Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android
Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android

Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android

Kesempatan ini, kami akan mengulas bagaimanakah Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android. Sebetulnya langkah ini umum dipakai untuk pemilik smartphone dan gampang dilaksanakan. Cuma untuk beberapa HP keluaran lama, triknya tidak segampang yang diprediksi. Mungkin saja tidak dapat dilaksanakan dan harus memakai program tambahan.

Youtube menjadi satu diantara program yang terbanyak dipakai, selainnya program pesan online Whatsapp tentu saja. Youtube dapat disebutkan sebagai sosial media basis video yang sediakan beragam jenis kelompok video. Untuk HP tertentu, buka Youtube memiliki arti tidak dapat buka program lain.

Buka dua program pada sebuah monitor dikenali dengan istilah split screen. Dari sedikit keterangan di atas, langkah yang diartikan dapat dilaksanakan dengan bebatuan program tambahan dan tanpa program. Untuk langkah ke-2 , yakni tanpa program, piranti yang dipakai harus sudak dukungan feature PIP (Picture in Picture).

Permasalahannya, feature itu cuma untuk merk HP Android tertentu dan seri terkini. Secara umum, Samsung keluaran terkini telah disokong feature itu. Untuk merk lain walau keluaran terkini ada banyak yang belum memiliki. Dari ke-2 nya, kelak akan kita ulas bersama bagaimanakah cara memakainya.

Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android

Sama seperti yang disebutkan awalnya, langkah membuka Youtube sekalian membuka program lain Android dapat dilaksanakan tanpa program. Sebagai tukarnya, diperlukan feature PiP sama seperti yang disebut sebelumnya. Saat sebelum memakai langkah ini, ada baiknya kalau anda memeriksa lebih dulu apa piranti yang dipakai telah dukungan.

Trending:  Ide Jualan Barang Murah Banyak Peminat, Lumayan Untuk Tambah Cuan!

Selainnya Samsung, HP Android yang dukungan dengan feature ini yakni Xiaomi. Untuk memeriksa apa HP sudah memberikan dukungan, anda dapat check versus MIUI. Jika versus yang dipakai minimum 10, maknanya piranti itu bisa dipakai untuk buka dua program pada sebuah monitor.

Untuk triknya, kami buat contoh memakai HP Samsung. Sedikit ada ketidaksamaan, tetapi pokoknya masih sama. Samakan dalam bahasa atau tempat menu penataan untuk piranti dengan merk selainnya Samsung.

  • Membuka program Youtube yang dipasang di piranti.
  • Pencet ‘menu home’ pada tombol khusus HP untuk keluar Youtube. Untuk cara ini, tak perlu hapus ‘recent app’.
  • Selanjutnya, silakan membuka ‘pengaturan’, selanjutnya mencari menu ‘Apps’.
  • Dari daftar program yang ada, tentukan ‘Youtube’.
  • Tentukan pilihan ‘Picture-in-Picture’ tampil di monitor. Bila tidak mendapatinya, silakan scroll sedikit ke bawah.
  • Yakinkan sisi toggle ‘Allow Permission’ telah ada di samping kanan atau berpijar.
  • Kembali lagi ke halaman khusus piranti, selanjutnya tentukan program yang lain ingin dibuka.
  • Silakan membuka ‘recent apps’, lalu tentukan program Youtube.
  • Pada pilihan kotak diskusi yang ada, tentukan ‘Open in Pop-Up View’.
  • Split screen untuk Youtube telah sukses, silakan anda samakan penataan status dan lebarnya.

Langkah Membuka Youtube Sekalian Membuka Program Lain Android dengan Program

Apa langkah membuka Youtube sekalian membuka program lain Android dapat dilaksanakan untuk HP yang belum dukungan feature PiP? Tentu saja dapat, namun anda perlu program tambahan untuk melakukan. Sedikit program semacam ini bila dibanding program ubah video atau foto.

Meskipun begitu, triknya tidak terlampau susah dan gampang dimengerti oleh mereka yang pemula dalam soal split screen. Salah satunya program yang dapat dipakai untuk kepentingan ini ialah Awesome Pop-Up Video. Silakan anda unduh gratis lewat Playstore, selanjutnya turuti cara berikut untuk langkah memakainya!

Trending:  Video Tranding dan Viral Dengan 6 Ide Konten Untuk Pemula

Baca Juga : 8 Aplikasi Nonton Bareng Pacar atau Sahabat Dekat

Unduh APK Awesome Pop-Up Video

  • Membuka program Awesome Pop-Up Video yang sukses dipasang di piranti.
  • Click atau membuka menu ‘setting’.
  • Tentukan kualitas video 240p atau 360p untuk mengirit paket.
  • Di bagian ‘First Row’, silakan mencari video Youtube yang ingin dilihat. Untuk proses yang bisa lebih cepat, pakai feature penelusuran dengan menuliskan judul video yang diharapkan.
  • Sesudah bertemu, anda langsung bisa click video yang diartikan.
  • Apabila sudah, secara automatis video akan diputar dalam model pop up.
  • Selanjutnya tinggal buka program lain seperti keinginan, misalnya chatting, searching, atau buka sosial media yang lain.

Ringkasan

Dari ke-2 langkah di atas, yang termudah sebetulnya dengan kontribusi program. Namun Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Android lebih diuntungkan karena tak perlu memasang program tambahan, yang mana bisa kurangi memory piranti.