BLT Subsidi Gaji Cair, segera aktivasi sebelum 15 desember

BLT Gaji Cair, Segera Aktivasi Rekening Sebelum 15 Desember

Karyawan yang menerima BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) diharap segera lakukan pengaktifan atau aktivasi rekening bank Himbara untuk pencairan BLT subsidi gaji Rp1 juta.

Hal tersebut, karena ada batasan waktu pengaktifan rekening dan dana BSU bisa kembali menjadi milik negara.

Ada Beberapa hal yang menjadi factor atau ketentuan yang menyebabkan BLT bantuan gaji gagal cair atau masuk kembali lagi ke kantong negara.

Sebab BLT Gaji Gagal Cair :

  1. Batas Aktivasi Rekening

Diketahui pengaktifan pembukaan rekening mempunyai tenggang waktu yaitu pada 15 Desember 2021 . Maka, yang menerima dana BSU perlu lakukan pembukaan rekening baru yang telah diaktivasi saat sebelum tanggal yang sudah diputuskan.

“Dana BSU dapat dipakai bila rekening baru itu telah diaktivasi. Dan janganlah lupa, pengaktifan rekening baru itu paling lamban 15 Desember 2021,”tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan.

  1. Dana Ditarik ke Kas Negara

Berdasarkan keterangan, dana BLT bantuan gaji dapat kembali masuk ke kantong negara jika pengaktifan tidak dilaksanakan dari tanggal yang ditetapkan. itu berarti Pekerja juga tidak mendapatkan BLT bantuan gaji Rp1 juta tersebut.

“Jika hingga sampai lewat tanggal itu rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara,”

  1. Pembukaan Rekening Himbara

Sementara itu, pemerintah sudah bekerja sama dengan Bank Himbara bakal membuat rekening baru bank himbara. Di mana BSU yang diterima akan ditransfer langsung ke rekening yang sudah dibuatkan.

“Pemerintahan bekerja sama dengan Bank Himbara BNI, BTN, BRI, dan Mandiri akan membuat rekening baru bank Himbara. Sehingga, BSU anda bakal ditransfer langsung ke rekening baru yang dibuatkan itu,”

  1. Cara Membuka Rekening Burekol

Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan lima cara ketahui karyawan akan dibukakan rekening Burekol (Buku Rekening Kelompok).

  • Kunjungi website bsu.kemnaker.go.id.
  • Sesudah buat akun, kemudian masuk pada menu profile atau bisa saja dengan mengunjungi profil.kemnaker.go.id.
  • Dalam situs itu, Rekanaker akan memperoleh status, apakah menjadi calon yang menerima BSU, sudah diputuskan sebagai yang menerima atau dana BSU telah cair ke rekening.
  • Dalam situs profil itu, pekerja akan memperoleh informasi rekening baru yang sudah dibuatkan secara kelompok.
  • Sesudah ketahui rekening baru telah dibuatkan, karyawan bisa berbicara dengan pihak management perusahaan atau HRD untuk mengetahui info dan agenda pengaktifan rekening baru secara kelompok di perusahaan.
Trending:  Kedepan, KTP Juga Akan Memiliki fungsi Sebagai NPWP Pajak

DAFTAR ISI