Tips cara membeli hp bekas

Cara Beli Hp Bekas : Hindari Hp Tipe Lama Dan Cek Perangkatnya

Ponsel atau Hp sebagai sisi penting dari kehidupan kekinian. Tetapi, dengan harga sebuah ponsel baru yang cenderung mahal, Anda bisa menimbang untuk memilih cara beli hp bekas atau rekondisi yang keadaannya masih lumayan baik dan lebih murah.

Beli ponsel menyelamatkan menyelamatkan keuangan dan melindungi planet ini. karena perangkat yang didaur ulang tidak dapat mengurangi lingkungan.

Cara beli hp bekas, perlu memperhatikan banyak hal antara lain :

  1. Barang Bekas, Preloved dan Refurbish

Ada banyak opsi untuk beli ponsel bekas. Ada ponsel bekas yang dipasarkan saat tidak diharapkan kembali oleh pemilik atau umum disebut preloved, penjualannya rata-rata lewat situs web seperti eBay, marketplace, atau retail jalanan tertentu.

Selanjutnya ada perbaikan atau perbarui, yang umum datang dalam dua jenis yang lain yaitu pengaturan pabrikasi dan ritel.

yang pertama adalah perangkat yang sudah seutuhnya direkondisi jadi “seperti baru”, umumnya terhitung baterai baru dan sering kali casing baru. Ini adalah tipe ponsel bekas yang termahal dan umumnya dilengkapi dengan aksesoris baru dan garansi penuh.

Sedang perangkat yang digunakan oleh retail sebagai ponsel yang sudah diubah dengan begitu rupa, tergantung pada kebutuhan seperti terlihat baru.

Ada banyak mode yang dibuat oleh ritel, dan umumnya lebih murah dibandingkan ponsel yang dibuat dari pabrik. Ponsel ini dipasarkan pada harga yang sesuai deskripsi keadaan fisiknya.

Ada banyak tampilan keadaan ponsel bekas:

  • Grade A – keadaannya hampir serupa dengan ponsel baru tanpa cacat pada bagian luar, sering dipasarkan dengan kotak dan kelengkapan aksesoris asli. Ini kerap kali sebagai hasil konsumen setia atau penukaran.
  • Grade B – Umumnya keadaannya cukup mulus akan ada guratan ringan, penyok atau catatan. Kadang-kadang ponsel dipasarkan ini dengan kelengkapan aksesoris asli.
  • Grade C – Keadaan ponsel umumnya pada kondisi memiliki fungsi normal tapi terlihat kedaluwarsa dan umumnya dipasarkan tanpa aksesoris yang mendukung.
  • Grade D – biasanya ini adalah perangkat yang rusak untuk dipasarkan untuk orang atau suku yang diambilnya saja.

 

  1. Yang Patut Diwaspadai

Saat beli ponsel bekas atau perbaikan, ada hal yang perlu jadi perhatian salah satunya. Pertama Anda harus memperhatikan baterai pada ponsel yang bakal dibeli masih sehat atau cepat terkuras.

Setelah itu, Port pengisian daya, periksa pertanda kerusakan karena port pengisian daya akan menjadi satu di antara sisi pertama yang mudah rusak. Selanjutnya, tombol, centang semua tombol, yakinkan semua tombol memiliki fungsi normal dengan memecetnya tidak begitu keras. Karena tombol yang menghancurkan membuat ponsel susah dipakai dan kemungkinan mahal untuk dibuat.

Selanjutnya periksa kunci jaringan, periksa apa ponsel memiliki fungsi dengan penyedia opsi Anda beberapa saat ponsel mulai dipasarkan pada kondisi terkunci ke penyedia tertentu dan harus dibuka lebih dulu saat sebelum dipakai.

Dan yang paling akhir cek suku cadang yang dipakai, apakah orisinal atau bajakan. Karena bila tidak orisinil itu bisa mengakibatkan ponsel gampang rusak.

  1. Jauhi Ponsel Tipe Lama

Salah satunya masalah saat beli ponsel bekas yaitu jika handphone memiliki periode menggunakan perangkat lunak yang terbatas. produsen cuman akan memberi penyempurnaan untuk handphone sepanjang 3 tahun semenjak launching.

Handphone yang bakal Anda pakai biasanya berisi data dan info individu yang layak. jadi seharusnya Anda tidak memakai mode lama yang tak lagi bisa diperbaiki karena hal itu rawan pada peretasan.

Saat sebelum beli handphone bekas, cari info lebih dulu kapan pertama kali Kalinya ponsel itu di-launching dan berapakah lama dia dapat menerima perbaikan. handphone berumur di atas 2 tahun secara efisien cuman baju yang dipakai sepanjang setahun.

Dikutip dari which, iPhone cenderung bisa menerima peningkatan dari produsen sepanjang 5-6 tahun sejak dikeluarkan, sedang ponsel Android 2-3 tahun, tetapi ada banyak pertemuan untuk tipe ponsel tertentu.

  1. Pelindungan dan keamanan

Telepon bekas non-rekondisi umumnya yang paling murah tetapi hati-hati saat berbelanja dari penjual individu karena pelindungan hukum Anda berlainan dengan belanja di gerai resmi.

Penjual individu atau preloved kerap kali tidak memberinya garansi tapi Anda tetap diproteksi oleh garansi pabrik, itu juga jika ada sisa waktunya.

Yakinkan Anda mengecek daftar dengan jeli, membaca pembahasan atau operan balik dari penjual apabila ragu-ragu tidak boleh malu untuk menanyakan sedetil mungkin.

Pada dasarnya, saat beli ponsel Anda memiliki hak yang serupa dengan saat beli ponsel baru. Bila anda memperoleh perbaikan anda hak untuk mengembalikannya ke penjual dan memiliki pembaruan atau perbaikan.

  1. Yang Perlu Dilakukan Setelah Beli Ponsel Bekas

Hal pertama kali yang harus dilakukan sebelum membeli ponsel bekas adalah dengan mengembalikan pada ‘reset pabrik’. Reset ini akan menghapus data dan pemilik awalnya, terhitung pesan, contact, photo, kisah pencarian, kode wifi, password, dan program apa saja yang mereka instal. Ini akan memastikan ponsel Anda pada keadaan terbaik saat sebelum dipakai.

Trending:  Cara Meningkatkan Performa Laptop Lama secara Mudah