BLT Gaji 1 Juta Sudah Masuk Rekening Atau Belum? Begini Langkah Cek Statusnya.
BLT Gaji 1 Juta Sudah Masuk Rekening Atau Belum? Begini Langkah Cek Statusnya.

BLT Gaji 1 Juta Sudah Masuk Rekening Atau Belum? Begini Langkah Cek Statusnya.

Pencairan BLT Subsidi Gaji atau Kontribusi Bantuan Gaji (BSU) sekarang ini telah masuk tahapan 5. Dan pendistribusian kontribusi ditarget usai bulan akhir Oktober.

Pemerintah tengah gencar lakukan pembukaan rekening bank Himbara secara kelompok atau Burekol. Dan beberapa yang menerima bisa cairkan dana kontribusi Rp1 juta sesudah melakukan pengaktifan bank Himbara.

Para pekerja yang tidak memiliki rekening himbara bisa mengetahui status BLT Gaji, apakah sudah cair atau belum. Selain itu, Pekerja jangan lupa aktivasi rekening bank Himbara untuk cairkan BLT bantuan gaji atau Bantuan Subsidi Gaji (BSU).

Bila lupa dari tanggal yang ditetapkan, dana BLT bantuan gaji akan kembali masuk ke kantong negara. Akibatnya, Pekerja juga tidak mendapatkan BLT bantuan gaji Rp1 juta.

“Dana BSU dapat dipakai bila rekening baru itu telah diaktivasi. Dan perlu diingat, pengaktifan rekening baru itu paling lambat 15 Desember 2021. Jika sampai lewat tanggal itu rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara.”

Hal tersebut tertulis dalam Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (8/10/2021).

Sekarang ini, pemerintah sudah bekerja sama dengan bank Himbara dengan membuat rekening baru. Oleh karena itu, BSU yang diterima akan ditransfer langsung ke rekening yang sudah dibuatkan.

“Pemerintahan bekerja bersama dengan bank Himbara BNI, BTN, BRI, dan Mandiri akan membuat rekening baru bank Himbara . Maka, BSU para pekerja akan ditransfer langsung ke rekening baru yang dibuatkan itu,” tulisnya.

Lantas, Bagaimana Langkah Mengetahui Rekening Baru BLT subsidi Gaji 1 juta.

Berikut Langkah Cek BLT Gaji :

  1. Singgahi website bsu.kemnaker.go.id.
  2. Sesudah membuat akun, masuk pada menu profile atau bisa saja dengan mengunjungi profil.kemnaker.go.id.
  3. Dalam situs itu, Rekanaker akan memperoleh status, apakah menjadi calon yang menerima BSU, sudah diputuskan sebagai yang menerima atau dana BSU telah cair ke rekening.
  4. Dalam situs profil itu, karyawan akan memperoleh informasi rekening baru yang sudah dibuatkan secara kelompok.
  5. Sesudah mengetahui rekening baru telah dibuatkan, pekerja dapat berbicara dengan pihak management perusahaan atau HRD untuk mengetahui informasi dan agenda aktivasi rekening baru secara kelompok di perusahaan.
Trending:  BLT Cair Tahap 2, Segera Cek Status BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Kemnaker

BLT gaji atau bantuan subsidi upah adalah salah satu stimulus yang diberikan pemerintah di tahun 2021 dengan besaran 1 juta rupiah atau biasa disebut BLT 1 juta. Bantuan ini merupakan lanjutan dari subsidi yang pernah diberikan pemerintah sebelumnya pada tahun 2020, namun dengan skema peraturan serta peruntukan baru.