silakan membuat account dan untuk yang telah masukan account dan tentukan menu Login Sekarang ini.
– Masukan nomor handphone yang tercatat dan pencet Login Sekarang ini. Sesudahnya akan masuk ke account Perduli Jagalah.
– Teruskan dengan tekan nama account. Ada menu Account Anda, Kotak asuk dan Sertifikat Untuk memeriksa tentukan Sertifikat Vaksin.
– Sertifikat vaksin akan ada sesuai jumlah suntikan yang diterima. Bila baru 1x maka ada Sertifikat Vaksin Pertama dan yang menerima 2x suntikan terima dua sertifikat.
– Bila ingin download, click Sertifikat lalu pencet Ambil Sertifikat. Nanti Sertifikat akan terunduh di piranti semasing.

Warga bisa juga memeriksa Sertifikat lewat program, tetapi lebih dahulu yakinkan telah download Perduli Jagalah dalam handphone. Berikut langkah untuk memeriksanya:

  1. Masuk ke program lalu tentukan Login jika telah mempunyai account. Bila belum mempunyai account click tombol Registrasi.
  2. Program akan minta pemakai masukkan info yaitu Nama Komplet, NIK dan Nomor Handphone. Kemudian code One Time Sandi atau OTP akan masuk ke SMS nomor handphone yang tercatat.
  3. Kemudian, click Paspor Digital. Tentukan Nama untuk memeriksa Sertifikat Vaksin, tersedianya vaksin sama dengan jumlah suntikan yang telah diterima.
  4. Jika ingin download, click Ambil lalu sertifikat akan terdownlad dalam handphone. Apabila sudah usai, karena itu dapat keluar langsung atau Log out dari program.

Also Read

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer