Cara Aktifkan Chrome Black Mode di Windows, iOS, macOS, serta Android

Azza Azzahra

Google Chrome mempunyai Chrome Black Mode untuk versi dekstop dan handphone. Tapi mode gelap ini diaktifkan secara berlainan untuk tiap sistem operasi hingga tidak seluruhnya orang dapat memakainya.

Berikut langkah aktifkan Chrome Black Mode di Windows, macOS, iOS, dan Android:

  1. Aktifkan di Chrome Black Mode Windows 10

Chrome Black Mode di Windows

Pertama, masuk pada menu Settings > Personalization > click Colors > gulir ke bawah pada sakelar bertanda “Choose your standar app mode”. Ganti jadi Dark dan semua program yang mempunyai bawaan dark mode, terhitung Google Chrome, akan berbeda warna.

  1. Aktifkan di macOS

Chrome Black Mode di MacOS

Membuka Sistem Preferences > click General > tentukan Appearance. Tentukan pilihan Dark. Sama dengan Windows, semua program yang mempunyai fitur dark mode bawaan akan berbeda secara automatis, terhitung Google Chrome.

  1. Aktifkan di Android

Chrome Black Mode di android

Masukan alamat chrome://flags di bilah alamat browser. Ketuk kotak Search Flags dan masukan kata Dark. Pemakai akan mendapati dua pilihan, yakni Android situs contents dark mode dan Android Chrome UI dark mode.

Bila pemakai aktifkan pilihan pertama, Chrome akan mengetahui apa pengembang situs sudah membuat versus gelap dan pilihnya secara automatis. Bila tidak ada versus gelap yang ada, browser akan mengubah warna situs normal kembali. Sementara pilihan kedua akan membuat antar-muka browser jadi gelap.

Seterusnya, ketok menu drop-down di bawah masing-masing pilihan dan tentukan Activated. Membuka menu Penataan > Topik > tentukan Dark. Bila pemakai tidak bisa mendapati pilihan Topik, mulai ulangi Krom.

  1. Aktifkan di iOS

Chrome Black Mode di ios

Buka Settings > General > Accessibility > Display accomodations. Ketuk toggle Classic Invert buat mengganti warna situs jadi gelap.

Also Read

Ads - Before Footer