Cara Bisnis Toko Komputer

Warta Berita Baru

Cara Bisnis Toko Komputer

Cara Bisnis Toko Komputer – Toko komputer ialah toko yang sediakan beragam jenis barang yang terkait dengan PC, salah satunya komputer, netbook, notebook, netbook, peralatan komputer seperti pengisi daya, casing, keyboard, harddisk, dan jasa servis dan lain-lain seperti penempatan jaringan dan lain-lain.

Jika orang pemula menyaksikan sebuah toko komputer yang besar, tentunya akan memikirkan dan ingin mempunyai usaha itu, atau mungkin berpikir jika keuntungan yang didapat sangat besar dan dapat cepat kaya dengan usaha toko komputer. Kemungkinan iya betul! Tetapi apa anda yang ingin mengawali usaha ini siap dengan permasalahan berikut?

Modal toko komputer besar sekali

Salah satunya permasalahan khusus dalam usaha komputer ialah modal yang besar sekali, pikirkan saja harga satu notebook spesifikasi enteng dapat dipandang 2jutaan, bila ingin sediakan sampai 20 buah karena itu modalnya dapat capai 40jutaan, dan itu baru satu tipe barang saja. Menurut rekan saya yang mempunyai toko komputer, modal yang dikeluarkan capai beberapa ratus juta Rupiah dan tokonya tidak dapat disebut komplet. Apa anda mempunyai modal sebesar itu untuk buka toko komputer?

Perlu ketrampilan di bagian komputer

Jika anda buka sebuah toko komputer dan anda benar-benar tidak mempunyai basic di bagian ini, maka benar-benar beresiko sebab bisa saja anda tertipu sama barang KW, barang yang tidak berkualitas, dan barang yang hancur. Umumnya toko komputer mempunyai 1-3 orang pegawai yang mengetahui mengenai pengetahuan komputer. Apa anda mempunyai pengetahuan pengetahuan komputer?

Kompetisi yang ketat sekali

Tidak boleh disangkan karena modal yang besar jadi tidak banyak kompetitornya, jika ingin membuka toko komputer karena itu bersiap-siaplah untuk mengahadapi kompetisi yang ketat sekali dengan toko yang lain telah lama berdiri, dengan beberapa newbie yang menghujani dengan promosi edan mereka. Siapkah anda berkompetisi?

Keuntungan yang didapat tidak sebanding Pikirkan saja sebuah netbook yang terjual pada harga juta-an, berapakah keuntungannya? Cuma sekitar di angka 100-300ribu saja. Ok lah jika pemasaran toko capai 10 unit sehari, nach jika cuma dapat jual 1 biji pada sebuah minggu? Persiapkan anda keluarkan biaya besar dan mendapatkan keuntungan kecil?

Saya cuma tuliskan sedikit garis besar persoalan yang perlu ditemui oleh sebuah toko komputer, yang semestinya dipikir ialah “siapkah hadapi permasalahan itu?”, jika anda siap karena itu tentunya ada jalan keluar tiap permasalahan. Tetapi bila anda sangsi, anda sebaiknya cari usaha yang lain lebih kecil risikonya.

Also Read

Tags

Ads - Before Footer