cara cek NIK

Cara Cek NIK Terdaftar di SIM CARD Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Smartfren

Cara cek NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang tercatat di kartu SIM Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, dan Smartfren harus dimengerti oleh warga.

Karena, dengan memeriksa NIK yang terdaftar saat pendaftaran kartu selular, memungkinkan warga mengetahui Nomor Induk Kependudukan kepunyaannya dipakai buat berapa nomor kartu mobile.

Disamping itu, warga dapat mengetahui, apa NIK kepunyaannya disalahgunakan oleh pihak lain untuk register kartu seluler atau tidak.

Pemerintah memang mengharuskan konsumen operator seluler di Indonesia untuk mendaftarkan NIK jika mengaktifkan nomor SIM card operator mobile untuk meminimalkan terdapatnya tindak penipuan.

Tidak itu saja, pemerintah batasi jumlah nomor handphone yang dapat diregister oleh satu NIK. Warga cuman dapat lakukan register paling banyak tiga nomor kartu seluler untuk tiap NIK atau nomor Kartu Keluarga (KK).

Cara Cek NIK yang terdaftar di Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, dan Smartfren

SIM CARD seluler

Dilansir dari account Instagram sah Kementerian Komunikasi dan Informatika, Berikut cara cek NIK yang tercatat di Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, dan Smartfren:

  1. Telkomsel

Di Telkomsel yaitu lewat telpon ke 188.

  1. Indosat Ooredoo

Di Indosat Ooredoo ialah lewat situs https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index. Juga bisa dengan mengirim SMS ke 4444 dengan pola INFO#NIK

  1. XL Axiata

Di XL Axiata yaitu dengan USSD dengan pola *123*4444#. Sementara buat nomor AXIS dapat berkunjung di situs https://axis.co.id/cek-nik. Lantas, masukan NIK di kolom NIK dan click Cek NIK.

  1. Tri (3)

Di Tri (3) yaitu lewat SMS ke 4444 dengan pola STATUS.

  1. Smartfren

Di Smartfren yaitu lewat SMS ke 4444 dengan pola CEK.

Itu cara cek NIK yang tercatat di kartu seluler Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, serta Smartfren.

Trending:  Fitur Terbaru dari Aplikasi ROLi dari Telkomsel - ROLi Article Ads

DAFTAR ISI